PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Asuransi Pendidikan, Bagaimana dan Apa Manfaatnya ?

Finansial  |  13 October 2021  |   35 Pengunjung

Asuransi Pendidikan, Bagaimana dan Apa Manfaatnya ?

Finansial  |  13 October 2021 Asuransi Pendidikan, Bagaimana dan Apa Manfaatnya ?

Merencanakan masa depan adalah suatu cara yang harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar masa depan lebih terjamin secara finansial dan sejahtera,baik diri sendiri maupun keluarga dekat.

Salah satunya adalah dengan berasuransi, kali ini yang kita bahas adalah asuransi pendidikan, sebuah produk asuransi yang membantu pemegang polis dengan kewajiban membayar premi yang akan di alokasikan sebagai biaya pendidikan (umumnya bagi anak) yang bisa di cairkan di masa mendatang.

Biasanya, jika terjadi sesuatu pada pembeli polis, seperti meninggal dunia, maka sang anak yang akan menjadi tertanggung bisa berhak mendapat uang pertanggungan atau dana asuransi yang akan diberikan tanpa harus ada pembayaran premi.

Beberapa diantaranya yang menjadi alasan bermanfaat bagi setiap keluarga yang memiliki asuransi pendidikan, adalah, betapa pentingnya, jaminan pendidikan bagi anak, Asuransi Pendidikan bisa menjadi pijakan rencana masa depan anak, dan memberikan rasa aman secara finansial bagi anak, dan tidak perlu khawatir akan kenaikan biaya pendidikan.

Terdapat beberapa jenis asuransi pendidikan di Indonesia yaitu asuransi pendidikan endowment atau asuransi pendidikan dwiguna, yang menjadi gabungan dari asuransi yang berdasar investasi maupun investasi, karenanya asuransi pendidikan ini juga seringkali disebut dengan asuransi pendidikan unitlink.

Yang disebut investment based adalah perusahaan asuransi akan menginvestasikan sebagian pembayaran premi dari customer ke instrumen investasi, yang kemudian akan di manage oleh manajer investasi, hasil dari investasi ini akan digunakan untuk pembiayaan asuransi dan biaya lainnya,yang kemudian sisanya akan dimiliki oleh tertanggung dalam bentuk biaya pendidikan.

Pembayaran Biaya Pertanggungan

Seringnya pemilik polis, mempertimbqangkan pembelian asuransi pendidikan untuk biaya kuliah untuk anak dimasa dpean, tentunya saat anak memasuki usia pendidikan perguruan tinggi, biasanya perusahaan asuransi membayarkan sejumlah uang yang sesuai ketentuan polis, biaya ini adalah uang pertanggungan hak milik bagi tertanggung.

Tidak harus biaya kuliah, tapi apabila peserta hendak membeli asuransi sebagai biaya sekolah menengah saja, tentu perusahaan asuransi bisa memberi dana yang sesuai ketentuan sejak awal perjanjian di tanda tangani.

Beberapa hal diatas adalah bagaimana cara asuransi pendidikan bekerja dan manfaatnya, apakah anda telah merencanakan pendidikan anak dengan produk asuransi pendidikan? .(Arm)