PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Memberi Pertolongan Pertama Pada Anjing Kecelakaan

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  24 November 2021  |   43 Pengunjung

Memberi Pertolongan Pertama Pada Anjing Kecelakaan

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  24 November 2021 Memberi Pertolongan Pertama Pada Anjing Kecelakaan

Anjing adalah seekor hewan yang seringkali dijadikan hewan peliharaan oleh keluarga di Indonesia, tak jarang menjadi bagian anggota keluarga, karena sifatnya yang bersahabat, setia dan jinak.

Agar anjing tetap terawat, beberapa pemilik memberi treatment terbaik untuk hewan kesayangan, karena sebagai pemilik, tidak hanya merawat di saat sang anjing sehat saja, bahkan saat dirinya sedang sakit.

Jika dalam kondisi darurat seperti kecelakaan atau dalam kondisi sakit, lalu bagaimanakah memberikan pertolongan untuk anjing, yang biasanya akan sangat sensitif dan tidak mudah di kontrol.

Sebagai hewan yang bersifat aktif, tidak jarang hewan ini berkeliaran di luar rumah, bahkan bermain di sekitar jalan raya, apabila terjadi kecelakaan padanya, maka sesegera mungkin bawa ke dokter hewan.

Apabila tampak darah mengucur dari tubuh anjing, sebagai pertolongan pertama, untuk menghentikan aliran darah teresbut, dan jika terdapat luka bakar yang merusak jaringan tubuh, segera lakukan hal ini.

Luka bakar yang mulai merusak jaringan bulu dan kulitnya dapat di tangani sebagai pertolongan darurat dengan menuangkan air secara perlahan, yang selanjutnya dapat dilakukan kompresi dengan es batu di area yang cidera.

Jika kondisi malah tambah infeksi dengan banyaknya nanah, maka di perlukan konsultasi ataupun penangan medis dari dokter hewan, apabila yang terjadi adalah keracunan dan segera diketahui apa yang dikonsumsi anjing, segera cek kandungan yang dimakannya.

Lalu sesegera mungkin bawa ke dokter hewan agar mendapat penanganan medis.

Merawat anjing, terlebih yang bersifat aktif dan memiliki keingintahuan yang tinggi, memang menyenangkan sekaligus merepotkan, maka untuk antisipasinya adalah dengan membeli asuransi hewan.(Arm)