PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Pilihan Wisata Religi

Pariwisata  |  25 November 2021  |   80 Pengunjung

Pilihan Wisata Religi

Pariwisata  |  25 November 2021 Pilihan Wisata Religi

Destinasi wisata religi menjadi wisata alternatif dan dapat menjadi ajang mempelajari Agama maupun mempelajari sejarah, karena sebagaimana konsep bernegara di Indonesia, yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, sehingga menyeimbangkan bermacam Agama.

Sehingga setelah kembali dari aktifitas wisata religi, kita akan mendapatkan pengalaman menarik dan pelajaran berharga bahwa sebagai manusia kita harus lebih memahami dan saling menyayangi antar makhluk hidup.

Maha Vihara Maitreya

Terletak di Kota Medan dapat di kunjungi sebagai tempat wisata dari pusat ibadah umat Agama Buddha, sebuah Vihara Besar, yang berada di kompleks Maha Vihara Maitreya, berlokasi di wilayah perumahan Cemara Asri, dengan proses pembangunan yang memakan waktu hinga 10 tahun.

Dengan menghasilkan arsitektur yang amat indah, tampak pula dibagian depan, patung-patung naga yang menyambut jemaat yang dari tanah lapang, banyak wisatawan dari segala kalangan, khususnya di Hari Raya Waisak.

Gereja Blenduk

Terletak di Ibu Kota Jawa Tengah, menjadi salah satu tempat ibadah tertua di Indonesia, gereja yang bernama asli Koepelkerk, dibangun sejak penjajahan Portugis, di tahun 1753, di sebut gereja Blenduk karena dengan kubahnya yang amat Cembung, dengan arsitektur yang unik, menjadi tempat ibadah umat Kristen Protestan.

Pura Besakih

Amat terkenal, karena sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara karena amat disakralkan bagi ummat Hindu di Bali, sebagai kompleks pura terbesar di seluruh pulau Dewata.

Secara geografis letaknya di gunung Agung, penamaan berdasar dari Bahasa Sansekerta "Wasuki" yang bermakna "Selamat", pura dengan 1 bangunan terpusat, 18 pura pendamping, dan pura Penataran Agung.

Klenteng Kwan Sing Bio

Tempat peribadatan ummat Kong Hu Cu, disebut-sebut sebagai kelenteng terbesar di Asia Tenggara dengan luas 3 Hektar, beberapa penganut Kong Hu Cu dari beberapa negara tetangga juga datang dan bersembahyang disini, terletak di Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Gua Maria Pohsarang

Tempat peribadatan Umat Katolik dengan luas mencapai 13 Hektar, dilengkapi dengan patung sosok Bunda Maria yang amat besar di pintu masuk Goa, terdapat pula 12 mata air pancuran yang dapat langsung diminum, menggambarkan 12 rasul Yesus, menjadi salah satu daya pikat turis.

Masjid Menara Kudus

Sesuai namanya, terletak di Kabupaten Kudus, menjadi salah satu masjid tertua di Indonesia, yang dibangun sejak jaman kerajaan Demak, pada 1594, terdapat pula area makam Sunan Kudus, satu dari sosok Walisongo, penyebar Agama Islam di Nusantara.

Wisata religi menjadi salah satu andalan untuk berlibur, memang daftar wisata religi diatas disebutkan secara acak, agar pembaca dapat memilih wisata religi mana yang dekat dengan obyek wisata umum yang sedang dikunjungi, seperi masjid Menara Kudus dan Gereja Blenduk, yang jaraknya kurang lebih 5 - 6jam dari Yogyakarta.

Mempersiapkan segala keperluan wisata harus diatur secara matang, agar tidak terjadi kesalahan, mulai dari perbekalan sampai jadwal tujuan, pastikan semuanya teratur berdasar budget, termasuk di dalamnya asuransi perjalanan.(Arm)