PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Intip proyek mangkrak lokasi syuting Pengabdi Setan 2

Properti  |  05 August 2022  |   266 Pengunjung

Intip proyek mangkrak lokasi syuting Pengabdi Setan 2

Properti  |  05 August 2022 Intip proyek mangkrak lokasi syuting Pengabdi Setan 2

Sedang trend menjadi buah bibir netizen, film terbaru garapan Sutradara kondang Joko Anwar, yaitu Pengabdi Setan 2 : Communion, sekuel dari film pertama yaitu Pengabdi Setan yang rilis pada 2017 lalu, seperti apa lokasi syuting yang tampak mencekam di filmnya ?

Buat yang belum menonton filmnya, tim ASURANSIKU.id sarankan agar menonton dulu, supaya lebih bisa menjiwai dan merasakan hadir di rusun yang tampak kumuh dan tak terawat namun  menyisakan kesan angker tersebut, dan kenapa di aslinya proyek ini mangkrak ?

Banyak netizen yang penasaran sehingga berniat mengunjunginya, cerita dari orang sekitar, pembangunan tersebut mangkrak dikarenakan batalnya kesepkatan yang menyalahi izin  pembangunan dimana salah satu syaratnya adalah tinggi bangunan tidak boleh melebihi tower bts disebelahnya.

Lokasi rusun tersebut berada di daerah Bintara Bekasi, letak pastinya dekat kalimalang menurut penuturan sang Sutradara, dari informasi penjaga gedung tersebut, memang terdapat area  terlarang yang sangat disarankan untuk tidak dikunjungi.

Namun apakah hal tersebut benar tidaknya, hanya mereka yang mengetahui, rusun yang terletak persis di belakang pasar Sumber Arta Bintara Jaya ini, sebenarnya ramai dan tidak se kelam di  film, di set up demikian karena memang film horror.

Kenapa proyek mangkrak ?
Karena website ini membahas tentang asuransi, rasanya tidak mungkin jika membedah film dan plotnya, atau urban legend yang berada di area lokasi syuting tersebut, maka sedikitnya kita akan sharing tentang bagaimana asuransi bekerja untuk pengerjaan proyek konstruksi.

Broker asuransi, sebagai pialang atau consultant, berada di pihak assesment atau penilai suatu mutu proyek, yang selanjutnya akan menjamin pemilik proyek, bahwa kontraktor yang  melaksanakan pekerjaan tersebut, akan bekerja sesuai SPK, sehingga Bid Bond maupun Surety Bond, Advance payment bond yang dikeluarkan oleh broker asuransi, dapat menjamin pelaksana untuk mendapatkan Down payment awal sebagai perjanjian yang mengikat untuk menginisiasi proyek.

Berbeda dengan produk lainnya yaitu asuransi proyek, penjaminan berupa pertanggungan apabila project konstruksi, yang sedang dikerjakan dan diasuransikan mengalami kejadian yang tidak  di inginkan, selama dalam polis tercantum, maka uang penjaminan tentu akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi.

Asuransi pekerja 
Pihak asuransi juga menerbitkan produk asuransi ketenagakerjaan yang menjamin santunan atas keselamatan pekerja, selama dalam pelaksanaannya mematuhi standar K3 atau HSE yang  ditentukan sebagai standar operasional procedure dalam pengerjaan proyek konstruksi.

Asuransi ini memberikan jaminan santunan meninggal, cacat permanen, catat sementara dengan uang jaminan yang ditentukan, besaran jumlahnya pun bervariasi, bergantung juga dari perusahaan yang membelinya untuk pertanggungan terhadap para pekerjanya.

Diperlukan keahlian assesment, risk management dan mitigasi bencana dalam penanganan asuransi proyek, maka sudah tentu apabila broker asuransi seringkali di isi oleh orang-orang yang  ahli dalam bidang menakar dan mengukur risiko yang akan terjadi.

Khusus untuk proyek konstruksi, ASURANSIKU.id sebagai pialang asuransi terpercaya sudah sangat diakui dan dapat diandalkan sebagai mitra untuk bekerja sama demi kelancaran dan  keselamatan proyek yang sedang berjalan, percayakan hal demikian pada para profesional terpercaya di ASURANSIKU.id.(Arm)