PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Tips Memilih Anjing Lokal


Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  29 November 2021  |   1947 Pengunjung

Tips Memilih Anjing Lokal

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  29 November 2021 Tips Memilih Anjing Lokal

Berniat memilih anjing lokal sebagai penjaga suatu tempat atau sebagai partner kerja ? atau sekedar menjadikannya teman bermain bagi salah satu anggota keluarga ? tidak ada yang salah dengan anjing lokal, namun dengan tips memilih.

Anjing lokal tak kalah tangguh dipilih sebagai pekerja, atau teman berburu, terlebih dengan perawatan dan pola melatih yang tepat berdasar rekomendasi ahli hewan peliharaan, karenanya terdapat kelebihan yang tidak dimiliki oleh ras anjing murni.

Perlu diketahui, bahwa ras anjing lokal Indonesia jika ditarik dari nenek moyangnya, berasal dari persilangan campur ras, meski memiliki bulu yang tidak selembut anjing ras, dan cenderung tubuh yang tampak kurang kokoh dibanding ras lainnya.

Keunggulannya adalah memiliki daya tahan yang sedikit lebih baik, kemudahan interaksi dengan pemilik atau hewan lain, dan tentunya kesetiaan yang khas seperti jenis anjing-anjing lainnya.

Langkah pertama dari segi fisik, pastikan memiliki bentuk telinga tegak keatas, biasanya lebih peka, lebih sigap dengan bermacam suara yang biasanya ditangkap oleh kalangan anjing.

Tingkahnya yang gesit, lincah dan senang mendahului saat diajak jalan bersama, adalah karakter jenis anjing yang ceria, antusias dan pemberani, amat cocok apabila di beri tugas sebagai penjaga.

Kelebihan lainnya adalah, perawatannya mudah, biaya adoptnya biasanya relatif murah, serta dapat diberi makan apapun, pola hidupnya yang terbiasa dengan alam terbuka, dapat dirawat dengan cara sederhana.

Apapun jenis anjingnya, sebagai hewan peliharaan tentunya harus mendapat perlakuan dan perawatan yang tepat dan layak, salah satu diantaranya adalah dengan memberinya asuransi hewan peliharaan, agar biaya perawatannya kelak apabila sakit, tidak memberatkan pemilik.(Arm)