PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Memilih Asuransi Yang Bagus

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  26 November 2021  |   85 Pengunjung

Memilih Asuransi Yang Bagus

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  26 November 2021 Memilih Asuransi Yang Bagus

Sebagai masyarakat yang hidup di jaman modern ini, menjadi memiliki kebebasan dan kemauan mulai memikirkan bagaimana kehidupannya di masa depan, karenanya ketika telah berkeluarga yang otomatis bertambahnya tanggung jawab bersamaan dengan kesibukan yang memiliki target hidup, bersamaan itu membuat kesadaran akan hidup sehat menurun.

Pola dan gaya hidup masyarakat yang membuatnya berpikir bagaimana supaya hidupnya memiliki jaminan untuk dirinya dan keluarganya, untuk kehidupannya dan termasuk untuk harta bendanya.

Maka dari itu, banyak perusahaan yang menyediakan produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan dengan standar pelayanan dan perlindungan yang serupa tapi tak sama, meski begitu, asuransi kesehatan dan asuransi jiwa adalah yang menjadi perhatian utama bagi masyarakat.

Sebagai calon pelanggan, seringkali mengalami kebingungan bagaimana memilih asuransi yang baik untuk sendiri begitupun memilih asuransi yang bagus untuk keluarga, dan berikut adalah tips memlih asuransi yang bagus.

Jaringan Rumah Sakit

Asuransi kesehatan yang baik adalah yang memiliki jaringan rumah sakit yang luas, bekerja sama dengan rumah sakit besar yang tersebar di beberapa kota bahkan negara,sehingga dimanapun peserta asuransi, akan merasa aman karena dalam pertanggungan.

Premi dan Plafon

Yang memiliki premi dan plafond yang dapat dipilih sesuai kemampuan nasabah dan sesuai kebutuhannya, meski begitu, dibutuhkan kesadaran dari para nasabah, agar apabila kelak membeli skema paling rendah, dan saat harus dirawat inap, tentu akan mengeluarkan biaya mandiri sebagai tambahan untuk menutupĀ  kekurangan yang tidak dalam jaminan asuransi.

Produk Asuransi Murni

Produk Asuransi terbaik adalah yang memberikan produk asuransi murni tanpa unit link, mengapa ? karena produk mahalnya akan dibagi untuk asuransi jiwa, untuk investasi dan sisanya untuk asuransi kesehatan, sehingga porsi alokasi dana untuk perlindungan kesehatan menjadi kecil nilainya.

Sedangkan di asuransi murni, dari pembayaran premi memang diperuntukkan untuk pertanggungan, yang apabila asuransi jiwa murni, tentu untuk pertanggungan dan santunan, yang apabila asuransi kesehatan murni memang untuk biaya kesehatan.

Cashless

Yang memberikan proses klaim semudah melakukan tap dengan kartu, sebagaimana kartu Debit atau kartu ATM, sehingga peserta asuransi yang dalam perawatan cukup menggesek kartu saja, sehingga pembayaran lebih mudah dan praktis, tentunya hanya di rumah sakit yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi yang anda beli.

Meski begitu, biasanya biaya kesehatan yang di cover asuransi hanya rawat inap saja atau mencakup rawat inap dan rawat jalan, namun fokuskan pada asuransi kesehatan yang menanggung biaya rawat inap, namun jika diperlukan tambahkan juga cover asuransi rawat jalan.

Masa Tunggu

Biasanya asuransi kesehatan akan memberikan persyaratan masa tunggu, dimana ketika penyakit muncul dalam jangka waktu yang ditentukan sejak masa berlaku asuransi, maka klaim pengobatan tersebut di tolak.

Sebagai contoh, beberapa perusahaan asuransi kesehatan akan menetapkan penyakit yang dapat di klaim setelah 1 tahun mendatang, yang adalah Batu Ginjal, infeksi saluran dan kandung kemih, hipertensi, Diabetes Mellitus, Vertigo, Asma juga TBC.

Tanyakan juga pada pihak broker asuransi tempat anda membeli asuransi mengenai masa tunggu, bergantung dengan jenis produk ataupun nama perusahaan asuransinya, sehingga anda tidak terlalu repot atau takut salah mengerti produk yang akan anda beli.(Arm)