PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Penyakit Yang Umum Dialami Anjing Ras

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  18 October 2021  |   174 Pengunjung

Penyakit Yang Umum Dialami Anjing Ras

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  18 October 2021 Penyakit Yang Umum Dialami Anjing Ras

Beberapa hal yang seringkali membuat anjing ras mengalami sebuah penyakit, yang umumnya adalah karena bakteri, infeksi, virus maupun jamur yang merusak kulit dan bulunya, lalu apa sajakah penyakit yang umum dialami oleh anjing, khususnya anjing ras?

FluĀ 

Canine Flu atau Dog Flu adalah penyakit dari Canine Influenza Virus, yang tak lain adalah flu anjing, meski sebagian besar anjing belum terpapar atau belum mengalaminya, yang membuatnya sedikit lebih kebal dari virus ini, namun dapat menjadi carier bagi virus dan membawa virus tersebut pada anjing yang daya tahan tubuhnya sedang lemah.

Layaknya manusia, penularannya pun melalui nafas, liur, pertukaran tempat makan, tali pengikat, gejalanya pun tak beda jauh dengan flu yang umumnya dialami manusia, seperti hidung berlendir, demam, batuk atau lemas.

KutuĀ 

Penyakit yang umum menyerang hewan berbulu, dimulai dari menggaruk, yang kemudian bisa merubah perangainya, apabila penyakit teresbut terlalu banyak menginfeksi seluruh tubuhnya, terlebih sampai membuat bulunya rontok.

Ringworm

Biasanya lanjutan dari penyakit yang muncul karena gatal disebabkan kutu, yang mulai merusak jaringan kulit sehingga membuat hewan berbulu nan lucu ini menjadi tidak lagi ditumbuhi bulu, yang kemudian membuat bercak kotor pada kulit dan bisa membuatnya semakin parah, apabila manusia terkena penyakit ini.

Pengobatannya tergolong mudah, namun jika anjing atau kucing, tentu setelah di beri obat oles, bisa memberi reaksi alami menjilat-jilat kulit yang di olesi obat gatalnya, alih-alih akan mengobatinya, justru hal ini bisa membahayakannya.

Beberapa penyakit diatas, umumnya terjadi karena masalah kebersihan yang berakibat dengan kesehatan kulit maupun bulunya, namun tak jarang mengubah perilaku anjing itu sendiri, dan bisa membahayakan tempat tinggal si pemilik, karena dengan penyakit seperti ini mudah membawa penyakit yang dibawanya dari luar.

Untuk pencegahan biaya membengkak karena pengobatan maupun kematian dari anjing kesayangan, tentu yang dibutuhkan adalah asuransi anjing, yang memberikan perlindungan bagi pemilik anjing apabila sang hewan peliharaan mengalami kejadian yang menyedihkan.(Arm)