PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Makanan Khas Madinah: Pesona Kuliner di Kota Suci


IT Digital  |  Kuliner  |  21 May 2024  |   226 Pengunjung

Makanan Khas Madinah: Pesona Kuliner di Kota Suci

Kuliner  |  21 May 2024 Makanan Khas Madinah: Pesona Kuliner di Kota Suci

Madinah, kota suci yang penuh berkah di Arab Saudi, tidak hanya terkenal dengan nilai sejarah dan keagamaannya, tetapi juga dengan kelezatan kuliner khasnya. Makanan khas Madinah mencerminkan warisan budaya yang kaya dan menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Mari kita telusuri kelezatan makanan khas Madinah yang patut dicoba:

1. Yogurt Madinah

Yogurt Madinah adalah hidangan yang populer di kota ini. Rasanya segar dan lezat, terutama saat disajikan dengan tambahan madu lokal atau kurma yang manis. Yogurt Madinah sering menjadi pilihan makanan ringan yang menyegarkan di tengah cuaca panas.

2. Kabsah

kabsah

Kabsah adalah hidangan nasi khas Arab yang juga populer di Madinah. Daging domba atau ayam dimasak dengan rempah-rempah khas seperti kayu manis, cengkeh, dan kapulaga, kemudian disajikan di atas nasi berempah. Hidangan ini kaya akan rasa dan aromanya yang menggugah selera.

3. Harees

Harees adalah hidangan bubur gandum yang sangat populer di Madinah, terutama saat bulan Ramadan. Gandum direbus hingga lembut bersama daging cincang, kemudian dihaluskan menjadi bubur kental yang kaya rasa. Harees sering disajikan dengan mentega cair atau minyak zaitun.

4. Madfoon

makanan khas madinah

Madfoon adalah hidangan daging panggang yang dihidangkan dengan nasi dan sayuran. Daging dimasak dengan rempah-rempah dan rempah khas, kemudian dipanggang atau direbus hingga empuk dan beraroma. Madfoon adalah hidangan yang memanjakan lidah dan sering dihidangkan pada acara-acara istimewa.

5. Luqaimat

makanan khas madinah (Luqaimat)

Luqaimat adalah camilan manis khas Arab yang banyak ditemukan di Madinah. Mereka adalah bola-bola adonan goreng kecil yang dilapisi dengan madu atau sirup gula dan kadang-kadang ditaburi wijen. Luqaimat merupakan penutup yang sempurna setelah menyantap hidangan berat.

Menikmati Makanan Khas Madinah

Saat mengunjungi Madinah, jangan lewatkan untuk mencicipi kelezatan makanan khasnya. Dari hidangan tradisional hingga camilan manis, kuliner Madinah akan memanjakan lidah Anda dan memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Jadikan perjalanan Anda ke Kota Suci ini lebih istimewa dengan menjelajahi ragam kuliner yang memikat di setiap sudut kota.

Kesimpulan

Makanan khas Madinah adalah bagian integral dari kekayaan budaya dan kuliner Arab Saudi. Setiap hidangan mencerminkan warisan sejarah dan kekayaan bahan-bahan lokal. Jelajahi kelezatan makanan khas Madinah saat Anda mengunjungi kota ini, dan nikmati pengalaman kuliner yang mengesankan di tengah suasana spiritual yang memikat.

Baca Juga: Kuliner Brunei: 5 Lezatnya Makanan Khas yang Wajib Dicicipi

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service