PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cegah Banjir Agar Tidak Masuk Rumah


Properti  |  03 November 2021  |   2112 Pengunjung

Cegah Banjir Agar Tidak Masuk Rumah

Properti  |  03 November 2021 Cegah Banjir Agar Tidak Masuk Rumah

Mencegah banjir terjadi memang harus dimulai dari masing-masing individu, karena yang paling utama adalah kebersihan lingkungan, karena dengan membuang sampah di tempatnya adalah paling terbaik.

Kemudian pembersihan saluran air, penanaman tumbuhan sebagai resapan air, membuat sumur serapan, membersihkan saluran secara rutin bersama memangkas pepohonan yang terlalu rindang agar tidak terjadi musibah seperti ranting yang jatuh lalu menyumbat selokan atau sungai.

Pencegahan banjir, pantasnya di kerjakan dari lingkungan terdekat, agar bisa menjadi contoh dan kesadaran setiap orang atas kondisi lingkungannya, maka, sekali lagi pencegahan banjir amat efektif jika di kerjakan mulai dari diri sendiri.

Menanam Tumbuhan

Dimulai dengan menanam pohon, memperbanyak tumbuhan rumput untuk area rumah, agar jika terjadi banjir, tidak mengalir deras ke dalam rumah, yang selanjutnya bisa dilakukan pengecekan saluran air.

Meninggikan Teras

Jika lingkungan anda sudah langganan banjir, agar rumah tidak kebanjiran, ada baiknya meninggikan teras, agar jika terjadi banjir, air tidak masuk ke rumah, di tambah lagi, menyiapkan keselamatan barang-barang berharga seperti elektronik.

Hindari Area Sungai

Jika anda membeli rumah, terutama rumah bekas, ada baiknya perhatikan detail sekeliling, apakah lingkungan rumah anda berada di area sungai atau banyak aliran air yang tersendat ? pastikan ini menjadi perhatian khusus anda.

Baca Juga : Tips Membeli Rumah Bekas

Asuransi Rumah Banjir dan Asuransi Mobil Banjir

Untuk melindungi hal yang merugikan akibat banjir, seperti kendaraan ataupun barang elektronik, tentu dibutuhkan asuransi rumah banjir dengan perluasan manfaatnya.

Asuransi mobil yang biasanya tidak mencakup banjir pun, apabila dibutuhkan dapat di sesuaikan dengan perluasan manfaat seperti asuransi mobil banjir, terkadang memang ada pihak asuransi yang menjual produk ini, namun pastikan membaca isi klausulnya secara seksama.

Banjir sulit diprediksi, meskipun di area real estate yang terkenal akan anti banjirnya, namun terbukti suatu ketika real estate juga ada yang mengalami kebanjiran, meski tidak sampai berhari-hari, meski begitu kewaspadaan dan persiapan amatlah di butuhkan.(Arm)