PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Perawatan Body Mobil yang Baru di Cat Ulang

Otomotif  |  17 November 2021  |   87 Pengunjung

Perawatan Body Mobil yang Baru di Cat Ulang

Otomotif  |  17 November 2021 Perawatan Body Mobil yang Baru di Cat Ulang

Body mobil yang baru di cat ulang tentunya masih rentan, karenanya membutuhkan treatment yang sedikit berbeda, agar warna barunya tetap terjaga dan tidak rusak, cat body mobil tentunya membutuhkan biaya yang tidak murah, lalu bagaimanakah cara merawat mobil yang baru di cat ulang ?.

Membuat tampilan mobil agar tetap mengkilap, mulus dan menarik dapat menjadi daya tarik bagi setiap kendaraan, maka salah satu cara merawatnya yaitu dengan cara mengecat kembali permukaan mobil yang telah lecet ataupun kusam.

Tapi, terdapat cara untuk merawat body mobil yang baru di cat agar tidak kembali rusak dan terjaga kualitas coatingnya, bahkan cara mencucinya pun tidak sembarangan.

Parkir dan Mencuci

Bagi mobil yang masih kurang dari 1 bulan di cat, agar memarkirkan mobil di tempat yang teduh, begitupun dengan mencucinya, cukup dengan menyiram air saja, tanpa harus dilap dengan tangan, dan jangan memakai alat pembersih seperti sponge dan cairan pembersih, untuk sementara.

Begitupun bagi mobil yang belum genap 5 bulan di cat ulang,apabila terdapat kotoran agar mencuci dengan sabun yang lembut bagi body, tidak memakai waxing karena dapat merusak daya tahan cat.

Saat mendapati kotoran yang menempel dipermukaan body agar segera langsung dibersihkan, bisa dengan kain lembut yang dibasahi dengan air, dan tidak dianjurkan untuk mencuci mobil dibawah terik sinar matahari.

Memoles body mobil dengan wax yang dapat melindungi warna agar tidak kusam lantaran terlalu lama dibawah sinar matahari amatlah dianjurkan, dan lagi-lagi, tidak di sarankan memarkir mobil langsung dibawah sinar matahari.

Perawatan mobil memang membutuhkan biaya dan effort besar, maka dari itu sebagai pemilik mobil memang harus banyak mencari informasi untuk cara merawatnya, dengan cara bergabung dengan komunitas otomotif maupun sering membaca artikel tentang otomotif.

Guna melindungi mobil atau penumpang atau pihak lain dari kejadian yang tidak diinginkan seperti insiden kecelakaan, membeli asuransi mobil adalah solusi terbaik, karena dengan membeli asuransi mobil, dapat membantu meringankan keuangan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.(Arm)