PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Tips Pilih Asuransi Untuk Rencanakan Keuangan

Finansial  |  09 November 2021  |   110 Pengunjung

Tips Pilih Asuransi Untuk Rencanakan Keuangan

Finansial  |  09 November 2021 Tips Pilih Asuransi Untuk Rencanakan Keuangan

Perencanaan keuangan yang baik harus di eksekusi untuk menghadapi masa sulit, seperti masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, meski telah memulai mengendor mengutip dan mengumpulkan informasi yang di jelaskan oleh para ahli perencanaan keuangan.

Bahwasanya setiap orang wajib memiliki asuransi, karena amat sangat membantu apabila dibutuhkan ditambah saat keuangan keluarga telah berhasil mengcover kebutuhan dasar.

Ketika kebutuhan dasar seperti sandang pangan papan telah terpenuhi, maka anda sebagai kepala rumah tangga, amat wajib dan harus merencanakan asuransi untuk diri atau anggota keluarga, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan bahkan asuransi rumah.

Asuransi jiwa amatlah penting bagi anda sebagai tulang punggung kelaurga, sederhananya anda telah mentransfer risiko atas apa yang setiap hari anda hadapi, baik saat bekerja di luar rumah, atau ketika anda tidak lagi bisa bekerja lantaran kecelakaan yang menyebabkan cacat permanen atau cacat kecil.

Manfaatnya adalah santunan yang diberikan oleh pihak asuransi, seperti santunan kematian atau santunan kecelakaan kerja, selama kejadiannya memenuhi persyaratan polis yang tertuang dalam perjanjian asuransi.

Yang terpenting dalam membeli asuransi adalah memahami bagaimana klausul yang tertulis, ditambah lagi harus bisa membedakan apakah murni asuransi atau terdapat unit link didalamnya, pastikan juga proteksi terhadap nasabah, apakah asuransi kesehatan saja atau juga mencakup asuransi jiwa.

Jika semuanya telah tercover, pertimbangkan juga mengasuransikan kendaraan anda, seperti asuransi mobil, apabila mobil tersebut sering dipakai untuk keluarga, gunakan juga perluasan perlindungan untuk tanggung jawab pihak ketiga, dan perlindungan asuransi untuk penumpangnya.

Asuransi seringkali dianggap hal yang buang-buang uang, karena tidak dirasakan manfaatnya saat tidak terjadi apa-apa, justru saat tidak terjadi apa-apa itulah kita sebagai nasabah seharusnya bersyukur, karena konsep asuransi adalah memberikan manfaat apabila terjadi insiden yang justru ditakutkan nasabah.(Arm)