PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
...
27 April 2021
Ketahui, Mobil Lawas Paling Sering Ganti Oli

Seringnya mengganti oli mesin sangat di wajibkan untuk mobil secara berkala sesuai dengan waktu atau periode pemakaian yang di rekomendasikan oleh produsennya.
Kalau untuk mobil keluaran terbaru, rata-rata penggantian oli di anjurkan setelah jarak tempuh 10.000 kilometer atau sedikitnya 6 bulan sekali

Namun, untuk pabrikan mobil yang sudah berumur di atas 10 tahun, periode anjuran penggantian oli sudah jelas berbeda, bahkan tiap 5000km sekali, sudah harus lebih rajin ganti oli.

Tentunya perbedaan durasi penggantian oli ini mengacu pada jenis mesin juga material yang di pakai, contohnya apabila menggunakan mesin jenis lama clearance material dan oli mesin spesifikasi durasi penggantiannya lebih sering apabila di banding oli pelumas atau mesin mobil keluaran 10 tahun belakangan ini, Beberapa di antaranya adalah teknologi valve mesin terdahulu memakai rocker arm, kalau sekarang lebih memakai lash adjuster atau no clearance, itu adalah salah satu contoh mengapa mobil lawas harus lebih sering ganti oli.(Arm)

 

...
22 April 2021
NIU Skuter Matik 125cc

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 menjadi ajang Utomocorp sebagai pemegang merek skuter listrik NIU bawa tiga jagoan anyarnya. Roda dua ramah lingkungan ini antaranya Gova 03, NQi Sport 26, serta NQi Sport 35.

Seiring bertumbuhnya kebutuhan transportasi efisien yang ramah lingkungan, NIU menjadi pilihan terbaik Indonesia dengan mobilitas tinggi serta memerlukan kendaraan roda dua yang praktis, berteknologi dan efisiren.

NIU menjadi brand skuter listrik nomor 1 di Eropa kini hadir di Indonesia guna memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia, serta menghadirkan skuter listrik yang efisien serta ramah lingkungan.

Motor ini dilengkapi dengan Bosch hub motor dengan tenaga 500w – 1,800w dan mampu untuk mencapai top-speed 55km/jam. Kecepatan dan tenaga nya setara dengan skuter konvensional dengan kapasitas kubikasi mesin 125cc-150cc, namun senyap tanpa getaran serta ramah lingkungan. Baterai 11kg yang terdapat pada skuter listrik ini dapat dikeluarkan untuk isi ulang seperti ketika mengisi ulang baterai ponsel ataupun laptop. Sangat praktis dengan mobilitas yang tinggi.

NIU GOVA 03 merupakan skuter listrik NIU dengan kapasitas baterai 2,700W dan memiliki top-speed 60km/jam dan baterai dapat di isi ulang dalam waktu 6.5 jam dari 0 persen. Sama seperti tipe NIU lainnya, GOVA 03 dilengkapi dengan LED Headlamp & tail-lamp dan indicator lamp, Vehicle locator, EBS Energy Recovery System yang mengubah energi pengereman ke daya baterai.

Menyoal harga, NIU Gova 03 ditawarkan Rp 23,8 juta, NQi Sport 26, Rp 28,4 juta, dan NQi 35, Rp 38,2 juta. Banderol untuk ketiga motor listrik ini, berstatus on the road (OTR Jakarta).

...
20 April 2021
Produk Otomotif Lokal di Pameran Indonesia International Motorshow 2021

Pameran Indonesia International Motorshow (IIMS) 2021 telah dilaksanakan semenjak 15 hingga 25 April nanti di JIExpo Kemayoran. Dalam pameran kali ini diikuti beragam merek yang  salah satunya menampilkan produk lokal ciptaan PT Fin Komodo Teknologi. Pada kesempatan kali ini mereka memamerkan satu unit kendaraan serbaguna yang dinamakan Fin Bledhex. Menurut tampilan, Fin Bledhex ini percis Fin Komodo KD 250 X, perbedaannya adalah ini model listriknya. Secara spesifikasi, Fin Bledhex memakai lithium-ion berkapasitas 21 kWh. Dengan baterai tersebut, bisa mencapai power setara 32,2 TK dan torsi 70 Nm.

Untuk penyetingannya, motor listrik Fin Bledhex ditempatkan pada bagian tengah. Pada bagian belakang kabin tepatnya di penggerak roda belakang. Sebagai motor listrik waktu pengisiannya cukup 3 jam dengan daya 6.000 watt serta dapat dipakai hingga 150 km.

Untuk dimensinya, Fin Komodo mempunyai panjang 3,4 m, lebar 1,635 m, serta tinggi 1,645 m. Ukuran ini cukup ideal dimasuki dua orang penumpang pada kabinnya. Kemudian pada bagian belakang dibuat juga bak serbaguna. Perbedaan paling terlihat yaitu bagian kabin Fin Bledhex. Untuk instrument cluster-nya telah full digital. Lantas dibagian transmisinya, memakai model single speed reduction gear bersistem Hi–Low–Reverse.

Komponen-komponen Fin Bledhex adalah produksi lokal, kecuali baterai dari luar negeri. Fin Bledhex masih perkenalan bisa jadi bentuk akhirnya seperti ini. Asuransi mobil merupakan produk dari ASURANSIKU.id yang memberi jaminan terhadap mobil kesayangan.(rsv)

...
19 April 2021
Promo IIMS Hybrid 2021 Untuk Asuransi Kendaraan

Keriuhan acara IIMS Hybrid 2021 yang tetap menjalankan protokol kesehatan dengan panduan dari Kemenparekraf dengan CHSE Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan).

Dengan batasan hingga 500 pengunjung di dalam, pihak panitia yang memberikan jatah maksimal 5000 kuota pengunjung setiap harinya.

Klik : Asuransi Kendaraan

Tentu selain meriah acara tersebut juga menjamin keamanan dan keselamatan pengunjung untuk menghadiri gelaran acara pameran #InternationalMotorShow di Indonesia ini.
Semua pengunjung di wajibkan mendaftar secara online sehingga dapat terdata dengan rapi.

Beberapa merek otomotif yang turut hadir memeriahkan perhelatan ini. Di antaranya BMW, Daihatsu, FIN Komodo, DFSK, Honda, Jeep, MG, MINI, dan Mitsubishi.
Selain itu masih ada merek lainnya seperti Renault, Toyota, Wuling, termasuk importir umum seperti Prestige.

Klik : Asuransi Kendaraan

Kemudian merek roda dua yang akan hadir antara lain AHM, Benelli Husqvarna, Italjet, KTM, Kawasaki, Royal Enfield, Selis, Yamaha, termasuk asosiasi PAHAMI.

ASURANSIKU.id juga turut merayakan event bergengsi ini dengan menyediakan Promo IIMS Hybrid 2021. Dapatkan voucher langsung dengan potongan 25% dengan memasukkan kode voucher ASURANSIIMS2021CAR dengan disc 25% dan ASURANSIIMS2021BIKE Klik : Asuransi Kendaraan dengan mendapat disc 10% untuk pembelian asuransi kendaraan di semua perusahaan asuransi melalui portal www.asuransiku.id dengan bunga 0% untuk tenor 6 bulan, melalui pembayaran Kartu Kredit Bank Mandiri.(Arm)

...
06 May 2021
Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Lebaran hari raya Idul Fitri 1442H sudah tinggal 7 hari lagi, libur cuti bersama sudah tinggal hitungan jari, weekend ini adalah weekend terakhir di bulan Ramadhan ada baiknya mulai menyiapkan segala sesuatunya untuk Idul Fitri nanti agar tampak bergairah dan ceria, apa saja itu ?

Baju Baru

Mungkin bagi orang dewasa, baju baru tidak harus ada pada setiap hari raya, namun untuk anak-anak atau keponakan, baju baru adalah hal yang diharuskan, maka untuk anda para orang tua jika berbelanja baju baru untuk anak-anak, pastikan baju yang sekiranya masih muat hingga 1 tahun kedepan karena anak-anak cepat bertumbuhnya, dianjurkan membeli online, jika terpaksa ke pasar tradisional, sebaiknya berhati-hati dan terapkan prokes ya.

Cat Rumah

Mulai dengan ganti warna baru spot-spot yang akan di diami oleh beberapa anggota keluarga atau tamu, jika masih memungkinkan ada baiknya setiap ruangan dalam rumah di ganti warnanya, warna hijau daun atau biru laut masih menjadi warna primadona, atau warna putih, sesuai dengan tema back to holy, cukup menarik.

Kue Lebaran

Bisa di dapat  dengan membuatnya sendiri di rumah atau membelinya, mulai dengan membersihkan kotak kue, mulai di keluarkan dari lemari penyimpanan agar H-2 nanti tinggal memasukkan  kue nya saja.

Belanja Bahan Makanan

Sejak hari-hari seperti sekarang, bahan makanan di pasar harganya mulai naik, maka tidak ada salahnya mulai mengumpulkan stok bahan pangan, mulai dari bumbu dapur, sampai lauk mentah.

Furniture

Mungkin tamu yang akan datang tak seheboh tamu pada 2 tahun sebelum negara api menyerang [Baca:Covid] tapi dengan merias furniture mengganti sofa, mewarnai lapisan kayu furniture, atau menggantinya keseluruhan, agar tampak lebih meriah, untuk sekedar menjamu rekan kerja atau tetangga.

Hari raya setelah puasa Ramadhan adalah hal yang paling sangat di nantikan, semua menyambutnya dengan gembira, beberapa hal di atas akan menjadi momen yang menyenangkan dikerjakan bersama anggota keluarga.(Arm)

...
26 April 2021
Bersih-bersih rumah tanpa lelah di bulan puasa

Meskipun tak banyak aktifitas dalam rumah di banding sebelum bulan puasa, tetap saja kondisi dalam rumah tidak bisa di biarkan dengan cara pembersihan sapu atau pel seperti biasa, sedikitnya perlu pembersihan pada perabot atau tumpukan barang yang jarang di pakai.

Tentu aktifitas seperti ini sedikit memberatkan jika di jalankan saat sambil beribadah puasa, dan di butuhkan peran beberapa anggota keluarga untuk kerja samanya, serta ada beberapa trik untuk mensiasatinya, salah satunya adalah :

Lakukan Setelah Sahur

Setelah sahur, apabila terasa segar atau tidur dalam keadaan cukup, ada baiknya membersihkan sudut rumah, atau langit-langit termasuk atap lemari, sambil menantikan adzan subuh,tidak ada salahnya juga membersihkan lorong rumah dengan sedikit menyapu atau mengepel.

Bersihkan Dengan Mencicil Area

Masih berlanjut dengan poin pertama, jika hari ini misalkan membersihkan ruang keluarga, pada hari selanjutnya dapat membersihkan kamar tamu, sekaligus berjaga-jaga apabila saudara yang masih tinggal di satu kota bersilaturahmi ke rumah anda.

Libatkan Anggota Keluarga

Jika mengharuskan area yang lebih luas, semisal halaman rumah, tidak ada salahnya mengajak putra-putri anda sekaligus mengajarkan peka terhadap kebersihan dan rajin menjaga akan kenyamanan rumah.

Gunakan Alat Yang Praktis

Sudah banyak beberapa supplier alat rumah tangga yang menyediakan peralatan kebersihan rumah dengan harga terjangkau dan konsumsi daya listrik rendah, seperti alat sedot debu, alat pel roller, dengan ember dan pemeras kainnya, pastikan tiap sudut ruangan yang tertutup sekalipun bisa di bersihkan agar terhindar dari segala bau tak sedap dan penyakit yang mengendap di dalamnya.

Beberapa tips di atas dapat di terapkan selama bulan Ramadhan untuk menjaga kebersihan rumah, pada tahun ini pemerintah meniadakan mudik, sehingga tidak perlu bersih rumah menjelang mudik sekeluarga yang biasanya akan membuat pekerjaan lebih banyak di karenakan rumah akan di tinggal dalam waktu relatif lama.(Arm)

...
12 April 2021
Merawat Rumah Menyambut Puasa

Bulan puasa telah di depan mata, bahkan malam nanti sudah serentak umat muslim memulai ibadah tarawih mengawali puasa pertama di bulan Ramadhan, di karenakan kegiatan saat menjalankan ibadah puasa nantinya tentu terbatas, ada baiknya memulai kegiatan membersihkan tempat tinggal keseluruhan, halaman rumah, teras, kamar tidur, dapur, kamar mandi hingga ruangan lainnya, sehingga kita bisa lebih khusyu menjalani ibadah puasa dengan berdiam di rumah yang bersih.

Ruang Sholat

Jika rumah anda sedikit lebih luas dari tipe rumah kebanyakan hingga menyediakan space lebih ruang ibadah sholat di dalam rumah, tentu ruangan inilah yang paling utama, di mulai dari mencuci alat sholat, mengelap rak tempat kitab suci Al-Quran, membersihkan debu mengepel dan menyiapkan pewangi ruangan untuk musholla dengan aroma baru.

Dapur

Persiapkan dan bersihkan alat-alat masak yang jarang di gunakan, memastikan peralatan-peralatan tersebut, bahwa masih layak di gunakan atau tidak, membersihkan seluruh dapur, mulai dari meja makan, rak piring, sarana penyimpan beras, lantai dapur, agar saat memasak dan bersantap di meja makan semakin nyaman.

Baca Juga : Ciri-ciri Rumah Dengan Energi Positif dan Kiat Menjaganya

Kamar Mandi

Menggosok lantai kamar mandi hingga bersih, membersihkan jendela (bila ada), menguras bak penampungan air, membersihkan cermin dan wastafel, hingga membersihkan langit-langit kamar mandi.

Halaman Rumah

Berbeda dengan teras, untuk kebun atau halaman rumah, lebih di utamakan dengan pembersihan saluran air (parit), merapikan rumput liar, memotong sedikit ranting pohon yang lapuk, jika di perlukan lakukanlah pengecatan pagar tembok atau besi supaya rumah tampak lebih cerah dari luar, jangan lupakan membersihkan meja dan kursi teras.(Arm)

...
29 March 2021
Pedoman K3 Untuk Kawasan Mudah Terbakar

Benda mudah terbakar menjadi hal yang paling harus di perhatikan, lantaran seringkali menjadi penyebab terjadinya kebakaran, terlebih ketika beberapa barang tersebut menumpuk dalam ruangan, beberapa pihak termasuk keamanan maupun petugas damkar, sangat aware terhadap masalah tersebut.

Beberapa di bawah ini menjadi kiat untuk menyelamatkan barang mudah terbakar dan membuatnya tetap aman, ketika barang-barang tersebut bertumpuk dalam 1 ruangan tertutup :

1. Awasi Nyala Api
Meskipun barang-barang mudah terbakar anda tersimpan aman di dalam ruang tertutup dan membuat api jauh dari tempat tersebut, tentu tetap harus berhati-hati,
dalam hal ini, besaran api tetap harus dalam kendali anda, dan pastikan terhindar dari tiupan angin, agar api tidak terbawa hingga ke tempat mudah terbakar.

2. Meminimalisir penggunaan penerangan api 
Lilin atau pun sekedar korek api, seharusnya di jauhkan dari benda yang mudah terbakar, termasuk instalasi kilang minyak atau area tambang gas.

3. Perluas Larangan Merokok
Selain membahayakan kesehatan, merokok juga sangat membahayakan nyawa dan bangunan yang rentan terkena sambaran kebakaran api, aktifitas seperti ini tentu tidak baik, apabila berada di area yang mudah terbakar, sebaiknya hentikan juga kebiasaan merokok, kegiatan ini sebenarnya tidak layak di lakukan di manapun, meski di rumah sendiri maupun di dapur atau di tempat tertutup.

Baca Juga : Asuransi Kebakaran Flexas dari ASURANSIKU.id

4. Matikan api dari puntung sebelum di buang 
Masih berkaitan dengan poin 3, sebagai perokok, selain bertanggung jawab atas asap rokok atau percikan api rokok agar tidak menyebar menjadi petaka bagi orang sekitar, tentu tanggung jawab anda adalah memastikan bahwa api dari puntung rokok anda telah padam untuk selanjutnya di buang di tempat sampah, ingat, puntung rokok tidak mudah terurai tanah hingga 25 tahun kedepan.

5. Penggunaan Obat Nyamuk Bakar
Tidak menutup kemungkinan kebutuhan obat nyamuk bakar tetap di pakai oleh sebagian orang, di karenakan efektifitasnya dalam mengusir nyamuk, namun jika berada di tempat mudah terbakar, tidak seharusnya obat nyamuk bakar di pakai, sebaiknya di ganti dengan lotion anti nyamuk, tentunya obat nyamuk bakar tidak bijak jika tetap harus di pakai di area mudah terbakar.

Baca Juga : Obat Nyamuk Bakar Dengan Bahaya Tersembunyi

Banyak hal insiden terjadi yang di sebabkan human error, dari skala kecil hingga skala besar, berkaitan dengan kejadian yang baru saja terjadi termasuk di kilang minyak Pertamina Balongan Indramayu, turut berduka cita dan prihatin atas kejadian tersebut, semoga tidak lagi terjadi kejadian serupa, di seluruh instalasi kilang minyak di manapun.(arm)

...
11 May 2021
Bersama Sahabat Asuransi yang Kembali Ke Suci dan yang merayakan Ascension Day

Halo..halo semua, senang rasanya masih tetap bersama-sama, bersama dengan kamu para sahabat asuransiku, menjelang masa-masa liburan Hari Raya Idul Fitri yang bersamaan dengan perayaan Kenaikan Isa Al Masih, sudah menyiapkan apa saja nih..?

Pasti lagi heboh-hebohnya yang baru dapat THR persiapan baju baru, kue lebaran, virtual meeting keluarga besar atau ada yang nyolong-nyolong mudik ? ups, hehe meskipun di larang pemerintah, tapi bagaimanapun yang di jalan tetap hati-hati, semoga selamat sampai tujuan.

Baca Juga : Ramadhan 2021 /1442H Era New Normal

Menjelang libur panjang sudahkah menjadwalkan mau ngapain dan kemana aja ? kalau di kota kamu pemerintah daerahnya memperbolehkan ke obyek wisata, selamat berkunjung dan jangan lupakan protokol kesehatan ya, bukan buat siapa-siapa, buat diri sendiri kok.

Hari Raya Idul Fitri di rayain bareng dengan Kenaikan Isa Al Masih adalah suatu momen perayaan yang bisa dinikmati oleh 2 keyakinan berbeda sekaligus, betapa bahagianya bisa sama-sama beribadah dengan keyakinan masing-masing di tempat ibadah berbeda apalagi kalau masjid dan gereja ber-tetanggaan seperti di Istiqlal dan Katedral Jakarta.

Baca Juga : Meningkatkan Amalan Di Bulan Suci Ramadhan

Sebagai umat manusia yang terlahir dan tinggal di negeri majemuk, sudah sepantasnya kita saling memberi selamat, saling mendoakan saling mendukung, dan tetap saling bermaaf-maafan satu sama lain, karena konsepnya yang satu meyakini kembali pada fitrah dan yang satu lagi merayakan kenaikan Tuhan-nya menuju langit, intinya semua berbahagia pada hari itu.

Akhir kata, untuk semuanya Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H / Tahun 2021 Masehi, Taqaballahu Minna Wa Minkum, Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Batin, dan tak lupa juga ASURANSIKU.id mengucapkan Selamat hari kenaikan Isa Almasih. Semoga kasihNya selalu mendampingimu.(Arm)

...
05 May 2021
Ide Usaha Sampingan Untuk Karyawan atau Pegawai

Menjadi seorang karyawan swasta dengan tabungan modal bernilai besar, dari hasil bekerja di sektor formal atau non-formal, atau bahkan pegawai di perusahaan BUMN, tentu menjadi sebuah keberkahan tersendiri, karena hasil jerih payah yang berhasil di sisihkan dari tahun ke tahun.

Sehingga mulai memikirkan mendapat penghasilan tambahan dengan membuka usaha sampingan, entah dengan menjual barang atau menawarkan sebuah jasa, apakah itu menjalankan usaha sendiri ataupun join bersama rekan, apakah sudah menentukan jenis usahanya ? jika belum dapat menyimak tulisan ini.

1. Jasa Cuci Motor

Yang apabila di area Jabodetabek, usaha jenis ini di dominasi oleh pendatang asal Malang dengan embel-embel cuci motor Arema, sangat bermanfaat bagi para pemilik kendaraan yang tidak sempat melakukan pencucian motor atau mobilnya, sayangnya modal utama yang di butuhkan adalah lahan yang sedikit lebih luas, namun kedepannya dapat membawa banyak keuntungan.

Baca Juga : Cara Mudah Jalani Bisnis Peternakan

2. Kantin

Kedai makan, yang di tujukan untuk para karyawan kantoran sangatlah menguntungkan, namun sesuai namanya, usaha kedai makan kantoran, akan terus bergantung pada work days.

3. Angkringan

Tempat nongkrong yang di adopsi dari kedai makan murah meriah asal Yogyakarta dan Solo ini menjadi hype di Jabodetabek, selain menjual makanan murah, memiliki target yang lebih luas
apabila di bandingkan dengan kantin kantoran, dan modal awal yang tidak terlalu mahal.

4. Cafe

Coffee Shop atau cafe, baik itu di pusat kota atau pusat perbelanjaan, tentu akan terus mendatangkan pelanggan, dengan menu makanan atau minuman ringan, serta desain tempat yang nyaman,  di tambah akses internet yang cepat, tentu dapat membidik pasar masyarakat luas.

Sangat banyak jenis usaha sampingan yang dapat mendatangkan penghasilan banyak bagi siapapun, di tambah ide dan kreatif dari sang pemilik usaha, untuk meminimalisir resiko usaha, jangan lupakan asuransi properti yang dapat meng-cover bisnis kamu, contoh cafe, warung kecil, kantin, ruko, gudang, kantor dan lain sebagainya.(Arm)

...
28 April 2021
Bahaya Covid, Psikosomatis atau Biologis ?

Sebulan setelah virus corona menginvasi di 5 benua di bumi, WHO pun menyatakan bahwa corona adalah penyakit pandemi, beberapa persepsi vulgar pun di kemukakan oleh para tokoh, mulai dari konspirasi global, tatanan dunia baru, perang antar negara adidaya, hingga bio-weapon.

Spreading informasi ini cukup massive bahkan membuat kita tidak bisa menutup kenyataan bahwa virus korona adalah hasil mutasi dari influenza, berdasar informasi yang di sampaikan oleh para ahli virologi, namun virus ini lebih berbahaya apabila menyerang orang yang rentan atau memiliki penyakit akut.

Di Indonesia sendiri, berawal dari seorang suspect korona di sebuah daerah di kota Depok, hingga mendapat cibiran netizen yang menyebabkan sang penderita semakin stress yang kemudian depresi, lalu memperparah kondisi sang pasien teresbut.

Yang kemudian penyakit tersebut menular dengan cepat, tidak butuh waktu lama, pemerintah memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), dirasa kurang efektif bahkan merenggut nyawa beberapa pejabat, pemerintah pusat memberlakukan lockdown, dan menyatakan bahwa covid19 sangatlah berbahaya, banyak masyarakat yang stress di karenakan aktifitas yang terhambat, berkurangnya pendapatan sampai kebiasaan baru yang serba daring dan bermasker.

Cukup bias di banding 1 bulan sebelum lockdown, di mana saat itu banyak pejabat pemerintah serta warganet sendiri yang menganggap corona bukan penyakit untuk orang Indonesia yang terbiasa dengan hal yang tidak higienis, sebuah lelucon yang cukup menghibur, dengan lelucon media sosial macam ini, stress pun berkurang sehingga banyak yang tidak tersugesti, meskipun mungkin pada saat itu sudah ada yang suspect covid-19, namun tidak menjadikan seseorang mengalami sakit parah karena covid.

Apa itu Psikosomatis ?

Sebuah penyakit yang di dasari tekanan mental dan depresi yang menyebabkan munculnya penyakit fisik, gangguang psikosomatis adalah gangguan yang melibatkan pikiran dan tubuh, beberapa penyakit memang dapat di perparah melalui kondisi mental si penderita itu sendiri, contoh hipertensi, diabetes dan lain sebagainya.

Kondisi mental yang semakin memburuk seperti stress atau cemas dapat membuat pasien itu sendiri kambuh, sama halnya ketika seseorang mengalami penyakit jantung atau sakit paru-paru (TBC, pneumonia, cancer dll) lalu terjangkit covid, akan sangat mengkhawatirkan bagi si penderita, yang sebenarnya menurut beberapa pendapat ahli kesehatan, apabila covid di tangani dengan baik pada pasien yang sebelumnya tidak memiliki penyakit apapun, tingkat kesembuhan pasien covid19 sangatlah tinggi.

Psikosomatis dan Covid serta penyembuhannya

Dikutip dari situs alodokter.com masalah psikosomatis dapat di sembuhkan dengan cara sebagai berikut :

  1. Psikoterapi, salah satunya dengan metode terapi kognitif perilaku.
  2. Latihan relaksasi atau meditasi.
  3. Teknik pengalihan.
  4. Akupunktur.
  5. Hipnosis atau hipnoterapi.
  6. Terapi listrik, yaitu dengan transcutaneous electrical nerve stimulation (TENS).
  7. Fisioterapi.
  8. Obat-obatan, seperti antidepresan atau obat penghilang rasa sakit yang diresepkan dokter.

Tips dari seorang yang pernah menderita korona tanpa penyakit mematikan adalah, apabila diri kita yakin bahwa tidak pernah menderita penyakit mematikan sebelumnya berdasar rekam medis, namun tiba-tiba kondisi tubuh melemah dan kemudian virus korona menyerang tubuh, cukup tenangkan diri dan melakukan isolasi mandiri dengan pengobatan rumah, selain di karenakan rumah sakit untuk covid sudah penuh, penyembuhan dengan pikiran tenang dapat menghindarkan tubuh dari psikosomatis yang dapat memperparah penyakit covid dalam tubuh.

Lakukan olahraga ringan setiap hari di rumah dan konsumsi makanan bergizi, hindari kontak dengan keluarga yang masih sehat, agar tidak menular, semoga tips bermanfaat dan jangan lupakan asuransi kesehatan untuk perlindungan dan penanganan medis yang cepat apabila membutuhkan layanan di instalasi kesehatan.(Arm)

...
23 April 2021
Asuransi Kesehatan Untuk Karyawan

Produk Asuransi Keseahtan dari ASURANSIKU.id, memberikan layanan jaminan kesehatan terbaik untu karyawan di perusahaan anda serta keluarganya.

Layanan ini merupakan produk asuransi kesehatan komersial yang bermanfaat bagi organisasi atau perusahaan bagi para karyawannya, setelah pihak perusahaan melunasi premi untuk 1 tahun, perusahaan membari manfaat maksimal program ini, yaitu manfaat medis yang dapat di sesuaikan jenis dan besarannya bagi penerima manfaat asuransi kesehatan, beserta resiko yang tertuang dalam polis.

Meski tersedianya BPJS kesehatan yang di berikan oleh pemerintah, Perusahaan tetap dapat memberikan penawaran produk dengan manfaat, premi, data kepesertaan, manfaat kemudahan klaim, sehingga karyawan mendapat manfaat maksimal.

Program Asuransi Kesehatan yang Tersedia:

1. Jaminan Perawatan Rumah Sakit dan Pembedahan (Rawat Inap)
2. Jaminan Rawat Jalan
3. Jaminan Rawat Bersalin
4. Jaminan Rawat Gigi
5. Jaminan Mata

Manfaat lebih yang di tawarkan Asuransi Kesehatan untuk korporasi oleh ASURANSIKU.id adalah kebalikan atau kekurangan dari BPJS yang kurang maksimal dalam penjaminannya, seperti :

  1. Pelayanan untuk mengatasi infertilitas atau kesulitan memperoleh keturunan
  2. General check up
  3. Pengobatan alternatif, seperti akupunktur
  4. Pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk estetika atau kosmetik
  5. Pelayanan meratakan gigi atau ortodonti
  6. Pelayanan kesehatan untuk gangguan kesehatan akibat ketergantungan obat atau alkohol
  7. Gangguan kesehatan akibat sengaja menyakiti diri sendiri
  8. Pelayanan kesehatan yang dilakukan di luar negeri

Dapatkan penawaran terbaik bagi anda yang merencanakan jaminan kesehatan bagi para karyawan, layanan konsultasi gratis bersama customer service ASURANSIKU.id dapat di akses melalui whatsapp.(Arm)

...
05 May 2021
Mudik Dilarang, Obyek Wisata Masih Buka

Hari Raya Idul Fitri 2021 atau 1442H sudah dalam hitungan pekan, beberapa warga mulai merencanakan acara hari bahagia nanti dengan hal yang baru, baju baru, hati yang baru, kadar keimanan yang baru, rumah dengan nuansa yang baru, meski sebagian besar tidak bisa berjumpa dengan keluarga di kampung halaman, karena larangan pemerintah.

Namun pemerintah memberikan alternatif lain, dengan membuka obyek wisata, khususnya di kota-kota besar, dimana banyak penduduk rantau yang tidak bisa pulang kampung tahun ini, beberapa syarat di dalamnya adalah penerapan prokes, batasan pengunjung dengan bantuan pengawalan dan penjagaan oleh aparat untuk penegakan disiplin.

Baca Juga : Menyadari Seberapa Bahayanya Covid19

Untuk beberapa daerah di seluruh Indonesia, obyek wisata yang cocok menjadi kunjungan saat hari raya adalah

1. Pantai

Hari Raya Idul Fitri Tahun ini, tepat memasuki musim panas, sehingga kemungkinan badai laut akan kecil terjadi, maka berlibur di pantai dengan menikmati sunset dan seafood adalah pilihan utama.

2. Pegunungan atau Bukit

Masih bertemakan alam terbuka, meski biasanya di daerah dataran tinggi lebih mudah terjadi hujan rintik atau sekedar kondensasi, justru berkabut seperti itu akan menjadi nuansa sendu yang indah sambil menikmati makanan minuman hangat bersama keluarga.

3. Air Terjun

Masih nuansa alam, biasanya diarea perbukitan,perkebunan atau pegunungan tidak jauh dari obyek wisata air terjun, jika musim liburan atau akhir pekan saja sudah sangat ramai, bisa di bayangkan apabila masyarakat kota yang tidak pulang kampung, kemudian mengunjungi wilayah ini, berhati-hati dengan kesehatan begitupun menjaga sang buah hati.

4. Danau

Bagi kota yang jarang sekali terdapat danau, mungkin tempat wisata jenis ini akan ramai, berbeda dengan sebuah kota atau kabupaten yang memilik banyak danau, pasti obyek wisatanya tidak terlalu ramai.

5. Alun-alun kota

Alun-alun atau Taman kota, biasanya akan sedikit berbeda jika hari raya, mulai dari para penjaja, sampai tema hiburan yang di sediakan oleh pihak pengelola, pastikan tidak terpisah dengan keluarga dan jangan sampai membuat sampah di sana.

Berlibur hari raya tanpa keluarga besar sangatlah sulit, karena sudah menjadi tradisi dan budaya bersama, sempatkan waktu minimal 30 menit untuk berbincang melalui panggilan video untuk saling melepas rindu.(Arm)

 

...
29 April 2021
Libur Ramadhan ? Begini Supaya Lebih Seru

Libur Ramadhan menjelang lebaran, umumnya tempat perbelanjaan akan sangat ramai, begitupun dengan area kuliner, lalu apa saja yang bisa di lakukan mengingat pemerintah melarang masyarakatnya mudik, sehingga kota bisar dan sekitarnya yang di tinggali akan tetap ramai, berbanding terbalik dengan kota kecil atau daerah pedesaan.

Berikut ASURANSIKU.id bagikan kegiatan seru saat libur Ramadhan

Perpustakaan
Mengunjungi perpustakaan umum bersama keluarga sangatlah jarang terpikirkan dan dilakukan, namun kegiatan seperti ini cukup seru dan bisa menambah minat baca bagi anak-anak, tak jarang pula di perpustakaan kini terdapat beberapa permainan sederhana yang bertemakan edukasi untuk anak-anak.

Museum
Mengenalkan sejarah pada anak adalah ide bagus, khususnya sejarah Bangsa, sejarah Keagamaan, hingga mengenang perjuangan para pahlawan negeri ini.

Nonton Seharian
Apabila bioskop masih terbatas karena perlahan di beberapa wilayah mulai di izinkan buka oleh pemerintah daerah, sehingga ketika bioskop sudah sebagian buka 
otomatis pada hari libur bioskop pun akan ramai, solusi lainnya adalah nonton home movies bersama keluarga adalah pilihan.

Wisata Religi
Mengunjungi tempat-tempat keagamaan adalah pilihan lainnya agar menambah keimanan bersama anggota keluarga, mengenal bagaimana agama Islam mulai menyebar di nusantara, pergerakan ormas islam, bagaimana kerajaan Islam pernah berjaya dan melakukan penaklukan, mengenal asimiliasi kebudayaan adat daerah nusantara dan islam, adalah hiburan yang edukatif.

Beberapa hal di atas dapat di lakukan meski kondisi sangat tidak memungkinkan untuk mudik, namun tidak menghilangkan makna berlibur agar tidak jenuh di rumah dan hari libur lebih berwarna.(Arm)

...
08 April 2021
Tanda-tanda kamu butuh liburan

Berwisata menjadi kebutuhan sekunder, meski begitu sangat tidak di sarankan untuk di tinggalkan, sedikitnya 1 kali dalam 1 bulan, sesibuk-sibuknya manusia atau separah-parahnya keuangan seseorang, karena, dengan jarangnya liburan, kesehatan mental seseorang sangatlah rawan memburuk, apakah kamu salah satunya ? mari kenali tanda-tanda kamu butuh liburan.

Sulit Konsentrasi

Trauma, stress, beban mental, seringkali menyerang kondisi pola pikir seseorang, bahkan sangat mengganggu saat orang tersebut sedang mengistirahatkan pikirannya, seperti tidur atau bahkan saat beribadah, jika untuk konsentrasi pada hal-hal kecil pun sering terganggu, pada fase ini sudah saatnya merelaksasi pikiran dengan memandang sesuatu yang lebih segar dan memanjakan mata.

Procrastinating

Masih berhubungan dengan poin pertama, procrastinating adalah kegiatan negatif yang suka menunda-nunda pekerjaan hingga overwhelme dan menyebabkan seseorang menjadi burnout, sederhananya, orang yang di fase ini mengalami frustasi akan pekerjaannya yang membuatnya semakin lari dari masalah dan masalah kian menumpuk, rawan depresi, segera cari pantai, danau atau perbukitan untuk ngopi sejenak atau rebahan di sana, iya, hanya kamu dan dirimu.

Kurang Motivasi

Biasanya semangat penuh, full energy, full aura positive, kini jadi mager, males-malesan, suka sembarangan, let it flow aja prinsipnya, tanpa sadar hanya ikan mati saja yang mengikuti arus, semua target dan tujuan dalam hidupnya di biarkan menguap tanpa arti, harus segera di cambuk, oleh siapa? cuma diri kamu yang bisa menolong, pertolongan pertama adalah, tenangkan batin, istirahatkan segalanya, apalagi jika kamu berada di lingkungan pekerjaan yang toxic, jangan ragu-ragu ambil cuti.

Judes

Biasanya ramah, friendly, kini kondisimu semakin sinis dan antipati sama orang lain, kamu menjadi tidak mengenali dirimu yang bukan biasanya? kenapa jadi begini sifatmu? kamu butuh piknik.

Sering Pusing

Sering pusing di sini maksudnya sakit kepala nggak jelas, awas hati-hati, bisa saja penyakit turunan atau penyakit dalam, kalau kamu sudah medical check-up, bisa jadi karena jiwamu lelah, butuh istirahat di tempat rekreasi.

Baca Juga : 8 Tempat Travel Yang Membuat Pacitan Romantis Dan Wajib Dikunjungi

Baca Juga : Top 5 Destinasi Wisata Favorit Indonesia di 2020

Baca Juga : Berlibur Saat Musim Hujan ?

Baca Juga : Camp Ride, Alternatif Staycation

Mudah Lelah

Mungkin saja kurangnya asupan protein atau vitamin, tapi kalau merasa gizi mu terpenuhi dengan baik, coba perhatikan juga pola tidur apakah sudah ideal? atau mungkin gejala lain? kalau kamu lihat kalender atau foto di smartphone mu ternyata terakhir piknikmu 1 tahun lalu (bisa di maklumi karena pandemi yakan), tolong kasihani dirimu, kamu harus segera piknik.

Beberapa poin di atas adalah tanda bahwa batin dan pikiranmu sedang tidak baik-baik saja, liburan tidak harus mahal, ke tempat mahal dan tidak harus bermalam, one day trip ke obyek wisata yang berada di tetangga kotamu juga sudah cukup, atau jika sedang tidak ingin perjalanan jauh, bisa mencoba stay cation di hotel terdekat.

Fokuskan pada recovery mentalmu saat menjalani liburan, jauhi gadget untuk sementara, jangan sampai agenda tamasyamu tercecer hanya gara-gara memikirkan hal sepele atau trauma pekerjaan atau kehidupan pribadi, jika di perlukan, berliburlah di tempat yang memang sangat menghibur meskipun ongkos mahal, karena ini salah satu bentuk pengobatan mentalmu.(Arm)

...
22 March 2021
Pengetahuan Dasar Survival Di Alam Liar

Pengetahuan dasar survival biasanya di gunakan oleh tim SAR atau Militer untuk menguasai medan gunung bahkan ketika gunung ini sama sekali belum pernah di jajaki, pada dasarnya skill ini di butuhkan hampir semua aktifitas outdoor di alam liar, seperti arung jeram, berburu, pendakian, hingga bushcrafting.

Baca Juga : Bushcraft, Wisata dan Olahraga Ekstrim Cocok Untuk Menempa Mental

Untuk siapapun artikel ini sangatlah bermanfaat, terlebih bagi pendaki yang tersesat di pegunungan dan hutan belantara.

1. Membaca Arah Mata Angin 
Pengetahuan yang ini sangatlah penting, yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan matahari dari arah manakah bola gas raksasa itu, dan sedang menyinar ke arah manakah sinarnya? dari sini kita dapat mengenali mana Timur-Barat-Utara-Selatan, namun kelemahannya adalah apabila kita berada di hutan dengan vegetasi yang rapat, cuaca yang sedang mendung atau bahkan hujan, saat malam hari, sangatlah sulit menentukan arah mata angin.

Jika berada dalam hutan belantara yang pekat, lebih di sarankan mencari sisa penebangan pohon dan memperhatikan ruas cincin di batang pohon, karena biasanya ketebalan cincin tersebut menghadap ke selatan karena mendapat cahaya dari matahari lebih banyak, namun jika tidak menemui hal serupa, di sarankan menebang pohon yang sekiranya mudah di tebang, selain kayunya dapat di gunakan untuk perapian, kita dapat mencari cincin daripada ruas tebangan pohon tersebut.

Selain matahari dan pohon, tentu masih banyak cara membaca arah mata angin, membuat kompas alami, yaitu menggunakan benda tajam yang datar seperti silet atau jarum, yang ujung tajamnya di gesek pada batu terlebih dulu, lalu letakkan pada benda yang mengapung, seperti gabus atau daun, kemudian carilah permukaan air yang tenang dan datar, jika kamu punya air minum di botol, dapat memotong botol tersebut lalu letakkan jarum/silet yang di alasi daun di atas permukaan air tersebut, usahakan jangan sampai air bergoyang, secara default, jarum atau silet akan menunjuk arah utara, jika masih tidak yakin dapat menggunakan rasi bintang.

Rasi bintang Ursa mayor yang selalu berada di posisi Utara bumi

Rasi bintang Crux yang berbentuk layang-layang yang selalu berada di posisi Selatan

Rasi bintang Orion yang selalu berada di posisi Barat bumi
Rasi bintang Scorpio yang sealu berada di Tenggara yang kadang berada di Timur

Yang paling mudah di kenali adalah rasi bintang Crux dengan bentuknya yang tipikal dan sayangnya hanya 2 bintang yang paling terang, memang untuk membaca arah mata angin melalui rasi bintang di butuhkan keahlian, ketelitian dan bimbingan dari yang berpengalaman.

2. Memprediksi Cuaca
Untuk hal ini sangatlah penting, terlebih bagi pendaki yang hendak summit, apakah nanti di atas akan terjebak badai atau jalannya rawan tertutup awan kondensasi? sehingga dengan memprediksi cuaca, pendaki mampu mengantisipasi apa yang akan terjadi nantinya, sebagai pertimbangan untuk melanjutkan pendakian atau lebih baik turun, bagi yang sedang tersesat, tentu hal ini juga menjadi pertimbagan apakah lebih baik berdiam diri atau terus mencari jalan.

Perilaku hewan seperti burung menjadi penanda apakah akan terjadi cuaca cerah atau hujan, jika burung terbang tinggi, tentu cuaca akan terus cerah, jika burung terbang rendah, tak lama lagi pasti akan hujan. Fenomena langit, seperti jika langit berwarna merah pada menjelang matahari terbenam di ufuk barat, hal ini dapat menandakan bahwa besok akan terdapat cuaca yang cerah.
Sebaliknya, jika pada menjelang matahari terbit di pagi hari terdapat warna langit berwarna merah, maka di hari itu akan terjadi badai, di karenakan tekanan udara rendah membawa uap lembab sedang menuju tempat tersebut.

3. Mengenali Jenis Pohon
Termasuk jenis pohon / tumbuhan yang dapat menghasilkan air, seperti pohon liana, yang sering di jumpai di hutan hujan tropis di Indonesia, cara mengambil air yang di hasilkannya adalah, memotong di dua sisi pohon akar tersebut sisi atas dan bawah, karena jika hanya memotong satu sisi saja, air tentu tidak akan keluar dari akarnya, meskipun keluarnya setetes demi setetes jika bisa sabar menampung, dapat menjadi stok perbekalan air.

Apabila kita tersesat tanpa perbekalan, kita dapat mengkonsumsi tumbuhan Cantigi untuk di santap saat lapar melanda, seperti buahnya yang terasa manis, maupun daunnya yang tidak pahit bisa di makan mentah-mentah, jangan takut keracunan, karena daun ini sangat aman di konsumsi, tumbuhan ini cukup banyak di jumpai di gunung-gunung daerah Jawa Tengah di atas ketinggian 1000mdpl.

Jika tidak menemukan, terdapat daun senggani, sayangnya tumbuhan ini harus di rebus dahulu untuk menghilangkan bulu-bulu halus di daunnya, meski tanpa bumbu dan sedikit pahit, daun ini juga kaya akan mineral serta kalori yang lebih banyak dari pada daun singkong untuk energi.

4. Mengenali Tempat Hewan
Jangan sampai saat kita tersesat, kita asal berhenti dan berdiam diri, karena bisa saja kita berada di area berburu bahkan sarang binatang buas, bukan mereka yang salah apabila marah pada kita, karena kita berhenti di tempat yang tak seharusnya, jika banyak di temui mamalia berkumpul atau beraktifitas, kemungkinan di tempat tersebut adalah area berburu predator, dan apabila harus menghindari binatang buas lain seperti ular, pastikan tidak berada di semak-semak atau tempat lembab yang menjadi tempat favoritnya

5. Pengobatan
Jika masih di bawah ketinggian 1500mdpl, kemungkinan masih akan berjumpa tanaman rumput balsem, yang tentunya dapat menjadi obat masuk angin, lelah, pencegahan hipotermia, bahkan keseleo.
Tanaman kipas gunung juga masih mudah di jumpai, dan cukup untuk menghentikan pendarahan apabila terluka saat berjalan di area pegunungan, cukup di lembutkan daunnya dan di usapkan pada area tubuh yang mengeluarkan darah.

Beberapa teknik dan tips di atas sangatlah bermanfaat jika di gunakan saat tersesat di hutan atau gunung dan terpisah dari rombongan, karena 5 skill kategori di atas haruslah di kuasai oleh seorang pemimpin rombongan pendaki gunung, ranger pendaki, bahkan ketika sedang mendaki gunung yang sama sekali belum pernah di kunjungi, maka dari itu terdapat pesan umum dari kalangan pendaki, bahwa untuk pemula jangan coba-coba mendaki gunung sendiri dan tanpa di dampingin seseorang yang pernah menjajaki gunung tersebut.

Tips termudah saat tersesat di pegunungan adalah terus mendaki menuju puncak, di karenakan bentuk gunung adalah kerucut, sedangkan jika kita telah berada di atas, kemungkinan kita akan berjumpa dengan pendaki lain, atau jika tidak, dapat turun melalui jalur yang telah di tentukan.

Mungkin tidak banyak asuransi yang bisa memberi perlindungan terhadap para pendaki gunung, namun pada saat perjalanan dari rumah menuju basecamp pendakian, adalah perjalanan yang juga beresiko, sehingga kamu membutuhkan asuransi jiwa untuk perlindungan kecelakaan di perjalanan.(arm)

...
10 May 2021
5 Hal Sederhana Yang Menandakan Kamu Sehat Walafiat

Sehat bukan sekedar sebuah keadaan tidak sakit, namun juga kondisi fisik, mental, serta sosial yang sejahtera. Cara terbaik memastikan kesehatan seseorang dengan rutin memeriksakan diri pada dokter, beberapa hal berikut yang di rangum tim asuransi Kesehatan dari ASURANSIKU.id sebagai tanda-tandanya.

Makan sesudah lapar serta berhenti sebelum kenyang
Kebiasaan paling mudah menjadi tanda tubuh seseorang pada kondisi baik oleh ahli kesehatan. Menurut tim asuransi diet sehat dari ASURANSIKU.id, tubuh yang otomatis memberi sinyal lapar-kenyang demikian menunjukkan seseorang memiliki kesehatan prima.

Pola makan seimbang
Porsi serta pola makan seseorang mempengaruhi kondisi kesehatannya. Mereka yang tak pilih-pilih makanan serta jarang mengonsumsi makanan olahan bisa mendapat vitamin serta nutrisi yang diperlukan tubuh dengan baik yang membuat mereka selalu sehat.

Bisa mengatasi emosi
Kesehatan emosional pentingnya sama dengan kesehatan fisik mereka dengan kesehatan yang baik bisa merasakan sekaligus mengatasi bentuk emosi baik positif maupun negatif.

Bangun teratur
Bila bangun teratur di jam yang sama setiap pagi tanpa bantuan alarm, dapat dikatakan tubuh dalam kondisi sehat. Sebaliknya, kurang tidur menyebabkan hal-hal kurang baik bagi tubuh serta otak, termasuk risiko obesitas, alzheimer , diabetes, stroke.

Selalu berenergi
Memang terdengar tak spesifik, namun merasa selalu berenergi sewaktu beraktivitasmenjadi tanda kesehatan tubuh seseorang dalam kondisi sempurna. Energi itu dapat berupa energi fisik serta energi emosional yang membuat semangat membuncah sewaktu beraktivitas seharian.

Asuransi kesehatan fisik dan emosial dari ASURANSIKU.id menjamin dan memberikan banyak manfaat lebih bagi kalian yang mendambakan kesehatan terbaik bagi keluarga. Hubungi ASURANSIKU.id segera untuk info cara terbaik menjalani hidup sehat.(rsv)

...
07 May 2021
Mandi Dengan Kayu Manis Untuk Kulit Selembut Sutera

Merawat kulit telah jadi kewajiban untuk seseorang terlebih bagi perempuan. Kulit halus menjadi dambaan bagi kaum Hawa. Tidak perlu perawatan yang mahal kok. Cukup lakukan sendiri dalam rumah.

Apa resepnya? Sediakan segelas kecil lemon jus, batang kayu manis untuk wewangian, dua sendok teh minyak zaitun. Bila kurang menyukai aroma kayu manis, ganti saja rempah-rempah atau bunga dengan harum kesukaan. Campurkan bahan-bahan ini pada satu wadah. Lalu masukkan semua ke dalam bathtub Bila ingin memakainya untuk mandi.

Untuk sekedar merendam kaki cukup gunakan baskom kecil. Berendamlah lebih kurang 20 menit sambil menggosok-gosok kulit dalam bathtub terrazzo jakarta. Setelah itu bilas lalu mandi dengan memakai sabun biasa. Bila rutin melakukan aktivitas ini selama beberapa minggu, kulit dijamin menjadi halus selembut sutra.

Dapatkan penawaran Asuransi Kesehatan dengan harga terbaik hanya dalam 10 menit di ASURANSIKU.id. Proses polis yang cepat dengan klaim mudah dan terpercaya. Produk Asuransi paling lengkap yang gampang bisa didapat dari marketplace Asuransi Online Kesehatan di Indonesia sejak tahun 2005.

...
07 May 2021
Menghilangkan Lemak Perut

Terdapat 2 jenis lemak di perut yang kita kenal, yaitu subkutan dan lemak visceral, yang di sebut lemak subkutan adalah jenis lemak yang terdapat di lapisan bawah kulit, jika di sekolah kita pernah belajar bahwa lemak adalah cadangan energi, salah satunya adalah tugas lemak subkutan di perut ini.

Terdapat pula lemak Visceral yang berfungsi sebagai pelindung organ penting dalam perut, salah satunya adalah agar jika terjadi benturan di perut, organ intim seperti hati, usus, lambung tidak terlalu mengalami cedera, di lain itu agar kelenjar getah bening agar tak meracuni paru-paru.

Namun, taukah kami, jika terlalu banyak lemak visceral amatlah membahayakan kesehatan, karena sifatnya yang aktif menghasilkan penanda peradangan tubuh, maka hormon yang di  mimbulkan lemak jenis ini dapat memicu infeksi yang meningkatkan risiko penyakit kronis, karena mampu menaikan tekanan darah dengan cepat, selain itu terdapat beberapa risiko penyakit lainnya, yaitu.

1. Jantung

Yang jelas bukan jantung pisang, tapi resiko jantung koroner, karena tekanan darah yang cepat, dan memicu kolesterol jahat.

2. Asma

Tidak harus genetik, asma yang di sebabkan karena tumpukan lemak visceral, karena efek lemak visceral memiliki efek peradangan di seluruh saluran udara tubuh manusia.

3. Demensia

Untuk penyakit mengerikan jenis ini, tak hanya visceral saja, gabungan visceral dan subkutan sangatlah berpotensi menyebabkan demensia termasuk Alzheimer.

Pemeriksaan

Tidak semua yang tampak buncit, memiliki visceral berlebih, namun tubuh skinny fat juga beresiko memiliki visceral lebih banyak, terlebih yang sangat gemar mengkonsumsi minuman beralkohol dan bersoda, untuk membuktikannya dapat di lakukan MRI, namun biaya yang di butuhkan sangatlah mahal, hanya jika ada penyakit, lemak visceral harus di lakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan yang di lakukan umumnya pada rentang skala 1 hingga 59, sedangkan tingkat sehat lemak visceral adalah skala 13 saja, jika diagnosa berada di 13-59, tentu demi kesehatan, pasien harus diet ketat dan merubah gaya hidup, dan beberapa untuk mengurangi atau menghilangkan lemak visceral adalah dengan cara.

1. Olahraga

Di utamakan berolahraga jenis cardio, umumnya dengan jogging, bersepeda, skipping, aerobic, renang dll.

2. Diet terukur

Dengan mengontrol TDEE (total energy daily expenditure), dengan metode defisit kalori, bukan berarti harus diet menyiksa diri, juga tidak dianjurkan diet keto yang keras, dengan asumsi, minimal berkurang 500 kalori per hari, sehingga dalam 7 hari, bekurang 3500 kalor yang setara dengan 0,45kg lemak.

Baca Juga : Olahraga Pembentukan Otot Tanpa Suplemen, Bisakah ?

3. Batasi Gula dan Perbanyak Protein

Protein dapat memberikan efek kenyang pada waktu yang lebih lama di banding karbohidrat, dan mengurangi konsumsi minuman manis atau camilan dengan gula tinggi, dapat membantu menghilangkan lemak.

Beberapa hal di atas mengenai pengertian lemak perut serta menghilangkan lemak perut yang membahayakan agar dapat di pahami dan memberi efek sehat pada tubuh.(Arm)

...
06 May 2021
Penyebab Mabuk Perjalanan Serta Cara Mengatasinya

Untuk sebagian orang, jalan-jalan entah lewat jalur darat, dan udara dapat menjadi pengalaman yang tak nyaman. Masalah seperti mabuk perjalanan sering di alami hingga perjalanan jadi kurang menyenangkan. Mabuk perjalanan atau kinetosis dapat terjadi pada kanak-kanak dan orang dewasa. Hanya saja masalah ini tak selalu dialami semua orang namun banyak yang rentan juga mengalami masalah ini.

Mabuk perjalanan menurut tim asuransi kesehatan dari ASURANSIKU.id disebabkan karena perbedaan signal dari ragam indera pada tubuh. Sewaktu mata, telinga, dan indera pengecap di kulit mengirim sinyal berbeda ke dalam otak, maka bakal muncul rasa kurang nyaman yang memusingkan. Dalam mabuk perjalanan, yang penting diketahui yaitu ketidakserasian dalam sistem bagaimana tubuh digunakan dan dialami. Oleh sebab itu, masalah ini cenderung rentan dialami bayi serta anak yang tubuhnya masih masa perkembangan.

Cara Menghindari Mabuk Perjalanan
Salah satu penangan pada mabuk ini yaitu dengan beradaptasi. Sebanyak 85 persen orang sanggup beradaptasi pada pergerakan kendaraan. Hal ini dapat coba dilakukan dengan mengendarai kendaraan tertentu yang dalam batas waktu masih dapat diterima tubuh. Selanjutnya kamu dapat meningkatkan waktu tempuh tahap demi tahap hingga tak muncul rasa mual. Disarankan untuk melakukan hal ini setiap hari tanpa jeda agar efek yang muncul bisa optimal.(rsv)

...
06 May 2021
Teknik Menanam Hidroponik

Memahami teknik menanam hidroponik, yaitu bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah dalam porsi besar, umumnya mix tanah dengan media lain misal dengan arang, pasir dan lain-lain, teknik ini sangat mudah di terapkan, serta sangat bermanfaat bagi yang memiliki lahan terbatas.

Namun sayangnya tidak semua jenis tanaman yang dapat di tumbuhkan dengan metode ini, yaitu : Melon, Timun, Tomat, Cabai, Paprika, Semangka, Selada. Maka ada beberapa teknik hidroponik yang dapat di terapkan, adalah.

1. Fertigasi atau Sistem Irigasi
Teknik ini banyak di pakai oleh para petani, konsepnya meneteskan larutan nutrisi secara simultan dengan porsi yang ideal, agar tumbuhan dapat asupan terbaik,
sayangnya hanya untuk jenis sayuran dan buah-buahan tertentu, seperti stroberi, melon, paprika, timun dll.

2. Water Culture
Cara yang di gunakan ini hanya cocok diaplikasikan pada tanaman skala kecil hingga menengah, termasuk penanaman komersial, meskipun paling mutakhir, cara ini tidak terlalu 
memakan biaya, karena cukup menggunakan beberapa bahan bekas, di tambah lagi, medianya pun tidak harus luas, dan hasil tanaman, tidak mudah layu.

3. Aeroponik
Adalah pengembangan hidroponik dengan sistem konvensional, cara penanamannya mudah diterapkan, yaitu dengan penyemprotan nutrisi,yang ditujukan langsung pada tanaman,
sesuai namanya, aero yang menggunakan udara, dan phonic yaitu penanaman, berdasar hal tersebut, kita tidak membutuhkan tempat untuk aliran udara agar penyimpanan larutan nutrisi tersimpan dengan baik.

Dengan cara seperti ini, banyak peningkatan kualitas pada hasil pertanian, dan pada tanaman, hasilnya tampak tumbuh segar.

Tertarik ? segera praktekkan dengan mengikuti gambar yang terlampir, apabila menanam sayur atau buah di lahan yang terbatas, dengan cara ini dapat menghasilkan buah atau sayur yang segar sehingga bisa di jual, tidak ada salahnya mencoba di lahan yang lebih luas, dan mencoba bercocok tanamn, jika sudah menjadi penghasilan pasti, jangan lupa asuransikan tanamanmu dengan asuransi pertanian.(Arm)

...
29 April 2021
Di Rumah Saja Dapat Banyak Uang ? Bisa

Sempat ramai di lini masa karena beredar berita menghebohkan, yaitu penangkapan babi ngepet di kota Depok, kecurigaan yang mendalam mengenai bagaimana bisa seekor Babi hutan yang umumnya di jumpai di hutan maupun pegunungan, berkeliaran di pemukiman padat penduduk dari kota yang berdekatan dengan metropolitan Jakarta ?

Berbagai spekulasi rasional beredar, mulai dari Babi hutan peliharaan yang lepas (bagaimana tidak, di zaman sekarang, buaya hingga ular besar pun di pelihara) sampai binatang yang di kenal sebagai hama ini sengaja dilepaskan untuk membuat heboh agar menjadi pengalihan isu.

Namun ada sesuatu yang menarik di perhatikan atas insiden ini, yang menjadi awal dugaan pesugihan babi ngepet, dari salah satu warga dimana terdapat seseorang yang tetap kaya tanpa bekerja, jika ditarik pada 5 hingga 10 tahun lalu, seseorang dirumah saja dapat banyak uang, tetap saja mungkin, karena terdapat pekerjaan yang memang tidak membutuhkan kehadiran seseorang setiap hari.

Dimulai dari seorang trader, marketing property, agen MLM yang memang resmi bukan money game atau ponzi scheme, bahkan profesi yang terbaru dengan waktu flexible seperti programmer freelance, influencer, youtuber dan lain sebagainya.

Menjadi agen asuransi pun juga bisa menjadi sebuah rutinitas yang membuat seseorang bisa dapat banyak uang tanpa harus selalu pergi ke kantor, bahkan rumahpun juga bisa di jadikan kantor, sayangnya menjadi agen asuransi memberikan prasyarat yang cukup memusingkan bagi seseorang yang ingin memulai usaha seperti ini, dengan memiliki sertifikat keagenan, mendaftarkan diri di OJK, terdaftar menjadi anggota asosiasi agen asuransi dengan produk asuransi jiwa dan beberapa persyaratan lainnya.

Bersama ASURANSIKU.id cukup mendaftar sebagai Sub Broker dengan mendaftar di situs Member get Member ASURANSIKU.id dengan menyiapkan data format digital Foto KTP, NPWP dan Buku Tabungan, serta Email aktif serta no handphone yang akan di gunakan untuk verifikasi, tanpa memerlukan pendaftaran di lembaga-lembaga keuangan, sudah dapat bekerja menjadi sub-broker.

Dengan pekerjaan yang tak jauh berbeda seperti agen asuransi, dengan menjual produk-produk asuransi yang di sediakan oleh ASURANSIKU.id sebuah layanan applikasi insurtech, dengan komisi yang menarik serta bonus untuk penjualan produk tertentu, kelebihan lainnya adalah, ASURANSIKU.id sebagai pialang asuransi online telah cukup dikenal masyarakat luas, sehingga menjual produk ini tidaklah terlalu sulit.

Kembali pada kasus yang masih hangat di perbincangkan, sekelompok aktivis hewan menyayangkan tindakan warga yang menyembeli babi hutan setelah tertangkap, hanya demi membuktikan bahwa babi hutan tersebut adalah jelmaan dari seseorang yang sedang 'bekerja' dengan cara mencuri uang warga secara metafisik dengan menyamar sebagai babi hutan.

Di kutip dari situs fajar.co.id dari pengakuan warga umumnya, banyak sekali yang merasa kehilangan uang dengan nominal variasi berbeda, sebelumnya salah seorang warga mengaku bahwa pernah mencoba menangkap babi ngepet saat waktu masih berwujud manusia dengan jubah hitam, tak lama setelah tertangkap mata, babi tersebut beraksi lagi dan nahas pada Selasa,27/4/2021 lalu, akhirnya binatang supranatural ini tertangkap.

Sisi Lain

Terdapat ritual khusus bagaimana cara menangkap hewan jelmaan ini, yaitu dengan penangkapan yang di lakukan tanpa busana atau full naked, karena jika masih memakai baju hewan ghaib ini katanya tidak bisa tampak secara kasat mata.

Lalu, mengapa binatang ini hanya beroperasi di sebagian kota Depok saja? kenapa tidak di daerah hedon seperti Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk atau Pluit yang notabene pemukiman warga kelas menengah atas ? apakah jika sang Babi bekerja di sana takut akan berakhir tragis sebagai sio bak atau sioke.(Arm)

...
08 April 2021
Penghasilan Tambahan Menjadi Tour Guide

Suka jalan-jalan ? Sering dokumentasiin perjalananmu menjadi sebuah vlog? kalau tidak, kamu berarti orang yang bisa menikmati momenmu, tapi kalau suka merekam perjalananmu, artinya kamu bisa memanfaatkan pengeluaranmu dari jalan-jalan menjadi penghasilan, selamat!!.

Tapi tidak sampai di situ saja, sebagai seorang traveller atau backpacker yang pernah melancong ke sana kemari, mainnya jauh, ngenal budaya, ngenal makanan khas suatu daerah, pernah gak sih saat kamu sharing foto-foto liburanmu di sosmed atau status Whatsapp akhirnya ada temen kamu yang ke-trigger untuk ikut-ikutan liburan ? nah ini bisa jadi peluang penghasilan tambahan buatmu loh, gimana caranya ?

Ajak Circle Terdekat

Mulai dari teman kerja, saudara dekat, teman nongkrong, sampai teman gebetan atau pacar kamu (maaf yang jomblo, hehe), di mulai dari menceritakan pengalamanmu liburan ke suatu daerah yang terkenal akan ciri khasnya, ciri khas apa ? apa saja, mulai dari makananannya, budayanya, margasatwanya, oleh-olehnya, fenomena alamnya (seperti blue moment di pantai timur belitung) dan lain-lain, ajak temanmu dengan moment yang pas, seperti diskon tiket pesawat, kejadian alamnya (seperti blue moment atau milkyway), panoramanya(seperti blue fire ijen), hingga yang terkenal karena viralnya.

Baca Juga : Kota Batu, Hamparan Gunung Wisata Indonesia

Mulailah jadi guide semi-profesional, meskipun yang kamu service adalah temanmu, bawalah minimal 5-10 orang, meskipun kamu sudah pernah kesana, ingat, bisa jadi dari circle kecil ini, me-referensikan kamu secara langsung atau tidak, seperti saat posting foto bersama di akun sosmednya dengan caption ucapan terima kasih saat kamu bawa, kalimat tersebut adalah subliminal message bagi teman-temannya bahwa kamu adalah traveller andalan yang dia anggap kamu bisa memberi advice mengenai destinasi wisata.

Berlatih Fotografi

Tidak perlu menjadi fotografer pro dengan object super model atau landmark / landscape yang menarik, cukup tampilkan foto hasil perjalananmu bersama tim kamu yang menggambarkan bahwa kamu, telah berhasil membawa rombongan dengan selamat, saat perjalanan saat proses tamasya, hingga saat pulang kembali, mintalah sedikit testimoni temanmu yang sudah tentu mau memberikan pengelamannya selama di pandu wisata bersamamu.

Personal Branding

Mulai dari buat profil di akun sosmed sebagai seorang guide profesional, hingga mencetak kartu nama, termasuk membuat dokumentasi vlog yang berisi seputar tips berlibur di dalam videomu,
termasuk di dalamnya lagi-lagi testimoni rombonganmu, lalu informasi harga penginapan dan ticket perjalanan murah, untuk menarik ulang 'client' mu atau circlenya.

Kualitas

Tingkatkan kualitas jasa tour guide mu dengan menghadirkan sosok porter / penjaga barang-barang atau jasa pembawa tas backpacker bagi peserta tourmu, jika memungkinkan bekerja  samalah dengan penginapan murah tapi berkualitas, dan yang paling haram di lewatkan adalah dengan mengasuransikan pelanggan tour guidemu, meskipun itu perjalananmu hanya Domestik apalagi Internasional, meskipun ada charge lebih, asuransi perjalanan tidaklah semahal yang kamu kira, justru bisa memberikan value bagi kamu di mata pelangganmu.

Dalam kondisi seperti sekarang, jalan mencari rejeki harus di buka seluas-luasnya, jika ada peluang, harus di tangkap se-cepat-cepatnya, selama itu halal dan bisa menghasilkan cuan, jangan pernah di lewatkan, ingat, kata seorang yang legend, bahwa segala yang besar semua berawal dari yang kecil, siapa tau kan, jasa tour guidemu kelak bisa mendatangkan omzet besar hingga menjadi bisnis terkenal, Semoga saja.(Arm)

...
23 March 2021
Kenali Tanda-tanda kucing stress

Sejak lama kucing telah menjadi bagian dari hidup manusia, sejak di temukannya oleh arkeolog yang membuktikan bahwa peradaban mesir kuno pernah memperlakukan kucing lebih dari sekedar hewan peliharaan, selain bulunya yang menarik, sifatnya yang manja, menggemaskan, terkadang nakal menjadikan daya tarik tersendiri, beberapa peniliti juga menyimpulkan bahwa dengan berinteraksi dengan kucing cukup banyak menghilangkan stress, lalu, apa jadinya jika si kucing sendiri yang menjadi stress?

Secara Fisik

1. Masalah Pencernaan

Dapat di kenali dari makanan kucing, stress yang di alaminya malah membuatnya rentan terserang penyakit, jika sudah tampak seperti sembelit, diare hingga kesulitan menelan makanan, solusinya adalah membawanya ke dokter hewan.

2. Kebotakan Bulu Kucing

Keseringannya si pus di grooming atau mandi dengan shampoo kucing yang tidak cocok, dapat mengakibatkan banyak bulunya rontok, bahkan menimbulkan kebotakan.

3. Hidung dan Mata Berkaca-kaca

Perhatikan wajah lucunya, jika tampak seperti terkena flu dengan efek hidung dan mata yang tampak berair, hingga pergerakannya yang tak selincah biasanya, cenderung mudah bosan, tentu hal ini menjadi pertanda stressnya kucing.

Dari Perilaku Kucing

1. Respon Berbeda

Jika biasanya sifatnya aktif dan banyak bergerak, sering bermain, namun kini menjadi lemah, bahkan ketika di panggil malah terkejut dan melompat, hingga reflek seperti menyerang balik, sudah pasti ini menjadi tanda bahwa stress bagi kucing.

2. Mengasingkan Diri

Menyendiri menjadi sifat alamiah bagi para golongan felidae ini, tapi jika menyendirinya tidak seperti biasa dari sifat umumnya, bahkan seperti menjauh dari peradaban, tentu si kucing mengalami stress.

3. Mengeong yang tak biasa

Jika bukan musim kawinnya, dan bahkan jika baru saja kamu kasih makan, tapi ternyata si mpus masih terus menerus mengeong bahkan dengan suara parau, tampak seperti memanggil dan merasa kesepian, adalah tanda bahwa kucing anda stress.

Baik kucing maupun anjing, memiliki ciri khasnya sendiri ketika mengalami stress maupun bahagianya, di butuhkan kepekaan untuk mengenali hewan kesayangan yang seringkali menemani kita, juga menghibur kita di saat sedih, kini, sudah tidak sulit lagi menjaga anjing maupun kucing kesayangan, di karenakan telah hadir asuransi yang mampu memberikan jaminan perlindungan bagi hewan peliharaan seperti kucing ataupun anjing dengan, asuransi hewan peliharaan.(arm)

...
07 May 2021
Meningkatkan Kualitas Pekerja Dengan Asuransi Kesehatan Karyawan

Karyawan, Pegawai, Pekerja atau apapun namanya sebagai seseorang yang bekerja untuk perusahaan adalah sebuah aset terpenting bagi organisasi bisnis, dalam proses manajemen bisnis,
karyawan adalah yang paling vital, bahkan terdapat departemen khusus yang mengelola dan mengembangkan kinerja karyawan, yaitu Human Resources.

Kelebihan perusahaan yang memperlakukan karyawan dengan baik sebagaimana aset terpenting, tentu akan memberikan timbal balik bagi perusahaan, yang menimbulkan etos kerja dan memajukan perusahaan, karena peranan karyawan dalam perusahaan adalah..

Daya Saing

Kemajuan yang dapat di berikan oleh karyawan pada organisasi usaha adalah daya saing antar perusahaan yang memiliki bidang dan jenis yang sama.

Inovasi

Riset dan kreatifitas dari karyawan yang bahagia bekerja karena fokus akan pekerjaannya, tentu mampu menghasilkan ide-ide cemerlang dan menarik untuk kemajuan produk perusahaan, melalui performa terbaik yang di berikannya.

Citra

Baik bagi public atau governance relation, performa karyawan yang mampu mendongkrak citra perusahaan tentu berawal dari ekosistem perusahaan yang bahagia dan culture company yang sehat, itu semua tak lepas dari bagaimana manajemen yang memberi kepercayaan terbaik pada karyawannya.

Maintenance

Sebagaimana alat atau mesin produksi, aset berupa karyawan juga butuh maintenance atau perawatan, terdapat beberapa pilihan, yaitu entertainment setelah menyelesaikan satu project besar
dengan menyelenggarakan outing, family gathering, hingga benefit yang di berikan untuk karyawan dan keluarganya, salah satunya adalah Asuransi Kesehatan Karyawan.

Beberapa poin penting di atas untuk meningkatkan kualitas pekerja dengan asuransi kesehatan karyawan, mampu menjaga profesionalitas karyawan, karena dengan memberinya jaminan kesehatan, maka kekhawatiran akan hak kesehatan fisik maupun mental pekerja terjamin.(Arm)

 

...
03 May 2021
Mengantisipasi Bubble Valuasi Startup

Bisnis startup menjadi hype meski pada akhir 2000 lalu pernah mengalami bubbling, namun tidak membuat para investor pro surut, karena keberhasilan Zuckerberg, Saverin dkk atas sosial network facebooknya, di susul Jawed Karim dengan youtube yang akhirnya di akuisisi oleh Google, Jack Ma dengan alibaba, Peter Thiel dengan Paypal yang kemudian di akuisisi oleh mas elon (elon musk).

Ketenaran Silicon Valley menjadi inspirasi dunia, semua investor tidak ingin kecolongan momen seperti kejayaan para Decacorn terdahulu, begitupun dengan para Founder startup yang semakin antusias untuk terus menciptakan sebuah produk digital untuk bakal calon perusahaan rintisan, bermacam bisnis core bermunculan, dan jenis apps pun makin gencar saling 'curi' perhatian user, tak ketinggalan di Indonesia.

Di balik keriuhan kompetisi unicorn yang mengincar fenomena IOT dan Industry 4.0, masih terselip ketakutan para pemerhati ekonomi, yaitu adanya valuasi bubble, kondisi dimana perusahaan dengan nilai tinggi, namun sama sekali tak memiliki aset, yang kemudian disusul melantai di bursa saham, emiten yang di belinya mahal, namun lambat laun harganya pun jatuh.

Trend Bakar Uang

Dengan bertujuan disruptive, produk-produk startup berebut pelanggan dengan gencarnya promosi di segala media, tak jarang anggaran promosinya hingga membuat defisit neraca keuangan  perusahaan, pada periode ini, startup seringkali mentargetkan pencapaian pengguna, menjangkau investor, menjaga customer lifetime value, sehingga anomali yang nampak di sini adalah, rasio keuangan yang di hitung berdasar laba-rugi menjadi tidak lagi relevan, sedangkan dari kacamata investor lebih melakukan penilaian atas prediksi growth masa depan.

Investor atau Spekulan

Berdasar kejadian startup WeWork pada 2019 lalu dengan core bisnis applikasi online yang menyediakan informasi ruang kerja, terancam mengalami kebangkrutan di karenakan kelalaian sang founder, sehingga harus melakukan PHK massal sebanyak 4000 karyawan di seluruh dunia, tak sampai di situ, adalah Softbank yang menjadi investor utama WeWork dan Uber tercatat merugi hingga 100 triliun rupiah yang di sebabkan turunnya valuasi 2 emiten tersebut.

Sehingga para akuntan telah memiliki sifat skeptis atas keuangan perusahaan Startup Digital ini, sehingga para investor pun juga kurang jelas visinya, apakah benar-benar bertindak sebagai investor dan bekerja sama dengan founder, ataukah hanya spekulan yang melihat Startup sebagai investasi murah untuk kemudian menjual sahamnya pada suatu kesempatan kedepan?

Menjadi Pelanggan Produk Startup Digital Berkualitas

Tak semua startup digital terancam mengalami bubble valuasi, asal memiliki core bisnis yang jelas, terlebih bagi perusahaan yang mempunyai pondasi di bisnis konvensional, namun berusaha menjangkau pasar dari produk-produk startup digital atau mengadopsi konsep marketing dan branding seperti startup, seperti salah satunya adalah perusahaan layanan delivery cargo, perusahaan telekomunikasi BUMN yang menjangkau customer startup, sampai perusahaan pialang asuransi yang melakukan digitalisasi layanannya, sehingga menjadi lebih visioner dengan mengikuti trend 4.0 dan mengadopsi konsep perusahaan startup insurtech.(Arm)

...
28 April 2021
Belajar Dari Kesuksesan dan Bangkitnya PT. KAI

Kereta api Indonesia, siapa tidak mengenal transportasi sejuta umat ini ? jika di kota besar terdapat kereta komuter yang menghubungkan satu wilayah ke wilayah lain dalam 1 propinsi atau lingkup kota, lantas di perkotaan kecil kereta api seringnya di kenal sebagai transportasi antar kota saja.

Adapun selain itu layanan dari PT. Kereta Api Indonesia adalah gerbong barang, gerbong pengangkut minyak juga gerbong peti kemas, tak ketinggalan juga kereta lori yang mengangkut tebu untuk perusahaan pabrik gula yang bekerja sama dengan PT. Perkebunan Nusantara, namun untuk bahasan kali ini adalah, layanan transportasi masal PT. KAI saja.

Dahulu, sebelum Ignasius Jonan pada 2009 menjadi Dirut PT. KAI, citra transportasi masal kereta api sangat buruk, calo tiket, penumpang gelap, bangunan liar di bantaran jalur kereta api, pedagang asongan, gerbong kereta yang gelap, toilet gerbong yang tidak terawat dan lain sebagainya, semua ber transformasi setelah di isi oleh Dirut baru.

PT. KAI menjadi perusahaan BUMN yang terbaik pada saat itu dari tahun ke tahun menjadi perusahaan transportasi terbaik, bahkan hingga setelah di tinggal oleh sang Dirut untuk menjabat sebagai menteri perhubungan, di periode pertama pemerintaan Presiden Joko Widodo, pertumbuhan laba perusahaan plat merah ini terus meningkat, begitupun di tahun 2019 lalu mendapat penghargaan bergengsi di ILLCA.

Berfokus pada kesejahteraan seluruh pegawai PT. KAI, yang pada saat itu bapak Ignasius Jonan berusaha membangun perusahaan kereta ini agar kesemuanya bekerja dengan integritas, bekerja keras, dan mengedepankan layanan customer, kemudahan pembelian tiket namun menerapkan sistem boarding agar menghindari layanan tiket melalui calo, begitupun service oriented yang di tawarkan membuatnya membalikkan kerugian Rp 83,5 miliar pada 2008 menjadi keuntungan Rp 154,8 miliar pada 2009. Pada tahun 2013, bahkan telah mencatatkan laba sebesar Rp 560,4 miliar

Bekerja dengan 3 sistem tersebut, PT. KAI terus berinovasi meningkatakan layanan terbaik pada seluruh pengguna dan penumpang setia kereta api, angkutan barang serta kenyamanan pelanggan keseluruhan.(Arm)

...
09 April 2021
Asuransi Untuk Biro Perjalanan

Berlibur bersama keluarga di tempat yang belum pernah di kunjungi sebelumnya tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan, meski di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, belum tentu juga akses informasi ke destinasi tujuan mudah di dapatkan, di sinilah agen perjalanan berperan.

Travel agent, biro perjalan atau agen perjalanan umumnya di isi oleh para traveller pengalaman atau warga sekitar yang paham seluk beluk obyek wisata, selain faktor kenyamanan, faktor keselamatanpun menjadi hal yang paling di tawarkan oleh agen perjalanan.

Baca Juga : Penghasilan Tambahan Menjadi Tour Guide

Jaminan pelanggan dari Asuransi Perjalanan

Saat kita mempercayakan itinerary kita pada jasa agen perjalanan, tentu kita akan di jamin dengan asuransi, kira-kira apa saja isinya ?

Umumnya, resiko dari kecelakaan selama berwisata, jatuh sakit sepanjang perjalanan di mana akan di berikan biaya pengobatan, kerugian yang di timbulkan saat tour, percepatan jadwal atau penundaan dari jadwal angkutan (pesawat,kapal laut) dari rencana awal, ketinggalan jadwal penerbangan, korban pembajakan pesawat, hingga kerugian yang di karenakan hal teknis dari maskapai penerbangan termasuk di dalamnya kerusakan atau kehilangan bagasi.

Benefit dari Biro perjalanan yang telah memiliki asuransi perjalanan tentu akan memiliki nilai tersendiri bagi para calon pelanggan, karena dengan biaya yang di berikan oleh calon traveller tersebut, tentu sudah melengkapi layanan perlindungan atas resiko yang akan menimpa saat aktifitas liburan berjalan, sama halnya saat perjalanan dinas dalam atau mancanegara, tentu visa holiday yang menjadi syarat utama masuk ke sebuah negara akan mudah di approve apabila ada asuransi perjalanannya.

Umumnya, klaim di asuransi perjaalanan ketika di ajukan oleh pelanggan, yaitu klaim perawatan medis atau kecelakaan yang menyebabkan kecacatan, baik sementara atau temporer, apalagi hingga meninggal dunia, bagi agen travel atau biro travel, kini membeli jasa asuransi perjalanan atau travel insurance, tidaklah rumit, cukup mengunjungi situs asuransiku.id dan mengikuti prosesnya.(Arm)

...
03 May 2021
Penerapan Manajemen Keuangan Pada Perusahaan

Mengelola dan mengontrol keuangan adalah hal yang paling wajib di lakukan, baik keuangan pribadi apalagi mengelola keuangan bisnis, manajemen keuangan adalah suatu fungsi perencanaan keuangan, metode pengelolaan, cara menyimpan dan menginvestasikannya menjadi sebuah aset, adalah cara keseluruhan untuk menjaga keuangan.

Efisiensi

Melakukan budgeting dan control pada segala expenditure, maka efisiensi pada keuangan perusahaan akan tepat sesuai target, meskipun kas besar perusahaan tengah mendapat keuntungan besar, efisiensi tetap layak di terapkan.

Risk Manajemen

Dari seorang finance manager tentu di wajibkan mengatur resiko bisnis yang segalanya masih belum pasti, berdasar keputusan yang terukur.

Optimasi Aset Perusahaan

Memaksimalkan aset perusahaan berupa karyawan, pelanggan hingga properti yang dapat mampu memaksimalkan pemasukan bagi perusahaan, atau menginvestasikan keuangan untuk  meningkatkan performa karyawan adalah pilihan yang bijak, guna meningkatkan daya saing perusahaan, inovasi baru bagi produk perusahaan, serta meningkatkan citra perusahaan.

Target

Dari beberapa pengelola keuangan di atas, terdapat target yang harus di capai untuk tujuan untuk menjaga keuangan perusahaan, yaitu :

Perencanaan Keuangan

Mulai dari mengatur cashflow dari ledger, balance sheet dan perencanaan pengelolaan keuangan kedepannya, mulai dari asuransi kesehatan karyawan, hingga investasi pada aset perusahaan.

Auditing

Hal yang paling vital adalah audit keuangan, baik dari pihak internal maupun eksternal, guna memerika keuangan perusahaan apakah ada penggelapan atau penyalahgunaan wewenang.

Pastikan dalam pengelolaan keuangan perusahaan sudah sesuai dengan pedoman dan kaidah akuntansi yang di rencanakan, dan pastikan dalam koridor SOP perusahaan, beberapa diantaranya seperti memisahkan keuangan pribadi dengan keuangan perusahaan, laporan keuangan yang terperinci, finance projection, pengecekan stok barang, hingga kas besar dan kas kecil.(Arm)

...
30 April 2021
Mengelola Keuangan Dari Pekerjaan atau Bisnis Sampingan

Memiliki pekerjaan atau bisnis sampingan tentu menjadi sebuah berkah dan kebahagiaan tersendiri bagi para pekerja, tapi jika tidak terbiasa mengelola uang tambahan tentu hal ini bisa membuat kita kaget lalu kebablasan, di butuhkan sedikit trik dan kemauan agar penghasilan utama dan penghasilan sampingan tidak tercampur, lalu menguap begitu saja.

1. Disiplin

Memiliki komitmen pada diri sendiri dan disiplin dalam pengaturan keuangan, tentukan target lalu eksekusi target perencanaan keuangan tersebut sesuai rencana, jangan hanya komitmen diatas kertas saja, semua harus di realisasikan.

2. Laporan Keuangan

Pengeluaran atau pemasukan sekecil apapun yang pemakaiannya dari uang sampingan, wajib di catat, baik itu untuk investasi atau untuk keperluan konsumtif pribadi, sehingga bisa memonitor dan mempertimbangkannya lagi di kemudian hari, apabila akan memakainya kembali.

Untuk usaha sampingan pastikan juga aset dan seluruh inventaris tercatat rapi, tidak perlu advance table, cukup sederhana dan mudah di pahami, dengan begini jika ternyata usaha sampingannya berkembang pesat dan membutuhkan investor, maka pertimbangan utama sang investor adalah dari laporan keuangan kamu.

3. Control Cashflow

Laporan keuangan sudah termonitor, saatnya mengatur cashflow dengan memprioritaskan pengeluaran dan menggenjot produktifitas, kalau kerja sampingan tidak ada salahnya mengejar progress dan kerja lembur, kalau bisnis afterhour, bisa di perpanjang jam bukanya atau mulai rajin-rajin cari lapak di sebuah bazar.

4. Jangan Campur Rekening

Pisahkan rekening pribadi dan rekening pemasukan tambahan, jangan sampai pemakaiannya tercampur aduk, salah satunya jika bisnis sampingan memang membutuhkan tenaga baru, pakai rekening tersebut untuk menambah karyawan untuk gajinya, pastikan semuanya tercatat rapi transaksinya.

Apapun jenis pekerjaan atau usaha sampingannya, tentu membutuhkan cara pengelolaan yang benar, semudah cara memisahkan mana dana utama mana dana yang harus di simpan, karena goal dari penghasilan tambahan ini umumnya adalah jika bisnis, tentu akan membesarkan lagi usahanya, jika sebuah side job, tentu dapat di kembangkan dengan investasi pada skill yang telah di kuasai atau network yang telah di miliki.(Arm)

...
23 April 2021
Skala Prioritas Dalam Pengelola Keuangan

Dalam mengelola keuangan serta merencanakannya, selain di butuhkan perhitungan yang matang, skala prioritas sangatlah menentukan di dalamnya agar berhasil menjalankan perencanaan keuangan, karena dalam mengelola keuangan, terdapat satu tujuan untuk merencanakan akan bagaimana uang ini di masa depan ? pelajari skala prioritas bersama tim ASURANSIKU.id.

Urgensi

Pertama dan yang terpenting adalah membedakan mana yang kebutuhan mana yang keinginan, tentu kebutuhan sudah bisa kamu pahami, di sinilah seberapa urgent kamu akan membelanjakan uangmu.

Kemampuan

Untuk membelanjakan uang agar bisa mendapatkan sesuatu, tentu harus melihat kemampuan diri, semisal jika dari total pendapatan 10% nya adalah uang idle dengan nilai hanya 1juta saja, setelah menyisihkan untuk kebutuhan pokok, setelah menabung, setelah dana darurat, setelah membayar asuransi, tentu kamu tidak bisa membeli barang dengan nilai cicilan per bulan nya sebesar 1juta lebih, ini adalah contoh dari menakar kemampuan diri.

Kesempatan

Jika terdapat membeli kesempatan barang semisal promo diskon dari barang yang selama ini di butuhkan (bukan di inginkan) bisa di pertimbangkan untuk di beli, dan pastikan membelinya dari uang idle ya.

Masa Depan

Mau sampai kapan foya-foya membeli barang yang tidak pasti ? sedangkan usia bertambah, pikirkan kebutuhan masa depan, seperti tabungan pensiun, atau tabungan rencana untuk membuka usaha.

Hati-hati saat belanja

Pastikan jika belanja berdasar diskon adalah belanja yang memang kebutuhan, jika karena keinginan, pastikan kamu punya rem, atau ajak seseorang yang bisa membuatmu sadar atas apa yang akan kamu beli, terlihat sepele, tapi hal ini tidak bisa di biarkan, karena bisa saja terbuai dengan belanja barang diskon, rawan kebablasan.

Skala prioritas adalah bagian dari perencanaan keuangan, dalam masa depan mengelola keuangan yang di rencanakan dengan baik dapat membawa manfaat besar bagi si pemilik uang tersebut.(Arm)

...
20 April 2021
Cara Mudah Mengatur Keuangan

Mendapat uang dari gaji setiap bulannya, atau lebih dari itu dengan penghasilan tambahan, tentu menyenangkan, hasrat ingin menikmati rasanya sulit di bendung, hingga pada pertengahan atau akhir bulan, seringkali berdarah-darah dan menambal itu semua dengan berhutang.

Bahkan saat kondisi mendesak seperti kebutuhan berobat, kebutuhan perbaikan kendaraan terpaksa menambah lagi nominal hutang, sungguh menyakitkan, hal ini di akibatkan dari hidup tanpa mengatur keuangan, perhatikan cara mudah mengatur keuangan dari ASURANSIKU.id.

1. Menabung

Jika semua uang yang kita dapat hanya untuk di umbar-umbar tanpa ada saving, sama saja kita hidup demi nafsu, maka dari itu, sisihkan dahulu uang yang di dapat, bukan sisa dari penggunaan uang, tapi uang yang memang di pisah untuk di tabung.

2. Berhemat Soal Makanan

Sesekali memanjakan diri dengan makanan enak atau makanan kesukaan tidaklah salah, namun jika dalam prinsip mengatur keuangan, ada baiknya mengolah makanan kesukaan sendiri dari pada membelinya, dan dalam rasio 1 bulan sekali, tidak lebih.

3. Penghasilan Tambahan

Perluas jaringan, kenalan, koneksi untuk bisa menambah pendapatan di luar gaji, bisa dengan kerja afterhour atau berjualan setelah pulang kerja, apa saja selama itu legal, namun tetap gunakan prinsip mengatur keuangan, karena percuma saja kalau penghasilan bertambah tapi tidak mengatur keuangan dengan bijak.

4. Self Control

Kontrol diri terutama saat berbelanja, jangan mudah ikut-ikutan trend membeli barang yang sedang hype, terlebih membeli karena gengsi atau terpengaruh karena pergaulan, yang jadi masalah adalah saat kita tidak bisa mengontrol, jika memang terpaksa membeli suatu barang pastikan barang tersebut adalah kebutuhan, bukan keinginan, tentu cari promo diskon atau cashback apabila memang harus membeli barang tersebut.

5. Berasuransi

Jika kamu peduli dengan masa depanmu, berasuransi adalah hal yang sangat di wajibkan, sangat di sayangkan untuk di lewatkan, justru semakin muda semakin masih sehat, harga premi asuransi tergolong murah, pastikan masa depanmu terencana dengan asuransi jiwa yang bisa membantumu apalagi statusmu adalah tulang punggung keluarga, karena dengan asuransi jiwa, jika kamu mengalami hal yang tidak di inginkan, kamu atau keluargamu mendapat santunan dengan nominal yang di sepakati.

Mengatur keuangan, mengelola keuangan, merencanakan keuangan adalah hal yang sebenarnya mudah di rencanakan, namun sulit di realisasikan, khususnya bagi mereka yang terbiasa boros dan tidak disiplin, demi masa depan yang lebih baik, perencanaan keuangan haruslah berani keras pada diri sendiri, selamat mencoba.(Arm)