PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Gaya Hidup Sehat Menghindari Penyakit Kritis

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  19 November 2021  |   123 Pengunjung

Gaya Hidup Sehat Menghindari Penyakit Kritis

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  19 November 2021 Gaya Hidup Sehat Menghindari Penyakit Kritis

Penyakit tidak menular dengan risiko kematian tertinggi seperti stroke, diabetes, kanker, hipertensi, gagal ginjal kronis, terus meningkat seiring bertambahnya jumlah penderita berdasar data dari Kemenkes RI.

Penyakit tidak menular ini di sebut sebagai penyakit kritis yang tidak memandang usia, karena banyak juga temuan bahwa penderitanya juga dari kalangan generasi muda, berdasar gaya hidup yang kian memburuk, namun bagaimanakah mensiasatinya ?

MCU

MCU disini bukan Marvel Cinematics Universe, melainkan Medical Check Up secara rutin, sedikitnya 1 tahun sekali, mulai dari daya pandang, daya ingat, kekuatan otot, kadar lemak, tekanan darah, hingga kekuatan jantung.

Gaya Hidup

Pastikan gaya hidup sehat seperti olahraga teratur, jam istirahat yang ideal, manajemen stres, konsumsi makanan gaya gizi, vitamin dan mineral, dan kesehatan mental dengan menyeimbangkan jasmani dan rohani.

Garis Keturunan

Lihat riwayat penyakit keluarga, apakah dari garis Ayah atau Ibu terdapat penyakit kritis ? meski tidak menular, jenis penyakit seperti Diabetes melitus dapat diturunkan secara genetik, jika ada, mulailah dengan gaya hidup sehat.

Kenali Penyakit

Tak kenal maka tak waspada, penyakit-penyakit kritis tidak menular ini amatlah berbahaya, karena umumnya akan ketahuan setelah sudah masuk kategori parah, atau stadium dua, yang artinya penanganan dan pengobatannya membutuhkan biaya tidak murah, dan treatment yang melelahkan.

Asuransi

Seperti yang disebutkan diatas, bahwasanya treatment penyakit kritis amatlah tidak murah dan merepotkan, sehingga apabila dari muda kita telah mengenal jenis dan nama penyakit yang menjangkiti salah satu orang tua, tentu kita dapat mempersiapkannya dengan asuransi penyakit kritis.

Mengenali penyakit untuk mencegahnya dapat diawali dengan langkah mudah yaitu memulai gaya hidup sehat, membatasi pola makan, mengatur waktu istirahat, dan manajemen stress, dengan menyeimbangkan kesehatan jasmani dan rohan.

Asuransi penyakit kritis adalah salah satu produk perluasan dari asuransi kesehatan, agar pelayanan asuransi kesehatan maksimal, fokuskan untuk biaya layanan murni, tidak dicampurkan dengan Asuransi Unit Link.(Arm)