PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Menjelang Liburan, Pastikan Asuransi Perjalanan Kamu Sesuai Kebutuhan

Pariwisata  |  18 December 2020  |   152 Pengunjung

Menjelang Liburan, Pastikan Asuransi Perjalanan Kamu Sesuai Kebutuhan

Pariwisata  |  18 December 2020 Menjelang Liburan, Pastikan Asuransi Perjalanan Kamu Sesuai Kebutuhan

Menjelang Liburan, Pastikan Asuransi Perjalanan Kamu Sesuai Kebutuhan

Sering kita dapatkan kabar di media masa tentang traveller yang hilang barang di bagasi pesawat, telatnya jadwal penerbangan sampai hal yang paling di takutkan terlebih saat di luar negeri, yaitu kecelakaan, atau kamu sendiri yang mengalaminya? Upayakan agar hal tersebut tak terjadi lagi.

Lantas jangan kapok untuk berlibur demi kesehatan mental,apalagi libur panjang akhir tahun, berilah reward untuk diri sendiri dan orang tersayang namun jangan abai dengan keselamatan, yaitu dengan melindungi dengan Asuransi Perjalanan tapi, kamu harus yakin dan jeli dengan polis Asuransi yang kamu beli, tepatkah untuk segala kondisi? Nggak perlu takut, kamu bisa baca tulisan kami di bawah ini untuk jadikan acuan.

1. Teliti lebih dalam Polis yang di sediakan pihak Asuransi. 
Seringkali yang terbiasa membeli polis asuransi, tidak membaca detail tentang produk asuransi perjalanan apalagi yang belum pernah memakai jasa ini, biasanya di H-1 sebelum terbang ke luar negeri karena terlalu bersemangat akan perjalanan esoknya. Sekali lagi pastikan kamu telah membaca polis nya karena asuransi perjalanan adalah jenis Polis Named Peril yaitu polis yang menyebutkan jaminannya dengan spesifik jadi, kamu harus benar-benar membaca rincian polisnya yang pasti akan sangat berarti buatmu nantinya kenapa ? jangan sampai ada kejadian atau problem yang tak di jelaskan dalam polis, artinya kamu tidak akan dapat jaminan kalau itu terjadi nantinya.

Contoh, Kalau asuransi yang kamu beli hanya kasih jaminan ketika kamu sakit sebelum traveling yang menyebabkan kamu batal jalan, jelas di sini kamu nggak di jamin, bahkan saat kamu sakit di perjalanan nanti, karena itu jenis penjaminan yang berbeda meskipun perusahaan asurans bisa saja memberi paket untuk kemudahan perjalanan, jadi nggak bisa di pastikan kalau kamu beli polis yang akan cover keduanya.

2. Pelajari Bentuk Penjaminannya
Nggak semua jenis polis asuransi itu sama, dari paket dasar sampai paling top, yang kamu lihat bisa saja beberapa jenis tingkat rencana asuransi perjalanan 
sebagai bahan pertimbangan saat membeli, tapi apa aja sih kira-kira bedanya diantara plan y ang di tawarkan selain harga dan nama perusahaan asuransi yang menarik ?

Semoga setelah membaca poin di bawah ini kami jadi lebih paham jenis penjaminan yang di tawarkan oleh perusahaan asuransi perjalanan 

2A. Cancelation Travel
Alasan terpenting yang menjadi pertimbangan kebanyakan orang adalah beli asuransi perjalanan untuk penggantian kerugian biaya traveling yang unrefundbale
kalau saja ternyata perjalananmu batal atau pending akibat huru-hara, pandemi penyakit, hingga bencana alam dll jaminan di paket asuransinya jelas beragam tergantung dari perusahaan asuransi itu sendiri termasuk polis yang kamu beli secara spesifik.

2B. Jaminan Barang dan Bagasi Pribadi
Sesaat kamu check-in di bandara dan kamu titipkan barang di bagasi, sampai keluar lewat conveyor di bandara destinasi apapun jenis kerusakannya besar atau kecil, nggak akan pernah kamu kira kejadiannya, kalau bagasi kamu di curi apalagi rusak Asuransi Perjalanan dapat meng-cover kerugian yang kami alami up-to $500 untuk tiap-tiap bagasi yang hilang hingga rentang $100 dan $300 untuk terlambatnya bagasi, biasanya jenis paket asuransi paling dasar sekalipun akan menawarkan jaminan pada problem ini.

2C. Asuransi yang Cover Kecelakaan.
Jaminan yang terjadi saat kecelakaan dalam perjalanan adalah alasan paling sering di pakai oleh para nasabah produk asuransi sama halnya ketika kita memakai jasa Asuransi Kesehatan jenis jaminannya sangat banyak, sehingga kamu harus benar-benar teliti sebelum membeli asuransi!

2D. Asuransi Kematian yang di akibatkan kecelakaan.
Pada umumnyna jenis produk asuransi yang ini akan memberikan santunan dalam jumlah bervariasi bergantung pada kondisinya. Contoh, kalau kamu atau orang yang kamu sayang meninggal di perjalanan atau menjadi korban kecelakaan hingga berujung kecacatan fisik seperti kebutaan atau lain sebagainya ragam jenis jangkauan penjaminannya sangat luas bisa jadi serupa dengan Asuransi Jiwa personal, kembali tergantung dengan perusahaan asuransinya.

Basically, Asuransi Perjalanan gunanya adalah melindungi nasabahnya dari hal yang tak terprediksi selama masa perjalanan lagi-lagi ASURANSIKU.id akan mengingatkan kamu untuk membaca detailnya dan menyesuaikan dengan kebutuhanmu.

3. Pahami apa yang di cover mana yang tidak.
Cara menemukan Asuransi Perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan adalah dengan pertimbangan keterlibatan polis Perjalanan yang hendak di beli, seberapa besar manfaatnya. Contoh sederhana, perjalanan yang di batalkan adalah menjadi concern utama bagi traveller yang memakai jasa ini sehingga, pastikan benar-benar kebutuhanmu, karena bisa saja tak semuanya di cover. 

Pertimbangkanlah kembali beberapa hal teknis yang bisa saja terjadi pada perjalanan kamu nantinya kira-kira polis yang di tawarkan akan beri kamu perlindungan dalam situasi tersebut? Karena pada umumnya polis asuransi perjalanan akan menampilkan alasan-alasan hal yang menyebabkan pembatalkan yang di jamin 
kalau klausulnya tidak di daftar tersebut, artinya kondisi kamu tidak di cover oleh pihak asuransi. Jika pembatalan yang di sebabkan oleh masalah kesehatan, maka harus di verifikasi ddengan surat keterangan dokter artinya, kamu nggak bisa dengan semudah itu batalkan perjalanan hanya karena salah seorang travelmate mu yang sakit tanpa surat dokter.

4. Hindari Keselahan Sewaktu Membeli Polis Asuransi
Kesalahan saat beli polis Asuransi Perjalanan adalah tidak membaca detail dokumen dari pihak asuransi dengan tanpa pertimbangan resiko yang bisa saja berbeda di perjalanan kamu nantinya, Contoh : perjalanan kamu adalah ke negara 4 musim yang beresiko menimbulkan Alergi Dingin jika kamu tidak terbiasa dengan negeri bersalju namun yang kamu beli adalah jaminan di negeri konflik, jelas ini tidak sinkron dan kedepannya kamu tidak bisa klaim jaminan 

jangan lupakan Syarat dan Ketentuan yang tertulis, besaran jaminan maksimal,prosedur pengajuan klaim hingga nomor telepon yang bisa di hubungi dalam situasi darurat. Tentu yang tak boleh di lewatkan adalah, apakah nantinya jadwal liburanmu akan di isi dengan hiburan yang beresiko semisal : surfing, wall climbing, road race dll. jadikanlah pertimbangan dan konsultasikan dengan pihak Pialang Asuransi

Tips di atas sangat menentukan jaminan asuransi yang kamu beli, maka dari itu setelah membaca tips ini kamu harus lebih jeli lagi dan jangan lupa bagikan pada rekanmu.