PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Tips Solo Backpacking untuk Wanita

Pariwisata  |  18 November 2021  |   106 Pengunjung

Tips Solo Backpacking untuk Wanita

Pariwisata  |  18 November 2021 Tips Solo Backpacking untuk Wanita

Backpacker sendirian atau solo backpacking ke beberapa tempat, tentu akan menjadi hal yang menyenangkan, terlebih sebagai ajang untuk pembuktian diri bahwa akan dapat bertahan, di beberapa tempat asing.

Meski begitu, terdapat risiko yang lebih besar daripada seorang solo backpacker pria selama perjalanan, dan akan terasa menantang, selain lebih banyak dijumpai backpacker pria, karenanya faktor keamanan amatlah menjadi perhatian yang serius bagi backpacker ini, berikut persiapannya.

Itinerary

Kalau itinerary memang harus di persiapkan jauh-jauh hari, dan tidak harus perempuan, laki-laki pun juga harus merencanakannya, tujuannya supaya lebih jelas agenda berlibur dan pengeluarannya, tapi dengan membuatnya lebih detail, kita akan tahu, tempat-tempat yang cocok atau tidak bagi backpacker wanita.

Sering Memberi Kabar

Rajin-rajin mengirim kabar terhadap rekan atau kerabat atas tujuan dan daerah mana yang akan dilewati akan memberikan rasa aman dan percaya terhadap diri sendiri dan orang yang dikabari, sehingga akan lebih tahu kabar terbaru kita.

Logistik

Logistik yang dibawa haruslah jelas dan efisien, cukup sesuai kegunaannya dan mudah di bawanya, sehingga tidak memberatkan dan tidak memecah konsentrasi atas barang bawaan,sehingga kita bisa lebih fokus terhadap keselamtan diri.

Pakaian Nyaman

Gunakan pakaian nyaman dan sewajarnya, khusus buat kamu bagi para backpacker solo wanita yang dari kota besar, mungkin dengan berbusana stylish di kotamu berasal tidak menjadi masalah, tapi berbeda bagi warga di daerah-daerah yang kamu kunjungi, sebaiknya bawa saja baju-baju yang standar.

Tenang

Bersikaplah tenang dan jangan mudah panik, terlebih terhadap situasi yang telah dan sedang kamu hadapi, dan jangan lupa juga menyimpan dokumen pribadi dalam bentuk digital, alias di foto terlebih dahulu, buat jaga-jaga apabila diperjalanan hilang.

Sehingga akan lebih mudah untuk menunjukkan pada pihak berwenang atas identitas kita apabila dokumen tersebut hilang.

Nikmati Perjalanan

Fokuslah dengan tujuan dan kegiatanmu, nikmati momen, dan jangan terlalu banyak mendokumentasikan perjalanan, karena ada kalanya membuat kenang-kenangan dan sebaiknya tetaplah menikmati masa-masa berliburmu.

Berlibur dengan cara backpacker tetaplah bisa bersenang-senang, sehingga kamu tetap bisa menikmati jalan-jalanmu tapi dengan biaya yang relatif ekonomis, maka, rencanakan segalanya dengn rapi dan teratur, jaga diri baik-baik dan jangan pernah lupakan asuransi perjalanan.(Arm)