PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Pola Hidup Sehat Mulai Saat Ini! Agar Tak Obesitas Seperti Fajri


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  13 June 2023  |   743 Pengunjung

Pola Hidup Sehat Mulai Saat Ini! Agar Tak Obesitas Seperti Fajri

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  13 June 2023 Pola Hidup Sehat Mulai Saat Ini! Agar Tak Obesitas Seperti Fajri

Fajri, pria berusia 27 tahun asal Kota Tangerang, Banten yang mengalami obesitas dipindahkan ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Sebelumnya, Fajri dirawat di RSUD Kota Tangerang.

Fajri viral karena bobot tubuhnya diatas rata-rata manusai normal. Nampak pada sosia media, petugas pemadam kebakaran memakai forklift serta menjebol tembok rumah Fajri demi mengevakuasinya ke rumah sakit. 

Obesitas seperti yang terjadi pada Fajri tentu sangat mengganggu aktivitas dan produktivitas. Agar terhindar dari Obesitas yang mengganggu maka pola hidup sehat dibutuhkan. Pola hidup sehat merupakan salah satu gaya hidup yang fokus pada aspek kesehatan. Bukan hanya soal makanan, tapi juga kebiasaan seseorang dalam menjalani gaya hidup.

Pola hidup sehat bisa dinilai dari jenis minuman, makanan, kebiasaan berolahraga, ataupun asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Menerapkan pola hidup sehat memang sangat identik dengan faktor makanan yang di konsumsi. Salah satu aspek pendukung lain selain makanan bernutrisi dan sehat, kondisi yang selalu fit penting juga. Caranya tentu dengan menerapkan kebiasaan berolahraga secara teratur.

Kebiasaan lama yang kurang baik juga perlu diuubah. Bukan hanya niat tapi juga disertai dengan kesungguhan. Menerapkan pola hidup sehat agar menjadi sebuah kebiasaan bukan sekedar sekali melangkah saja.

Berikut merupakan beberapa cara yang biaa dipertimbangkan untuk mulai menerapkan pola hidup sehat.

1. Mengkonsumsi makanan yang sehat
Konsumsi makanan yang mengandung vitamin, protein, lemak baik, serat, karbohidrat, dan juga mineral. Bukan hanya kandungan dalam makanan, porsi makan juga harus di perhatikan. Selalu pastikan mengkonsumsi makanan sesuai kebutuhan.

2. Cukupi kebutuhan air untuk tubuh
Untuk menjalankan metabolisme, kebutuhan air putih harus tercukupi agar kesehatan tetap terjaga. Idealnya untuk wanita dewasa disarankan minum sekitar 8 gelas berukuran 200 ml atau total 1,6 liter per hari. Sedangkan, bagi mereka yang menginjak usia dewasa ASURANSIKU.id sangat menyarankan agar meminum sekitar 10 gelas ukuran 200 ml atau lebih kurang 2 liter per hari.

3. Olahraga secara teratur
Street workout adalah pilihan menarik dalam berolahraga bagi kaum urban yang super sibuk. Lakukan secara rutin dengan durasi sesuai kebutuhan. ASURANSIKU.id sangat menyarankan berolahraga setidaknya wajib 150 menit dalam seminggu.

4. Jam tidur yang cukup
Jika tak punya kepentingan mendesak cobalah kurangi kebiasaan begadang di malam hari. Waktu tidur ideal bagi yang berumur dewasa yaitu 7-8 jam per hari. Bila
mendapatkan waktu tidur yang cukup serta berkualitas memberi pengaruh baik untuk kesehatan

5. Jangan lewatkan waktu sarapan
Waktu sarapan yang baik yaitu sebelum pukul 9 pagi, sebab disaat itu tubuh menyerap nutrisi ke yang lebih maksimal ke dalam tubuh

6. Hindari stress
Cara terakhir jaga pola hidup sehat yaitu hindari stress. Tenangkan diri ketika stress melanda kemudian lakukan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan.

Intinya adalah lakukan lebih banyak aktivitas fisik serta konsumsi makanan yang sehat agar tercegah obesitas. Bila Sahabat ASURANSIKU.id punya kendala ketika berusaha menurunkan berat badan, segera hubungi dokter atau ahli gizi. Dengan penanganan dan informasi yang tepat maka obesitas pasti bisa dberantas