PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Memilih Warna Dinding Kantor

Properti  |  17 November 2021  |   131 Pengunjung

Memilih Warna Dinding Kantor

Properti  |  17 November 2021 Memilih Warna Dinding Kantor

Memilih warna cat dinding interior kantor, bukanlah hal yang mudah, karena berkaitan dengan taste anda sebagai pemilik perusahaan dan stakeholdernya, bahkan juga mempengaruhi mood bagi para pegawainya, tak hanya itu, beberapa sudut pandang lain menganggap warna juga menjadi faktor keberuntungan.

Hal ini memang tidak ada dasar ilmiahnya, bahkan seringkali membuat para desainer interior sipil cukup heran, meski begitu para desainer interior juga memiliki saran dan anjuran warna kantor, lalu bagaimanakah cara memilihnya ?

Biasanya bergantung dengan tema dan karakter dari bidang bisnisnya, seperti apabila tipe usaha anda seperti akuntan, perbankan, finansial planner, asset management dan sejenisnya dengan karyawan yang cukup banyak, maka warna cat dinding sewajarnya memakai warna natural, seperti beige atau krem dengan mix warna coklat kayu yang mencerminkan sifat elegant, namun smooth.

Agar warna tersebut tidak membosankan, dapat dicampurkan dengan pewarnaan biru pada meja atau lemari kantor, yang menggambarkan loyalitas, kejujuran dan keamanan, amat cocok aplikasikan.

Adapun pemberian warna hijau dapat menjadi variasi untuk warna di ruang rapat atau ruang meeting yang memberi kesan pertumbuhan bisnis, uang, rasa nyaman, namun dapat diartikan dengan kekayaan.

Untuk ruang direksi bisa memberi campuran warna putih dan biru metalik atau alternatifnya pemberian warna jingga sebagai penyeimbang dari efek warna biru metalik, memberikan kesan tegas bagi para pemangku kepentingan dari sebuah perusahaan.

Untuk dapat memberi kesan santai namun produktif bagi para karyawan, warna merah, kuning ataupun oranye, dapat dikomposisikan dengan hijau ataupun biru, khususnya diruangan yang di isi oleh tim creative dan marketing.

Jika memungkinkan diskusikan dengan beberapa anggota tim, apabila ingin mencoba penggantian warna untuk ruang kerja, agar ada andil supaya lebih ceria dan berwarna.

Membuat kantor agar lebih betah dan nyaman bagi para pekerja amatlah penting, agar produktivitas meningkat dan vibes kerja menjadi semakin positif juga pertumbuhan perusahaan makin positif, hadirkan juga rasa nyaman bagi penghuni kantor dengan asuransi kantor untuk perusahaan anda.(Arm)