PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Makanan Pelancar Asi

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  17 November 2021  |   127 Pengunjung

Makanan Pelancar Asi

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  17 November 2021 Makanan Pelancar Asi

Masalah utama bagi para Ibu menyusui adalah produksi ASI yang tersendat, maka tidak jarang para pejuang ASI bahkan sejak hamil berusaha memperbanyak ASI nya agar asupan gizi sang bayi tercinta terpenuhi.

Selain susu formula untuk para ibu menyusui, perlu di tunjang juga dengan makanan pelancar ASI, apa saja ?

Daging Ayam atau Ikan

Makanan berbahan dasar daging, ayam atau ikan yang di olah dengan sederhana, seperti sup yang notabene tak bersantan tidak pedas dan minim minyak dapat membuat daging ayam atau ikan tetap terjaga kandungan nutrisinya, sehingga protein untuk produk asi akan tercukupi.

Pepaya

Buah asli dari Meksiko ini memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi, di tambah kandungan mineral dan kalium, asam folat juga enzim papain sebagai mineral penting, yang dapat membantu pencernaan protein, amat bermanfaat bagi ibu menyusui untuk pemenuhan kebutuhan cairan
guna memproduksi ASI.

Daun Katu

Atau biasa disebut daun katuk, sudah sejak zaman para ibu terdahulu, akan banyak mengkonumsi daun dari tumbuhan ini untuk menyuburkan produksi ASInya, jika anda para ibu menyusui dan ingin melancarkan air ASI, jangan ragu konsumsi daun ini.

Wortel

Selain menyehatkan mata sang ibu dan bayi, sayuran bervitamin A ini akan amat membantu memperbanyak produksi air ASI, dengan rasa yang nyaman di lidah ditambah lagi dengan mudahnya cara mengolahnya, seperti jus atau dimasak sup.

Bayam

Daun yang kaya akan vitamin B6 akan mampu meningkatkan imun pada bayi, dengan nutrisi lainnya seperti vitamin A, C, E, K, protein BCAA, mineral thiamin, asam folat, magnesium, kalsium, fosfor, kalium untuk kebutuhan mineral ibu menyusui dan bayi.

Persiapkan segala kebutuhan ibu dan bayi sejak sebelum memulai kehamilan, rencanakan dengan baik, pra dan pasca melahirkan termasuk perawatan ibu dan bayi, serta kebutuhan gizi, bahkan jauh sebelum persalinan rencanakan dengan asuransi melahirkan.(Arm)