PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Tips Lindungi Mobil dari Tikus

Otomotif  |  15 October 2021  |   134 Pengunjung

Tips Lindungi Mobil dari Tikus

Otomotif  |  15 October 2021 Tips Lindungi Mobil dari Tikus

Tidak hanya di area rumah tangga maupun perkebunan saja, di cakupan otomotif pun, hewan ini sangat mengganggu, bahkan kabel-kabel yang beraliran listrik pun rawan dijadikan camilan oleh binatang pengerat nakal ini, tak jarang hingga putus, tentu kedepannya, mobil anda bisa bermasalah.

Tak hanya itu, seringkali hewan yang semakin tidak takut pada kucing ini juga meninggalkan kotoran yang mengganggu dan bau menyengat, cara sederhana, biasanya menjaganya mulai dari kap mesin mobil, dengan bau yang khas yang tidak di sukai tikus, maka, simak juga tips lainnya.

Akses Masuk

Dari akses ke parkiran mobil, pastikan agar tidak ada celah jalannya masuk tikus ke parkir mobil atau garasi, jangan sampai garasi tidak tertutup rapat baik di malam atau siang hari, jika terparkir di tempat terbuka, jangan sampai tikus masuk dengan cara menebarkan tumbukan kapur barus di sekitar mobil atau dengan semprotan pestisida, di keliling ban mobil, bukan body kap mobil.

Pastikan Kebersihan Ruang Mesin

Area dalam mesin mobil, wajib dicek secara berkala, terkait kebersihannya, karena tempat terselubung dan kadang lembap seperti itu adalah tempat favorit tikus, bahkan di kabin mobilnya juga pastikan bersih dari sisa makanan maupun kotoran yang tentunya dapa mengundang datangnya tikus.
Panaskan Mesin Mobil Secara Rutin

Panaskan Mesin Mobil

Jika mobil anda terparkir lama dan jarang digunakan, jangan ragu untuk memanaskan mesinnya minimal 5x dalam satu minggu, dengan durasi 20 menit saja, selain menjaga performa mesin, membuat area mesin menjadi panas, adalah cara untuk menjauhkannya dari tikus.

Cara diatas adalah cara terbaik menjauhkan mobil dari kerusakan yang disebabkan tikus, karena memang pada dasarnya hewan ini amatlah destruktif, dimanapun tikus berada, akan selalu ada yang rusak, karena jika terjadi hal seperti ini, tidak semua produk asuransi mobil mau meng-covernya.(Arm)