PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Merawat Bodi Mobil Tanpa Salon

Otomotif  |  03 December 2021  |   329 Pengunjung

Merawat Bodi Mobil Tanpa Salon

Otomotif  |  03 December 2021 Merawat Bodi Mobil Tanpa Salon

Mobil tak hanya sebagai moda transportasi, tapi sebuah kebanggan dari kepemilikan suatu barang dari jenis kendaraan yang multifungsi dapat menjadi kendaraan bekerja, mencari uang tambahan seiring dengan perkembangan industri otomotif.

Meski begitu terdapat beberapa pengguna mobil yang kurang memahami perawatan bodi mobil, supaya cat mobil tetap terjaga warna, kebersihan dan kemulusan serta keawetannya, agar tidak terlihat pudar.

Lakukan jadwal rutin mencuci mobil, apabila anda memiliki pegawai seperti supir pribadi, dapat meminta bantuannya untuk membersihkan kotoran-kotoran kecil di permukaan bodi agar tidak semakin lengket dan menyusahkan saat dibersihkan.

Meski tampak sepele, pemilik mobil yag tidak membiasakan mencuci rutin bodi mobil, dampaknya akan membuat permukaan cat sulit dibersihkan apabila terdapat kotoran, dan mudah merusak lapisan cat utama, saat dibersihkan.

Dengan menjaga lapisan dan warna dari vernish maka kebersihan dan keindahan warna bodi mobil akan terjadi dengan baik, sehingga jika terdapat kotoran yang merusak cat, maka akan bisa diminimalisir.

Rajinlah memarkir mobil ditempat teduh, meski pada kenyataannya saat di lapangan sulit sekali mendapat tempat teduh, alternatifnya adalah mencari parkiran basement, atau tidak terlalu lama membiarnya terpapar sinar matahari.

Lakukan pemolesan secara ringan, sediktinya 2 kali dalam sebulan, pastikan memakai obat poles yang banyak dijual di pasaran atau di bengkel-bengkel auto parts.

Pastikan membeli kualitas obat poles yang berkualitas terbaik, biasanya harganya akan lebih mahal, tapi akan menghasilkan perawatan yang maksimal, dan benar-benar menjaga warna mobil, gunakan asuransi mobil juga untuk perlindungan selama berkendara.(Arm)