PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
021 536 0781 / 0812 1234 7023
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
021 536 0781 / 0812 1234 7023
...
17 November 2017
Asuransi Mobil Mencover Bencana Alam

Saat ini banyak perusahaan asuransi kendaraan menawarkan jaminan asuransi yang begitu menggiurkan. Perusahaan asuransi menganalisa banyak musibah yang terjadi terutama pada kendaraan mobil yang tercatat paling rawan atau seringkali mengalami kecelakaan dan juga persoalan lainnya . Namun untuk Anda yang mempunyai kendaraan pribadi atau mobil dinas, sebaiknya Anda harus lebih cerdas lagi dalam memilih asuransi serta bijaksana dalam menentukan asuransi mobil untuk kendaraan Andaa. Agar disaat mengalami musibah ada yang benar-benar mencover kerugian tanpa harus pusing memikirkan biaya perbaikan yang akan dikeluarkan.

Jika Anda salah dalam membandingkan jaminan atau salah pilih jaminan asuransi kendaraan, Anda justru akan membuang banyak uang untuk hal yg tidak anda perlukan. Perusahaan asuransi mobil terbaik yang ada di Indonesia yang harus anda cari tahu adalah perusahaan asuransi yang sudah banyak mempunyai konsumen serta begitu terpercaya dalam mengatasi bermacam jenis permasalahan yang berkaitan dengan kendaraan, baik itu mobil pribadi, mobil operasional ataupun mobil dinas. Agar mempermudah Anda dalam mencari asuransi mobil untuk membandingkan harga serta jaminan asuransi yang memiliki banyak kelebihan adalah lewat portal pembanding asuransi, untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap Anda dapat Asuransiku.id

Jika Anda tinggal di daerah yang riskan terjadi bencana alam gempa bumi misalnya, baiknya segera daftarkan kendaraan Anda dengan jenis jaminan asuransi mobil Third Party Liabillty pada perusahaan asuransi mobil yang menjadi pilihan terbaik Anda. jenis jaminan asuransi ini adalah  mencover kendaraan Anda dari bermacam musibah dan bencana alam. Tidak terbayangkan jika Anda sampai salah memilih jenis asuransi mobil, karena bukan keuntungan yang Anda dapatkan justru sebaliknya malah kerugian yang akan semakin bertambah. Karena musibah bencana alam seperti gempa bumi akan begitu menyebabkan kerusakan yang banyak terutama untuk kendaraan anda.

Kendaraan anda mungkin dapat langsung hancur dikarenakan tertimpa oleh material bagunan yang ada di sekitar kendaraan anda. Jadi dengan jenis jaminan asuransi mobil TPL (Third Party Liabillty ), semua kerugian itu terjamin. Keuntungan begitu terasa bermanfaat jika terdaftar sebagai nasabah asuransi mobil pada perusahaan asuransi kendaraan yang sudah Anda pilih.

...
16 November 2017
Inilah Penjelasan Lampu HID LED dan Halogen

Musim hujan segera tiba, persiapkan lampu kendaraan Anda sebelum meluncur di jalan. Pada dasarnya ada tiga jenis lampu untuk kendaraan di Indonesia yaitu , HID, LED dan Halogen. Sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya, tentu ketiganya memiliki keunggulan masing-masing

Berlokasi dijalan yang sangat minim penerangan, dapat terlihat ketiga jenis lampu memberikan intensitas cahaya yang optimal, tentunya sesuai dengan karakter masing-masing lampu. Secara umum ketiganya memiliki jangkauan lampu yang optimal hingga jarak tidak kurang dari 20 meter kedepan atau biasa disebut low beam.

Untuk Jenis Halogen yang berkarakter warna lampu kekuningan dengan variasi pilihan warna cahaya mulai dari 3000, 3300 hingga 5000 kelvin.  Lampu jenis ini termasuk lampu dengan intensitas cahaya yang cukup kuat sehingga banyak dipakai untuk pencahayaan mobil-mobil adventure

HID atau High-Intensity Discharge memang tengah menjadi tren belakangan ini. Lampu jenis HID biasanya terdiri dari pilihan tipe HID Carbon Series 5500 kelvin  dan HID Tuner yang bisa memancarkan warna putih kekuningan yang lebih pekat dengan jangkauan sinar lebih jauh 10 meter dibandingkan Halogen.

Sedangkan untuk LED 6000 kelvin, sangat jelas memancarkan sinar warna putih dengan jangkauan tidak jauh berbeda dengan jenis lampu Halogen.  Lampu LED ini awalnya terpasang pada motor namun karena dalam kardusnya tersedia beberapa adaptor untuk dudukannya dan salah satunya adalah tipe H4 yang merupakan tipe bohlam yang digunakan pada mayoritas mobil Jepang saat ini. LED menjadi alternatif lain karena  lebih terang dan harganya tidak semahal harga lampu HID. Dengan mengaplikasikan LED untuk headlight mobil, sehingga lebih terang namun tidak sampai menyilaukan seperti HID.

Asuransiku.id  menyediakan informasi berbagai perusahaan asuransi , Asuransi Kendaraan, Asuransi Property, Asuransi Jiwa, dan Asuransi Perjalanan di Indonesia dengan Premi asuransi terlengkap, termurah dan terpercaya 021-5360-781 | cs@asuransiku.id

...
16 November 2017
3 Langkah Mudah Merawat Sunroof

Sunroof merupakan fitur di atas kabin mobil yang digunakan sebagai pengatur sirkulasi udara , juga sebagai pengatur pencahayaan. tempered glass atau plat biasanya menjadi bahan dasar Sunroof. Kini banyak mobil yang sudah memodifikasi mobilnya dengan tambahan sunroof. Jika Anda salah satu pengguna mobil sunroof, ada kalanya Anda harus memperlakukannya lebih istimewa. Karena memasuki musim penghujan seperti ini, ditakutkan akan terjadi kebocoran di dalam kabin, karena tak berfungsinya sunroof. 3 langkah ini untuk menghindarinya dan merawat sunroof Anda:

1. Bersihkan secara berkala
lakukan pembersihan karet-karet pada rel sunroof dengan menggunakan silicon spray untuk menyemprot karet. Cara ini diharapkan mampu membantu agar karet tak mengeras dan mudah dibuka. Juga untuk mencegah sunroof macet saat dibuka. Sebaiknya gunakan lap basah untuk menyeka debu juga kotoran yang menempel.

2. Buka / tutup kaca sunroof minimal 1 bulan sekali
Hal ini digunakan untuk menjaga elastisitas rel, juga bagian lain pada sunroof agar mudah dioperasikan.

3. Pastikan rel bersih dari debu
Periksa rel / jalur air, pastikan kembali rel bersih dari debu ataupun kotoran yang dapat menghambat proses buka-tutup. Jalur air juga harus diperiksa karena jika terdapat kotoran yang menempel dapat menyumbat jalur air dan juga dapat menimbulkan karat.

Sayangnya ketiga hal mudah tersebut sering terlupakan oleh pemilik mobil dengan fasilitas sunroof. Sehingga dapat menyusahkan pemilik, ketika akan digunakan. Jadi lebih baik mengantisipasi terlebih dahulu, dengan merawat kinerja sunroof pribadi Anda.

Asuransiku.id  menyediakan informasi berbagai perusahaan asuransi, Asuransi Kendaraan, Asuransi Property, Asuransi Jiwa, dan Asuransi Perjalanan di Indonesia dengan Premi asuransi terlengkap, termurah dan terpercaya 021-5360-781 | cs@asuransiku.id

...
14 November 2017
Satu Pengharum Cukup Untuk Mengharumkan Mobilmu

Pengharum yang seharusnya membuat nyaman justru mengakibatkan bau-bau menyengat. Bisa jadi karena pemilik mobil memilih pengharum mobil hanya karena ikut trend, padahal tidak sesuai dengan selera. Bagaimana cara memilih pengharum mobil yang tepat itu? Jika kamu masih bingung memilih pengharum mobil, kamu bisa simak tips memilih pengharum mobil ini.

1. Pilih Pengharum Beraroma Segar atau Beraroma Terapi

Biasanya, pengharum mobil yang banyak dipakai adalah yang wanginya segar atau beraroma terapi. Pengharum mobil yang beraroma terapi, seperti aroma teh hijau, lavender, lemon, dan jasmine. Adapun yang beraroma segar, seperti aroma pegunungan, pantai, atau hutan tropis.

2. Ketika memilih jenis Pengharum mobil, sesuaikan dengan seleramu
Pengharum mobil terdiri atas dua jenis, yaitu cair dan padat. Pengharum yang padat, kamu tidak boleh menaruhnya di dekat AC, karena lambat laun wanginya berubah menjadi bau apek. Sebaliknya, pengharum yang cair sebaiknya diletakkan di dashboard mobil dekat AC

3. Satu Pengharum Cukup
Setelah kamu memilih pengharum yang tepat untuk mobilmu, kamu harus efisien dalam menggunakannya. Dalam arti, satu pengharum cukup dipakai untuk mobilmu. Kamu tidak perlu menggunakan dua atau tiga pengharum. Selain itu, jangan lupa buka jendela mobil selama sekitar lima menit sebelum dan setelah kamu menggunakan mobilmu. Cara ini juga dapat menghidari bau apek yang ada didalam mobil.

Di ASURANSIKU.id kami akan membantu Anda mendapatkan jaminan asuransi mobil dan premi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan cara yang sangat mudah tanpa Anda harus bertatap muka dengan agen asuransi. Proses yang cepat dan mudah ini bukan hanya saat pendaftaran polis tapi juga saat proses klaim yang akan kami bantu proses sampai selesai.

ASURANSIKU.id akan menghadirkan penawaran terbaik dari perusahaan asuransi terpercaya yang menjadi rekanan kami. Selain jaminan asuransi dan premi kendaraan, kami juga menghadirkan layanan tambahan lainnya untuk kepuasan dan kenyamanan Anda berkendara.

...
17 November 2016
Asuransi Kebakaran dan Asuransi Properti Apa Beda

RumahCom – Asuransi properti dapat melindungi rumah Anda dari berbagai jenis risiko, salah satunya musibah kebakaran. Akan tetapi, ternyata ada juga asuransi kebakaran yang terpisah dari asuransi properti.

Lantas, apa perbedaan asuransi kebakaran dengan asuransi properti? Berikut ini ulasannya:

ASURANSI KEBAKARAN
Seperti namanya, asuransi kebakaran menjamin kerugian atau kerusakan harta benda akibat kebakaran dan/atau penyebab lainnya yang dijamin dalam polis. Risiko-risiko yang dijamin dalam polis standar asuransi kebakaran Indonesia ada lima, yakni kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.

1. Kebakaran
Ada tiga jenis kebakaran yang termasuk dalam perlindungan, yakni kebakaran yang diakibatkan oleh menjalarnya api atau panas yang timbul sendiri; hubungan arus pendek; dan kebakaran yang terjadi karena kebakaran benda lain di sekitarnya, dengan ketentuan kebakaran benda lain tersebut bukan akibat dari risiko yang dikecualikan dalam polis.

2. Petir
Kerusakan yang secara langsung disebabkan oleh petir. Khusus untuk mesin listrik, peralatan listrik, atau elektronik dan instalasi listrik, kerugian atau kerusakan dijamin oleh polis ini apabila petir tersebut menimbulkan kebakaran pada benda-benda dimaksud.

3. Ledakan
Ledakan yang berasal dari harta benda yang dipertanggungkan pada polis ini atau polis lain yang berjalan serangkai dengan polis ini untuk kepentingan tertanggung yang sama.

4. Kejatuhan pesawat terbang
Kejatuhan pesawat terbang yang dijamin dalam polis ini adalah benturan fisik antara pesawat terbang termasuk helikopter atau segala sesuatu yang jatuh dari padanya dengan harta benda dan atau kepentingan yang dipertanggungkan atau dengan bangunan yang berisikan harta benda dan atau kepentingan yang dipertanggungkan.

5. Asap
Asap yang berasal dari kebakaran harta benda yang dipertanggungkan pada polis ini atau polis lain yang berjalan serangkai dengan polis ini untuk kepentingan tertanggung yang sama.

Perluasan Perlindungan
Asuransi kebakaran juga dapat memberikan perluasan perlindungan, antara lain:
• Kerusuhan, pemogokan, kerugian akibat perbuatan jahat serta huru-hara sesuai dengan versi DAI (Dewan Asuransi Indonesia)
• Gempa bumi, kebakaran, atau ledakan akibat gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami (polis tersendiri)
• Biaya pembersihan puing-puing
• Tanah longsor
• Gangguan usaha (polis tersendiri)
• Angin topan, badai, banjir, dan kerusakan karena air
• Asap dan benturan kendaraan

Risiko yang Tidak Dijamin
• Kebakaran atau ledakan dari api yang timbul sendiri (self combustion) atau api yang timbul dari sifat barang itu sendiri (inherent vice)
• Kerusakan akibat perang, penyerbuan, aksi musuh asing, dan kegiatan lain sejenisnya
• Reaksi atau radiasi nuklir atau pencemaran radio aktif

ASURANSI PROPERTI
Asuransi properti, atau yang biasa disebut juga dengan asuransi rumah, memiliki perbedaan definisi yang tipis dengan asuransi kebakaran. Pada beberapa perusahaan, asuransi properti dibedakan dari asuransi kebakaran, sedangkan pada perusahaan lainnya asuransi kebakaran merupakan bagian dari asuransi properti.

Pada intinya, asuransi properti akan memberikan berbagai jenis perlindungan terhadap properti atau rumah Anda. Perbedaan asuransi kebakaran dengan asuransi properti terletak pada jenis perlindungan yang diberikan.

Jika pada asuransi kebakaran hanya memberikan perlindungan terhadap lima hal (kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap), asuransi properti memberikan perlindungan yang lebih luas, misalnya perlindungan dari banjir, pencurian, aksi mogok, kerusuhan, dan huru-hara. Hal-hal yang disebutkan terakhir tersebut memang juga tersedia pada asuransi kebakaran, tapi konsumen dikenakan tambahan premi, sedangkan pada asuransi properti itu sudah merupakan perlindungan standar.

Jadi, secara sekilas, terlihat bahwa asuransi properti memberikan perlindungan yang lebih luas daripada asuransi kebakaran. Karena itu, premi pada asuransi properti lebih mahal dibandingkan asuransi kebakaran.

Setiap perusahaan asuransi memiliki produk yang berbeda-beda, ada yang sudah memasukkan asuransi kebakaran di dalam asuransi properti, tapi ada juga yang menjualnya secara terpisah. Karena itu, Anda harus bertanya lebih detail mengenai perbedaan asuransi kebakaran dengan asuransi properti yang dijual.

Foto: biweeklyloan.us

Sumber: aturduit.com

...
05 October 2017
Kenapa Beli Asuransi Harus Lewat Pialang Asuransi ?

Pialang Asuransi dibentuk untuk membantu pihak nasabah asuransi untuk mendapatkan hak-haknya secara penuh kepada perusahaan asuransi di mana nasabah memiliki polis asuransi.

DASAR HUKUM PENGGUNAAN PIALANG ASURANSI

  • Berdasarkan pasal 1 ayat 11 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2014 Tentang Perasuransian “Usaha Pialang Asuransi adalah usaha jasa konsultasi dan/atau keperantaraan dalam penutupan asuransi atau asuransi syariah serta penanganan penyelesaian klaimnya dengan bertindak untuk dan atas nama pemegang polis, tertanggung atau peserta.  Dengan adanya Pialang yang mendampingi tertanggung dalam penutupan asuransi, maka tertanggung akan mendapatkan produk asuransi yang baik, sesuai kebutuhan yang diberikan oleh perusahaan asuransi pilihan terbaik. Asuransiku.id merupakan portal ecommerce yang dikelola oleh PT.Artha Bina Bhayangkara yang merupakan Perusahaan Pialang Asuransi yang diisi oleh para praktisi asuransi berpengalaman dan telah mendapatkan ijin dari Otoritas Jasa Keuangan  (OJK).

TRANSAKSI ASURANSI LANGSUNG ANTARA TERTANGGUNG DAN PERUSAHAAN ASURANSI MERUPAKAN TRANSAKSI YANG TIDAK SEIMBANG

  • Polis asuransi merupakan perjanjian pertanggungan antara tertanggung dan penanggung dalam hal ini perusahaan asuransi. Polis disusun dan dibuat oleh perusahaan asuransi sehingga dikenal sebagai perjanjian yang disusun secara sepihak dibuat sebagai produk yang baku dan dipasarkan secara langsung kepada calon tertanggung. Calon tertanggung merupakan masyarakat yang relatif awam terhadap isi polis asuransi yang terdiri dari berbagai pasal-pasal persyaratan dan pengecualian. Adakalanya petugas pemasaran perusahaan asuransi terfokus kepada bagaimana berhasil untuk mendapatkan pembeli produknya dan kurang memberikan penjelasan secara mendalam tentang apa yang menjadi hak dan kewajiban dari calon tertanggung. Transaksi asuransi sering kali berakhir dengan penolakan klaim yang tidak nyaman bagi tertanggung dan tertanggung juga baru menyadari banyaknya pasal dan kondisi polis yang tidak dipahaminya yang berakibat pada penolakan klaim yang harus diterimanya dengan terpaksa. Transaksi sepihak dapat kita asumsikan sebagai transaksi yang tidak seimbang.
  • Pialang Asuransi seperti ASURANSIKU.id yang terdiri dari praktisi asuransi yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, memiliki keahlian dan pengetahuan di berbagai aspek asuransi. Dengan keahliannya tersebut, Pialang Asuransi dapat bernegosiasi dengan perusahaan asuransi mengenai pasal-pasal dan syarat-syarat yang akan diterapkan dalam polis asuransi. Sehingga polis asuransi yang menjadi perjanjian antara penanggung dan tertanggung dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan tertanggung. Dengan terjadinya negosiasi atas pasal dan syarat polis maka transaksi asuransi menjadi seimbang. Dengan adanya pendampingan dari Pialang Asuransi, maka perselisihan dan penolakan klaim dapat dihindari.

PERUSAHAAN ASURANSI BUKAN YAYASAN AMAL SOSIAL

  • Perusahaan asuransi adalah perseroan terbatas atau PT,yaitu mencari keuntungan yang sebesar-besarnya. Klaim merupakan komponen utama yang mengurangi laba perusahaan asuransi, menyadari hal itu tentu konsep perusahaan asuransi untuk memperoleh keuntungan yang sebesar-besarnya akan didukung dengan menekan angka pembayaran  klaim ke Tertanggung. Dengan konsep pemikiran demikian maka, tidak jarang perusahaan asuransi akan menerapkan proses penyelesaian klaim yang rumit dengan persyaratan dokumen klaim yang tidak sedikit, hal ini dilakukan tidak lain untuk mengurangi  bahkan menghindari pembayaran. Disinilah kami hadir sebagai Pialang Asuransi yang akan memberikan pendampingan dan solusi kepada Tertanggung sehingga penyelesaian klaim yang rumit dapat diselesaikan secara mudah dan cepat.

POLIS ASURANSI SULIT DIPAHAMI

  • Polis asuransi memiliki banyak pasal, syarat dan ketentuan yang panjang, membingungkan dan membatasi lingkup jaminan polis. Bahasa yang digunakan merupakan bahasa hukum asuransi yang tidak mudah dipahami oleh masyarakat awam. Ukuran huruf yang digunakan relatif kecil membuat tertanggung enggan untuk membacanya. Sehingga banyak para pemegang polis tidak memperhatikan mengenai isi dari polis yang diberikan oleh perusahaan asuransi. ASURANSIKU.id merupakan Pialang Asuransi yang Ahli Asuransi sehingga sangat paham isi dari polis asuransi. Sangatlah mudah bagi ASURANSIKU.id untuk menjelaskan kepada tertanggung mengenai luas jaminan, syarat dan ketentuan polis menggunakan bahasa awam yang dengan mudah dimengerti oleh tertanggung. Oleh karena itu peran Pialang Asuransi (insurance broker) sangat penting untuk menjembatani antara Tertanggung dengan Perusahaan Asuransi dan membantu sampai tuntas proses klaim yang  diajukan oleh Tertanggung.
...
13 March 2017
Perlukah Rumah Kita Diasuransikan ?

Rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Dalam ilmu ekonomi rumah termasuk kebutuhan pokok yang wajib ada dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu kepemilikan hunian pribadi sangat diidamkan, sehingga orang berpacu dengan waktu mengumpulkan uang untuk dapat membeli istana yang didambakan tersebut.

Harga rumah tidaklah sedikit, rata-rata orang juga membeli rumah dengan cara kredit, tenornya bisa sekitar 20 tahunan. Jadi setelah 20 tahun mencicil rumah idaman, rumah tersebut baru lunas dan tanpa beban pikiran hutang kita menempatinya.

Dalam kurun waktu berhutang atau seumur hidup kita menempati rumah, pernahkah kita terpikirkan jika harta berharga tersebut lenyap dalam musibah? Kebakaran, gempa bumi, tsunami, atau yang paling kecil terjadi yaitu kejatuhan pesawat terbang. Jika tidak pernah terlintas pikiran akan risiko – risiko yang kapan saja bisa menimpa diri kita, lalu apakah sudah siapkah kita menanggungnya sendiri? Melihat rumah yang kita bangun mulai dari masih berwujud material – material hingga berbentuk hunian berisi harta benda yang kita kumpulkan bertahun – tahun lamanya seketika dalam hitungan jam lenyap begitu saja oleh musibah.

Apakah jika hal itu terjadi, kita dalam keadaan yang mampu mengembalikan kondisi keuangan dalam waktu cepat. Jika jawabannya “tidak” maka kita membutuhkan pihak yang dapat mengembalikan kondisi itu semua setelah kita dilanda musibah. Berarti kita membutuhkan asuransi rumah agar jika hal buruk terjadi, maka kita tidak butuh waktu yang lama untuk membangun kembali rumah kita seperti pada saat kita membeli rumah.    

Mahalkah premi asuransi rumah? Tidak semahal kerugian yang akan kita alami jika risiko terjadi. Silahkan gunakan asuransiku.id untuk mendapat perlindungan dari asuransi yang sesuai dengan  kebutuhan kita.

...
27 February 2017
Perawatan Kendaraan di Musim Hujan

Musim hujan pun merupakan musim dimana membuat kendaraan menjadi lebih cepat rusak, karena air hujan mengandung garam yang dapat merusak permukaan cat mobil, bila didiamkan untuk waktu yang cukup lama membuat permukaan mobil akan menjadi berkarat dan lebih mudah menjadi kotor.

Beberapa perawatan yang dapat dilakukan:

1. Jangan Biarkan Air Hujan Mengering
Segera cuci mobil, hilangkan air hujan yang bisa merusak cat mobil. Gunakan sabun pencuci mobil dan juga spons yang halus dan bilaslah dengan air hingga bersih dan kering.

2. Memeriksa Komponen Mesin
Jangan hanya membersihkan bagian luar dari mobil saja. Tapi cobalah periksa bagian mesinnya. Karena air adalah benda cair yang akan sangat mudah masuk melalui celah sekecil apapun. Pastikan air tidak masuk ke dalam mesin sehingga dapat membuat mobi mogok saat akan dikendarai.

3. Tambahkan Karpet untuk Mencegah Jamur
Penumpang yang masuk ke dalam mobil akan sangat rawan dengan alas kaki yang basah dan membasahi lantai mobil dan menyebabkan jamur. Sebaiknya, untuk hal tambahkan karpet untuk melapisi alas mobil, untuk menghindari lantai yang akan cepat kotor dan berjamur pada musim hujan.

4. Letakkan Mobil di Garasi
Segera memasukkan mobil ke dalam garasi yang tertutup untuk menghindari mobil dari air hujan

5. Bersihkan Mobil Secara Menyeluruh
Jangan lupa untuk membersihkan bagian-bagian dari mobil seperti: engsel mobil, tepi bagasi, tepi pintu mobil, tepi kap mesin, dll.

...
17 November 2016
Manfaat Asuransi

Hidup ini penuh dengan resiko, tidak seorangpun yang dapat menghindar dari resiko, sejauh apapun kita berlari, resiko akan tetap ada. Bahkan bayi yang baru lahir sekalipun lahir dengan resiko, tapi kita dapat mengontrol akibat dari resiko yang timbul kepada pihak ketiga. Berikut adalah manfaat asuransi yang ada saat ini.


Dana Pendidikan

Biaya pendidikan saat ini sudah relatif murah bahkan anda tidak perlu pusing untuk menyadangkan dana untuk keperluan biaya sekolah sampai anak anda lulus SMP, namun kenyataan yang ada dilapangan bahwa biaya lain – lain yang timbul dalam dunia pendidikan juga tidak sedikit, selain keperluan seragam, ekstrakulikuler dan mengikutsertakan anak anda dalam kegiatan belajar tambahan juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit jika diakumulasi dalam setahun. Dengan biaya pendidikan yang murah ini, tidak jarang fasilitas dan pengajaran yang diterima akan standar saja, Jika ingin mendapatkan kulitas sekolah yang lebih baik, maka kita sebagai orang tua juga akan berusaha untuk menyekolahkan anak – anak kita ke sekolah yang baik dan berprestasi. Pada saat tulisan ini dimuat, rata – rata biaya masuk untuk sekolah ternama dan berprestasi di Jakarta adalah Rp. 4.000.000,- untuk tingkat SD, Rp. 8.000.000,- untuk tingkat SMP/SMA dan Rp. 10.000.000 untuk tingkat pendidikan S1. Dengan berasuransi anda dapat menyadangkan dana pendidikan sekaligus mendapat proteksi jiwa dan kesehatan selama masa tersebut, yang tidak akan berpengaruh dengan nilai tunai yang akan anda terima.


Dana Pensiun

Saya sudah membandingkan nilai tunai yang didapat antara asuransi dengan dana pensiun yang diterima oleh karyawan dari perusahaannya. Saya melakukan survey dan juga ikut andil dalam perhitungan pensiun ditempat saya bekerja. Dengan perbandingan antara karyawan dengan gaji per

bulan sebesar 35 juta rupiah dan nasabah asuransi yang menyisihkan hanya 500 ribu setiap bulannya. Selama 20 tahun karyawan sudah dapat mengajukan pensiun dini, nilainya hanya 400 juta rupiah saja, sedangkan untuk dengan rentang waktu yang sama nasabah asuransi sudah dapat menikmati nilai tunai sebesar (rata – rata) 500 juta rupiah. Anda tidak perlu menunggu jadi anda mencapai 35 juta rupiah untuk mendapatkan nilai tunai sebesar itu.


Manajemen Keuangan

Dengan berasuransi, secara tidak langsung anda telah dikondisikan untuk melakukan investasi dan mengatur keuangan anda menjadi lebih baik. Tanpa perlu memiliki manajer keuangan sendiri, anda akan mendapatkan fasilitas perencanaan keuangan secara cuma – cuma, anda tidak perlu untuk melakukan investasi yang perlu anda monitor dan manaj setiap hari. Asuransi juga mengamankan resiko kerugian investasi anda dengan manajemen yang baik dari perusahaan asuransi.


Perlindungan Penghasilan

Asuransi juga memiliki rider atau manfaat tambahan yang bisa digabungkan sekaligus dengan premi. Perlindungan tidak hanya sebatas penggantian klaim yang diajukan tapi juga melindungi penghasilan anda, jika anda sudah tidak bekerja lagi akibat dari musibah yang menimpa anda. Dengan perlindungan penghasilan ini, anda akan tetap dapat merasakan manfaat dari nilai tunai sampai dengan terjadi resiko seperti meninggal atau cacat tetap total atau penutupan polis.


Perlindungan Jiwa

Adalah perlu memperiapkan kesejahteraan masa depan keluarga anda dengan memberikan rasa aman dan nyaman pada saat anda telah meninggal dunia. Warisan yang baik adalah dana yang dapat digunakan oleh ahli waris setidaknya untuk melanjutkan hidupnya. Banyak keluarga yang tidak terpikirkan untuk melakukan investasi yang baik dan benar yang dapat digunakan untuk dimanfaatkan oleh keluarga yang ditinggalkan. Asuransi adalah salah satu solusi yang bisa digunakan untuk permasalahan tersebut.


Perlindungan Kesehatan.

Sakit datang tanpa permisi, kita tidak tahu kapan sakit akan datang berbeda jika kita pergi berlibur, kita dapat menentukan kapan pergi dan pulang, kapan kita check-in dan check-out dari hotel. Sedangkan untuk check-in dan check-out dari rumah sakit tidak bisa kita tentukan. Asuransi kesehatan dengan jaminan nilai tunai dan tunjangan pembiayaan kesehatan dapat mengurangi bahkan menghilangkan akibat yang timbul. Dengan tingginya biaya pengobatan saat ini, perlindungan kesehatan lebih dibutuhkan untuk meringankan biaya pengobatan keluarga sampai sembuh. Sama seperti resiko yang lain, tak jarang kerugian yang ditimbukan dapat menyebakan kebangkrutan dengan menggadaikan asset, menggunakan modal usaha atau meminjam uang kepada rentenir untuk menutupi seluruh biaya pengobatan tersebut..


Perlindungan Kecelakaan Kerja

Akibat yang ditimbulkan oleh kecelakaan kerja juga dapat menimbulkan kerugian kepada diri sendiri atau keluarga terutama jika pasca kecelakaan kerja, terjadi kerugian terhadap kondisi fisik yang menyebabkan kita tidak dapat bekerja lagi atau bekerja dengan sempurna. Terlebih jika kita bekerja ditempat yang memiliki resiko tinggi seperti di sales lapangan, penerbangan, pertambangan, atau instalasi listrik.

Manfaat ini akan menjadi sangat terasa manfaatnya jika kita telah mengalaminya, tidak ada kata rugi dengan menyisihkan dana untuk keperluan asuransi karena kita tetap akan mendapatkan proteksi selama polis masih berjalan.

Sumber : http://berasuransi.blogspot.co.id/