PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Cara Ternak Lovebird

Properti  |  23 November 2021  |   37 Pengunjung

Cara Ternak Lovebird

Properti  |  23 November 2021 Cara Ternak Lovebird

Burung adalah hewan yang menarik selain biasanya dari cuitannya yang ramai, ditambah pula warna warni corak tubuhnya yang indah, biasanya dari kalangan pria banyak yang memelihara dan membudidayakan hewan ini, kali ini kita akan membahas burung lovebird.

Tidak terhenti sebagai hobi saja, namun juga bisa mendatangkan uang, dengan melakukan ternak terhadap burung cantik ini dengan cara yang benar.

Terdapat beberapa cara  untuk melindungi burung agar tidak stress, hingga hasilnya akan membuat burung berkembang baik, dengan kualitas bagus, untuk dijual akan memiliki banyak peminat, maupun di ternakkan dapat menghasilkan bibit yang sehat.

Diawali dengan kualitas kandang, kualitas pangan, treatment dengan matahari ataupun kelengkapan dalam kandangnya, menjauhkan dari hama atau gangguan dari hewan-hewan yang bisa membuatnya stress, karena hal ini juga dapat mengakibatkan kematian burung.

Biasanya para peternak memakai kandang ukurang 60x44x40cm dan meletakkan disatu kandang bentuk box home untuk sepasang burung yang akan diternakkan, karena ini ukuran ideal untuk perkawinan lovebird sampai proses bertelurnya.

Pastikan juga umur indukan, yaitu diumur 7 hingga 8 bulan, sedang dari pejantan, baiknya lebih muda dari betina, di usia 5 - 6 bulan.

Umumnya cara beternak burung lovebird hampir sama pada jenis burung umumnya, yaitu menghasilkan telur di musim perkawinan, dan cara terbaiknya adalah dalam 2 minggu semasa perkawinan memberi treatment yang lebih dari biasanya, bahkan sampai 20 hari, jika kedua burung sehat, tentunya telur sudah tampak di dalam kandang.

Tambahkan juga penghangat dalam kandang seperti lampu yang umumnya untuk ayam bertelur atau kandang anak-anak ayam, tapi jangan sepanjang malam atau sepanjang hari, maksimal 12 jam setiap harinya.

Pastikan juga pakan burung berkualitas, dan rajin membersihkan kandang, maka setiap musim kawin, burung akan menetas dan anda siap menjadi peternak burung, apabila berhasil dengan peternakan lovebird, berikan juga asuransi aset untuk properti peternakan anda.(Arm)