PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Tips Memilih Ban Mobil yang Tepat

Otomotif  |  30 November 2021  |   524 Pengunjung

Tips Memilih Ban Mobil yang Tepat

Otomotif  |  30 November 2021 Tips Memilih Ban Mobil yang Tepat

Ban mobil sebagai penggerak laju kendaraan ber roda empat ini menjadi paling vital, karena salah satu kunci keselamatan berkendara yang berakibat dengan keselamatan diri dan pengendara lain.

Tentunya terdapat pula beberapa cara merawat kendaraan pribadi, yang biasanya dimulai dari memilih ban mobil, seperti membeli produk merawat dan memperhatikan kapan pemakaian harus digantikan dengan ban baru.

Pemakaian ban akan terus bergantung sebagaimana mobil dipakai setiap harinya, biasanya akan mendapat peringatan baik secara sistem dimobil atau secara pemakaian yang dapat dirasakan, seperti kapan harus menambah angin.

Risiko ini tidak bermaksud membuat takut para pemilik kendaraan, karena apabila terdapat kesalahan dalam pemilihan ban mobil, tentu dapat membuat oleng kendaraan, seperti tidak dapat berjalan seimbang, terlebih jika medan jalan tidak lurus.

Maka, apabila dapat memilih ban mobil sesuai jenis kendaraan dengan kualitas ban terbaik, tentu akan memberikan jaminan keselamatan secara kualitas kendaraan yang dikendarai.

Cara memilih dan memperhitungkan produk yang akan dibeli haruslah teliti teliti, supaya uang yang dikeluarkan tidak terlalu membesar, juga agar tidak salah pilih ikuti tips ini.

Pastikan penyertaan dan pemakaian tipe juga ukuran terhadap ban yang akan dibeli, tipe ini dijelaskan dalam sebuah kode, contoh P 215/55R17 93V, adalah huruf ā€˜Pā€™ yang berarti Passenger, sehingga peruntukan ban ini memang untuk mobil muatan penumpang.

Adapun jenis ban LT adalah light truck, bisa juga pick up atau truck kecil yang umumnya digunakan untuk mengangkut barang, adapun ST berasal dari singkatan Special Trailer, ada juga kode T yaitu Temporary, dengan pengelompokkan khusus sebagai ban serep atau cadangan, yang tentunya tidak bisa dipakai terus menerus.

Sudahkah memilih ban terbaik untuk keselamatan anda berkendara ? berhati-hatilah dijalan raya, jangan lupakan proteksi diri dan kendaraan atau penumpang anda, ataupun tanggung jawab pihak ketiga, dengan asuransi mobil dan perluasannya.(Arm)