PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Kenapa Bekerja dari Coworking Space ?

Properti  |  19 November 2021  |   104 Pengunjung

Kenapa Bekerja dari Coworking Space ?

Properti  |  19 November 2021 Kenapa Bekerja dari Coworking Space ?

Pandemi mengajarkan banyak pekerja mengenal dan membiasakan diri untuk work from everywhere, meski tadinya diharuskan bekerja dari rumah, dengan jam kerja fleksibel, yang sebenarnya bahkan lebih banyak jam kerja dibanding office hour.

Bagi yang belum terbiasa, tentu hal ini cukup menyusahkan, karena harus mobile dan menyesuaikan suasana yang berbeda dari tempat kerja biasanya, terlebih akan membutuhkan jaringan internet yang stabil, karena biasanya layanan internet di tempat kerja (kantor) menggunakan kecepatan kelas korporat.

Lalu, kenapa dan apa kelebihan bekerja di Coworking Space ?

Produktif

Berbeda dengan nuansa rumah atau coffee shop yang membuat mood bisa naik turun, biasanya di awal-awal akan membuat semangat bekerja, namun karena suasana cozy cafe maupun vibes yang homey, terkadang membuat kita terasa terlalu santai, belum lagi polusi suara rumah.

Seperti suara anak-anak suara hewan peliharaan, dan biasanya, koneksi internet rumahan tidak se-stabil internet kantoran.

Fasilitas

Biasanya di coworking space terdapat fasilitas lengkap, yang biasanya disediakan adalah mesin printer beserta kertasnya apabila dibutuhkan pelanggan, atau surat kabar harian, majalah apabila kita ingin mengupdate kabar terbaru.

Tak hanya itu, suasana ruang kerja akan lebih terasa, apabila berjumpa dengan pengguna lain yang tampak lebih serius dan fokus bekerja dan dapat me-trigger kita untuk lebih giat bekerja.

Relasi

Saat bekerja di coworking space, tidak beda jauh dengan kongkow di coffee shop, namun suasananya lebih ke formal, meskipun design interior kantornya unique dan casual, namun biasanya di kunjungi oleh para profesional yang sesama pekerja remote.

Dari perjumpaan seperti ini, mulailah menyapa atau sekedar basa-basi dengan rekan semeja (apabila menyewa ruangan share room), apabila sambutan rekan se-ruangan ini hangat, mungkin bisa saling memperkenalkan latar belakang dan berbincang atau berbagi pengalaman kerja.

Peluang

Peluang lainnya adalah, apabila kita telah saling mengenal dengan sesama pengguna coworking, dan berbagi pengalaman, terlebih berbeda bidang industri, maka dari sini peluang untuk menjalin hubungan bisnis dengan saling memberi solusi bisa saja terjadi.

Bekerja dari tempat public seperti coworking space dapat menambah produktifitas dengan view dan suasana yang nyaman, santai namun lebih profesional, disamping itu terdapat paket lain, seperti menyewa ruang meeting saja, apabila terdapat jadwal rapat.

Sedikit berbeda apabila menyewa virtual office, yang terdapat alamat dan korespondensi virtual bagi penyewa, selayaknya kantor, bisa di fungsikan sebagai identitas perusahaan, dan biasanya free meeting room sekian jam di setiap bulannya.

Berbisnis virtual office atau coworking space akan menjadi produk bisnis menarik di masa mendatang, karena sejak pandemi bahkan hingga kini, beberapa perusahaan mulai membiasakan pekerjaan work from anywhere,everywhere, jangan lupa lindungi usaha coworking space anda dengan asuransi properti.(Arm)