PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Manfaat Memelihara Hewan Peliharaan

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  16 November 2021  |   74 Pengunjung

Manfaat Memelihara Hewan Peliharaan

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  16 November 2021 Manfaat Memelihara Hewan Peliharaan

Sebagian orang lebih prefer memelihara hewan peliharaan meski merepotkan dan kadang berisiko menimbulkan penyakit, bahkan terkadang menjadi hal yang cukup menyita waktu karena harus mengurus keluarga, ditambah lagi hewan peliharaan cukup sering merusak perabot rumah tangga.

Meski begitu terdapat banyak kelebihan saat memiliki hewan peliharaan, karenanya beberapa ahli kejiwaan menyebutkan bahwa dengan memiliki hewan peliharaan dapat meningkatkan imun dan mengobati stress, lalu, apa saja kelebihan memelihara hewan peliharaan?

Membangkitkan Rasa Kasih Sayang

Memelihara hewan peliharaan membantu dan mengajarkan kita ataupun anak-anak untuk sadar dan memiliki rasa sayang terhadap sesama makhluk hidup, dalam hal ini khususnya hewan peliharaan, dengan memberinya makan dan minum, tempat tinggal yang layak dan lain sebagainya.

Menjalin Hubungan

Sebagai manusia dengan karakter dan makhluk sosialnya, tentu dengan hewan peliharaan kita dapat belajar menjalin hubungan yang baik, dan mulai memahami tentang bagaimana memperlakukan alam dan makhluk lain, dengan cara mengajaknya bermain atau berjalan-jalan.

Melatih Kepekaan

Masih berkaitan dengan perasaan, selain mengajarkan dekat dengan alam dan pencipta, memelihara hewan peliharaan dapat melatih rasa peka akan perasaan hewan yang kita pelihara, seperti kucing atau anjing dan interaksi lainnya.

Mencegah Alergi

Memperkenalkan diri dan sistem tubuh terhadap apa yang menjadi kebiasaan dan manifestasi dari wujud hewan tersebut, agar jika kelak bertemu dengan hewan serupa, tidak terserang alergi, karena telah mengenalinya.

Memelihara hewan selain dapat memberikan rasa nyaman dan bahagia karena berbagi dan memiliki hewan, dapat mengajarkan kita tentang kebutuhan saling melengkapi dan dapat memberikan pelajaran berharga tentang mencintai ciptaan Tuhan.

Seperti yang sering kita dengar, bahwa dengan mencintai, maka seharusnya kita melindungi apa yang kita cintai, dalam hal ini hewan peliharaan, dapat dengan meng-covernya asuransi hewan peliharaan.(Arm)