PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Kenali Sifat Anjing dari Rasnya

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  09 November 2021  |   166 Pengunjung

Kenali Sifat Anjing dari Rasnya

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  09 November 2021 Kenali Sifat Anjing dari Rasnya

Satu diantara banyak hewan peliharaan yang paling disukai adalah anjing, tentunya selain kucing, karena sifatnya yang lincah,setia dan seru diajak bermain, terdapat pula jenis dan karakter anjing yang cocok sebagai pekerja maupun penjaga.

Maka dari itu, banyak disebutkan bahwa anjing adalah hewan sekaligus sahabat yang mengasyikkan bagi manusia, jenis anjing yang paling banyak dipelihara untuk menjadi penjaga adalah pitbull, karena tergolong kuat, tangguh, petarung tapi akan ramah terhadap pemiliknya.

Siberian Husky

Ras anjing yang tampak dariluar seperti serigala, tapi berbalik dengan sifatnya yang justru ramah dan bersahabat siberian husky adalah jenis anjing pekerja, di tempat asalnya Siberia, anjing ini dapat berlaku ramah terhadap manusia yang bukan pemiliknya sekalipun.

Pit bull

Pada umumnya terdapat 4 jenis anjing pit bull, yaitu american pit bull terrier, staffordshire terrier, stafforedshore bull terrier, dan bull terrier, Namun di Indonesia  yang jamak disebut pitbull adalah jenis american pit bull terrier.

Anjing ras ini adalah hasil persilangan dari anjing ras terrier dan english bull dog, pitbull adalah jenis anjing yang setia, terhadap siapa yang ia anggap pemmiliknya, terlebih jika memang dilatih dan bersosialisasi, pada dasarnya anjing ini cukup agresif, harus sering diajak sosialisasi agar menjadi sediki bersahabat.

Golden Retriever

Diawalnya anjing jenis ini tumbuh dan dilatih untuk menjadi anjing pemburu, tepatnya melacak kemana perginya hewan buruan yang ditembak, bersamaan dengan tumbuh kembangnya yang makin cerdas, anjing ras ini banyak digunakan sebagai pelacak barang terlarang dan pelacak untuk evakuasi.

Sifat umum anjing ini amat sabar, ceria, bersahabat dengan pemilik dan membawa kesenangan terhadap pemiliknya, amat cocok menjadi hewan sahabat untuk keluarga, menjaga rumah dan berkenalan dengan anak-anak.

Beagle

Anjing pemburu asal Inggris ini memiliki postur tubuh kecil, meski begitu amat tangguh, kuat dan penurut, banyak digunakan sebagai anjing pelacak bagi penegak hukum di negara asalnya.

Sebenarnya amat banyak ras anjing, namun yang cocok sebagai anjing pekerja, penjaga sekaligus yang bersahabat dan ideal untuk manusia adalah empat jenis yang kami ceritakan, setidaknya ini versi penulis.

Meski begitu tidak menutup kemungkinan jenis-jenis lain seperti herder atau jenis lain tergantung pilihan para pembaca setia ASURANSIKU.id, tidak perlu ragu untuk memilih anjing sesuai peruntukannya, untuk perawatan dan perlindungan, percayakan dengan asuransi hewan peliharaan bersama ASURANSIKU.id.(Arm)