PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Jenis Asuransi Jiwa

Umum  |  22 November 2021  |   95 Pengunjung

Jenis Asuransi Jiwa

Umum  |  22 November 2021 Jenis Asuransi Jiwa

Beberapa produk asuransi yang beredar dan banyak di konsumsi oleh masyarakat, salah satunya adalah asuransi jiwa yang mulai berkembang peminatnya, karena mulai sadarnya para konsumen atas manfaat asuransi jiwa, terhadap perlindungan risiko finansial, yang akan dihadapi keluarganya.

Terdapat hal yang telah dipahami banyak orang dengan membeli asuransi jiwa sebagai upaya antisipasi dari terjadinya insiden, karena asuransi jiwa telah terbuksi sebagai solusi, namun tahukah anda, beberapa macam produk asuransi jiwa.

Apabila dapat memahami produk asuransi jiwa, tentu sebelum membelinya kita dapat memilih dengan jeli yang sesuai kebutuhan.

Asuransi Jiwa Berjangka

Atau yang biasa disebut dengan Life Insurance Term, jenis asuransi jiwa dengan produk paling awal, dengan perlindungan jiwa di jangka waktu yang telah disepakati,antara perusahaan dan tertanggung maupun pemegang polis, umumnya di masa 5, 10, 15 hingga 20 tahun.

Jumlah pembayaran premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan, maka apabila risiko kematian terjadi, uang pertanggungan dari asuransi tersebut dapat di bayarkan dengan nominal yang sesuai policy antara kepada tertanggung yang meninggal dunia selama polis masih aktif.

Meski begitu, uang pertanggungan bisa saja batal, apabila terdapat cacat polis, seperti bila tertanggung meninggal karena bunuh diri dan perbuatan-perbuatan curang lainnya.

Baca Juga : Pengertian Asuransi Jiwa Unit Link

Asuransi Jiwa Whole Life

Produk ini amat cocok untuk nasabah yang ingin mendapat perlindungan sepanjang hidupnya, produk asuransi jiwa jenis ini biasanya merencanakan jangka panjang dengan mewariskan bagi keluarga atau mendapatkan uang tunai dari total premi yang dibayar dimasa tua nanti.

Produk ini berbeda dengan unitlink yang juga menjadi produk investasi dan perlindungan dalam satu kesatuan produk, dan beberapa cirinya adalah, Perlindungan sampai 100tahun, dapat menjadi tabungan jangka waktu panjang, karena apabila kontrak selesai, uang pertanggungan dapat dicarikan sepenuhnya.

Asuransi Jiwa Endoment

Produk ini dilengkapi dengan fitur tabungan, tentu berbeda dengan unitlink, yaitu para tertanggung akan mendapat nilai tunai dari pembayaran premi yang dibayar setiap bulan bersamaan jangka waktu yang disepakati.

Asuransi Jiwa tipe ini amat cocok dibeli oleh para nasabah yang memiliki budget berlebih dengan mendapat perlindungan maksimal sekalian menabungkan uangnya, kendati premi yang relatif mahal, namun proteksinya sebanding dengan nilai tabungan yang diberikan.

Meskipun asuransi jiwa adalah solusi keuangan, untuk perlindungan di masa mendatang agar keuangan tidak kebobolan apabila terjadi insiden, namun memilih produk asuransi jiwa dengan berdasar kemampuan pembayaran premi bulanannya adalah pilihan bijak.

Pilih produk asuransi jiwa sesuai kebutuhan dengan kemampuan keuangan sesuai budget, pastikan produk asuransi yang anda pilih dapat menjamin anda dan keluarga di masa mendatang.(Arm)