PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023

Makanan Penguat Stamina Bumil

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  07 July 2020  |   155 Pengunjung

Makanan Penguat Stamina Bumil

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  07 July 2020 Makanan Penguat Stamina Bumil

Ibu hamil disarankan mengkonsumsi makanan dengan kandungan asam folat tinggi. Bentuk vitamin yang terdapat pada asam folat memiliki banyak manfaat bagi Ibu hamil. Beberapa di antara manfaatnya yaitu mengoptimalkan tumbuh kembang janin, terhindar dari keguguran, mengurangi risiko lahir cacat, serta mencegah anemia. 

Menurut Asuransi Kesehatan Ibu Hamil dari ASURANSIKU.id ada baiknya mengkonsumsi makanan dengan asam folat kurang lebih 800 mikrogram perharinya selama masa awal kehamilan. Asam folat bisa diperoleh dari sumber makanan seperti tersebut di bawah ini. 

1. Telur protein dengan kandungan yang cukup tinggi didalamnya terdapat juga asam folat. Satu butir telur memiliki 23,5 mg zat asam folat. Telur juga mempunyai nutrisi baik lainnya sebut saja selenium, vitamin B12 dan riboflavin. 

2.Pada setiap 100 g hati ayam memiliki 1.000 mg asam folat. Namun hati ayam bagian dari jeroan maka baiknya dikonsumsi tidak terlalu sering. 

3. Asam folat pada hati sapi memang tidak setinggi kandungannya seperti hati ayam, hati sapi disarankan dikonsumsi oleh ibu hamil sebab disetiap 85 gram hati sapi, mempunyai kandungan asam folat hingga 212 mg. 

4. Jeruk adalah buah dengan asam folat yang kaya. Dengan vitamin C yang tinggi, membuat jeruk dipakai untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh. Di samping itu, pada satu buah jeruk dengan ukuran besar mengandung asam folat kurang lebih 55 mg, hingga sangat bagus dikonsumsi para bumil. 

5. Pepaya dengan harga cukup terjangkau kaya akan asam folat. 140 gram buah pepaya yang masih mentah saja memiliki kandungan 53 mg asam folat atau 13 persen kebutuhan harian yang diperlukan ibu hamil. 

6. Pisang dengan kandungan potasium yang sempurna ternyata juga memiliki asam folat didalamnya. setidaknya ada 23,6mg asam folat pada satu buah pisang. Tidak hanya potasium dan asam folat ada ragam zat baik lainnya seperti vitamin B6, karbohidrat, vitamin C, dan magnesium.

7. Lemak baik pada buah Alpukat sangat baik dikonsumsi para bumil. Asam folat dengan kandungan 82 mg bisa ditemui pada buah Alpukat. 

8. Legum masih satu kingdom dengan biji-bijian. Kacang polong, dan kacang-kacangan termasuk didalamnya ada sekitar 177 gram pada kacang merah 358 mg asam folat pada legum. 

9. Sayuran Kubis memiliki asam folat sebanyak 47 mg yang berfungsi baik bagi ibu hamil serta janinnya dalam kandungan. 

10. Asparagus salah satu sayuran dengan asam folat yang kaya. Dalam 90 gram asparagus setidaknya mengandung 134mg asamfolat. Asparagus memiliki vitamin serta ragam mineral lainnya yang baik dikonsumsi ibunda hamil. 

11. Sayuran dengan dedaunan hijau seperti bayam dikenal kandungan zat besinya yang melimpah. Kandungan asam pada sayuran berdaun hijau memiliki asam folat yang rendah kalori. Ibu hamil bisa mendapat banyak manfaat sewaktu mengkonsumsi sayuran-sayuran hijau. 

12. Brokoli dikenal karena gizi tingginya. Dari sekian banyak kandungan gizinya ada asam folat didalamnya. Disepiring brokoli matang tersimpan 84 mg asam folat yang dapat memenuhi keperluan nutrisi Ibu selama masa kehamilan. 

Daftar makanan diatas yang bisa ASURANSIKU.id - asuransi kesehatan melahirkan, sarankan untuk dikonsumsi dengan dimasa tiga bulan pertama kandungan. Konsultasikan kehamilan supaya kondisi Ibu dan janin tetap bugar dan tidak terkendala apapun.