PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Touring Musim Hujan ? Siapkan Hal Ini

Pariwisata  |  09 November 2021  |   135 Pengunjung

Touring Musim Hujan ? Siapkan Hal Ini

Pariwisata  |  09 November 2021 Touring Musim Hujan ? Siapkan Hal Ini

Libur panjang menjelang akhir tahun sudah dekat, membuat para biker para rider ingin memanfaatkan momen yang tepat untuk touring akhir tahun apabila PPKM di longgarkan, karena libur panjang dan persiapan yang matang di musim hujan.

Dikutip dari beberapa pegiat motor di komunitas touring motor dari Group Yamaha R15 menyebutkan bahwa terdapat hal yang tidak boleh ketinggalan adalah kunci-kunci atau toolkit standar lainnya untuk motor.

Karena hal ini amat sering dilupakan oleh para rider dan tentunya barang inilah yang paling berguna saat terjadi masalah dijalan, terlebih beberapa komponen motor meang rentan karena air.

Meski kunci dasar dari daeler biasanya otomatis berada di jok motor, tentunya hal ini masih kurang, karena saat hujan terdapat komponen yang akan mudah  terbasahi, dan akan mengurangi performa motor, agar motor bekerja dengan baik, tentunya di keringkan dengan membongkar beberapa part yang basah.

Tambahkan lagi penerangan yang lebih kuat, terlebih apabila touringnya melewati perbukitan, hutan yang saat hujan tentu membuat jarak pandang makin terbatas, gunakan lampu bulp atau non LED sebagai cadangan motor, dan jangan lupakan kunci bintangnya.

Pastikan juga kondisi ban anda, saat musim hujan, kondisi ban harus terkondisi dengan baik, pastikan tekanan ban tetap ideal, terlebih ketika anda membawa boncengan atau beban di sidebag maupun tailbag yang beratnya setara dengan berat badan manusia.

Sedangkan kecepatan, pastikan anda saat touring tetap menjaga kecepatan stabil, terlebih saat hujan, baik itu gerimis atau hujan deras, gunakan kecepatan normal antara 60 hingga maksimal 70km/jam.

Terkadang tidak perlu menunggu hujan reda, justru dengan kondisi yang prima dan peralatan yang lengkap, mengendarai motor menerobos hujan di tambah dengan pemandangan yang memanjakan mata, akan menambah sensasi berkendara tersendiri.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah rem, dan tingkatkan kewaspadaan, terlebih apabila durasi riding anda hingga lebih dari 24jam dengan jarak tempuh ratusan kilo meter, kondisi badan juga tak kalah  penting.

Setelah semuanya siap, pastikan juga motor anda terlindung dengan asuransi motor, karena hal ini cukup membantu apabila terjadi hal yang tidak inginkan seperti jika motor yang di parkir di tempat aman dan kunci ganda, masih saja tercuri oleh orang jahat.(Arm)