PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Mengenal Business Intelligence

Bisnis  |  18 November 2021  |   118 Pengunjung

Mengenal Business Intelligence

Bisnis  |  18 November 2021 Mengenal Business Intelligence

Pernahkah mendengar istilah Business Intelligence ? pengertiannya adalah sebuah proses bisnis yang mengacu dengan pendekatan teknologi, yang dijalankan secara khusus agar bisa melakukan analisa data bisnis.

Selain itu juga dapat menjadi tampilan yang informatif sehingga mudah diartikan karena dengan ddata yang akurat, dapat menjadikan sebuah keputusan yang lebih baik, bagi pembuat keputusan bisnis.

Terdapat beberapa fitur dan metode dari business intelligence ini, karena berdasar aplikasi yang membuat pengguna dapat mengumpulklan informasi dari eksternal maupun internal.

Data yang telah dikumpulkan tersebut, biasanya divisualisasikan menjadi laporan bisnis seperti infographic, demographic dengan bermacam variasi chart agar dapat dimengerti dengan baik.

Manfaat

Manfaat proses dan hasil dari Business Intelligence terhadap bisnis adalah memberikan informasi akurat dan pertimbangan yang menarik sehingga mengubah cara pandang untuk mengeksekusi sebuah keputusan, atau yang telah dijalankan.

Selain itu business intelligence juga memiliki berbagai manfaat yang diantaranya adalah :

Informasi yang akurat didapat dari keputusan bisnis berdasar data yang dihimpun, bukan melalui insting, bukan pula melalui fenomena sesaat seperti kejadian yang trending maupun viral.

Identifikasi atas opportunity baru berdasar data informasi yang dimunculkan dari business intelligence itu sendiri, dan peluang yang dimaksud adalah peluang yang potensial untuk bisnis.

Sisi lainnya adalah dapat memberikan advice dan rujukan untuk pengelolaan manajemen rantai pasok,sumber daya bisnis, termasuk informasi pasar dan kompetitor bisnis, serta cara menganalisanya dengan baik.

Alokasi waktu dan finansial yang tepat dan akurat untuk setiap keputusan yang akan diambil, dan solusi yang diberikan dari bisnis proses melalui business intelligence sangatlah efisien, sehingga laporan pekerjaan yang ditampilkan akan lebih informatif dan menarik.

Setelah mengenal business intelligence, lantas, apakah bisnis anda akan berjalan dengan pola dan konsep seperti diatas? tentunya hal ini akan menjadi keputusan serius dan harus dipikirkan matang-matang, bersama para pemilik kepentingan bisnis lainnya.

Dalam mengelola bisnis, khususnya yang berkembang, tentunya harus penuh hati-hati, termasuk mengelola risiko terhadap aset bisnis anda, cara mengelola risiko bisnis yang terbaik adalah dengan mempercayakan terhadap perusahaan broker asuransi, agar terlindung dari segala risiko yang membahayakan bisnis anda kedepan.(Arm)