PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Memilih Kandang Anjing

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  18 November 2021  |   91 Pengunjung

Memilih Kandang Anjing

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  18 November 2021 Memilih Kandang Anjing

Saat mulai memutuskan memelihara anjing, tentu keputusan ini akan permanen sepanjang usia anjing tersebut, yang rata-rata mencapai 15 - 18 tahun kedepan, sehingga sebagai pemilik tentu kita memikirkan segala kebutuhannya, termasuk kandang.

Kandang yang juga sebagai rumah bagi anjing, saat dipilh tentu harus yang nyaman dan cocok dengan jenis dan karakternya, karena terkadang memang anjing harus dilepas, atau masuk kedalam rumahnya ini.

Cara mempertimbangkannya adalah dengan menebak ukurannya saat tumbuh kelak, karenanya juga tidak bisa membeli kandang saat anjing masih kecil saja dan membeli kandang lagi saat anjing sudah tumbuh besar, ikuti cara ini untuk pertimbangan memilih kandang anjing.

Ukuran

Cobalah mengukur tubuh anjing dari kepala hingga ekor, dari berdiri hingga duduk dan jenis ras anjingnya, karena terdapat jenis ras yang tampak biasa saja saat tumbuh, dan saat dewasa tumbuh besar lebih dari ukuran biasanya.

Dengan mengetahui ukuran dasar si anjing kesayangan tentu kita bisa memperkirakan spare saat tumbuh kembangnya kelak 10 tahun mendatang, dan lebihkan 10 centimeter misal, sehingga tau ukuran kandang yang dibutuhkan.

Kandang Fleksibel

Kandang yang cocok untuk dalam ruangan juga ideal bagi anjing dengan kandang yang tipenya untuk luar ruangan, yang terpenting adalah kandang tersebut dari logam yang dapat menjaga ketat agar anjing tidak kabur.

Karena dengan fleksibilitasnya ini diperlukan kemudahan saat memindahkan kandang, baik saat akan ditinggal pergi lama atau ditinggal pergi dalam waktu sedang, sehingga pemilik tau, lebih ideal di letakkan dimana kandang sang anjing kesayangan.

Tempat Makan Minum dan Main

Jangan lupa letakkan tempat makan minum dan sedikit mainan untuk anjing peliharaan di dalam kandangnya, untuk sekedar mengusir kebosanannya saat dikurung, dan tempat makan dan minum agar memudahkan pemilik memberinya kebutuhannya.

Kebutuhan memelihara anjing kini cukup tinggi, ditambah lagi saat keinginan mengajarkan perasaan anak terhadap hewan, disamping itu memelihara anjing juga dapat menambahkan sinyal alami untuk keamanan di lingkungan rumah.

Merawat dan menjaga anjing memanglah tidak mudah, bahkan terkadang sang pemilik akan memiliki pos-pos pengeluaran terhadap biaya pengobatan dan kesehatannya, maka dari itu dengan asuransi hewan peliharaan dapat menjadi solusi bagi pemilik anjing.(Arm)