PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Menghilangkan Lemak Perut

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  07 May 2021  |   223 Pengunjung

Menghilangkan Lemak Perut

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  07 May 2021 Menghilangkan Lemak Perut

Terdapat 2 jenis lemak di perut yang kita kenal, yaitu subkutan dan lemak visceral, yang di sebut lemak subkutan adalah jenis lemak yang terdapat di lapisan bawah kulit, jika di sekolah kita pernah belajar bahwa lemak adalah cadangan energi, salah satunya adalah tugas lemak subkutan di perut ini.

Terdapat pula lemak Visceral yang berfungsi sebagai pelindung organ penting dalam perut, salah satunya adalah agar jika terjadi benturan di perut, organ intim seperti hati, usus, lambung tidak terlalu mengalami cedera, di lain itu agar kelenjar getah bening agar tak meracuni paru-paru.

Namun, taukah kami, jika terlalu banyak lemak visceral amatlah membahayakan kesehatan, karena sifatnya yang aktif menghasilkan penanda peradangan tubuh, maka hormon yang diĀ  mimbulkan lemak jenis ini dapat memicu infeksi yang meningkatkan risiko penyakit kronis, karena mampu menaikan tekanan darah dengan cepat, selain itu terdapat beberapa risiko penyakit lainnya, yaitu.

1. Jantung

Yang jelas bukan jantung pisang, tapi resiko jantung koroner, karena tekanan darah yang cepat, dan memicu kolesterol jahat.

2. Asma

Tidak harus genetik, asma yang di sebabkan karena tumpukan lemak visceral, karena efek lemak visceral memiliki efek peradangan di seluruh saluran udara tubuh manusia.

3. Demensia

Untuk penyakit mengerikan jenis ini, tak hanya visceral saja, gabungan visceral dan subkutan sangatlah berpotensi menyebabkan demensia termasuk Alzheimer.

Pemeriksaan

Tidak semua yang tampak buncit, memiliki visceral berlebih, namun tubuh skinny fat juga beresiko memiliki visceral lebih banyak, terlebih yang sangat gemar mengkonsumsi minuman beralkohol dan bersoda, untuk membuktikannya dapat di lakukan MRI, namun biaya yang di butuhkan sangatlah mahal, hanya jika ada penyakit, lemak visceral harus di lakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan yang di lakukan umumnya pada rentang skala 1 hingga 59, sedangkan tingkat sehat lemak visceral adalah skala 13 saja, jika diagnosa berada di 13-59, tentu demi kesehatan, pasien harus diet ketat dan merubah gaya hidup, dan beberapa untuk mengurangi atau menghilangkan lemak visceral adalah dengan cara.

1. Olahraga

Di utamakan berolahraga jenis cardio, umumnya dengan jogging, bersepeda, skipping, aerobic, renang dll.

2. Diet terukur

Dengan mengontrol TDEE (total energy daily expenditure), dengan metode defisit kalori, bukan berarti harus diet menyiksa diri, juga tidak dianjurkan diet keto yang keras, dengan asumsi, minimal berkurang 500 kalori per hari, sehingga dalam 7 hari, bekurang 3500 kalor yang setara dengan 0,45kg lemak.

Baca Juga : Olahraga Pembentukan Otot Tanpa Suplemen, Bisakah ?

3. Batasi Gula dan Perbanyak Protein

Protein dapat memberikan efek kenyang pada waktu yang lebih lama di banding karbohidrat, dan mengurangi konsumsi minuman manis atau camilan dengan gula tinggi, dapat membantu menghilangkan lemak.

Beberapa hal di atas mengenai pengertian lemak perut serta menghilangkan lemak perut yang membahayakan agar dapat di pahami dan memberi efek sehat pada tubuh.(Arm)