PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Berlibur Keluar Negeri ? Penuh Syarat Ini

Pariwisata  |  12 October 2021  |   41 Pengunjung

Berlibur Keluar Negeri ? Penuh Syarat Ini

Pariwisata  |  12 October 2021 Berlibur Keluar Negeri ? Penuh Syarat Ini

Hampir 2 Tahun berjalan, tanda-tanda pandemi akan berakhir, mulai gencarnya vaksinasi dan berkurangnya trend positif di setiap daerah dan disetiap negara, semua pihak menantikan berlibur, baik liburan domestik atau mancanegara, karenanya berlibur adalah hal yang paling dirindukan.

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi, seperti keluar negeri misal, terdapat syarat yang harus dipenuhi, agar salah satu izin perjalanan dapat disetujui oleh otoritas terkait seperti bandara hingga kedutaan besar negara tujuan, pahami syarat dibawah ini.

Baca Juga : Tanda-tanda kamu butuh liburan

Vaksinasi

Adalah syarat mutlak untuk bepergian, baik wisatawan lokal maupun mancanegara, bagaimanapun tetap harus menjalani vaksinasi, minimal 2x vaksin, serta menjalankan tes antigen atau swab pcr bagi calon wisatawan, agar tetap menjamin saat hendak bepergian maupun dalam keadaan kembali.

Asuransi Perjalanan 

Beberapa negara di Eropa mewajibkan para wisatawan memiliki asuransi perjalanan yang diantaranya dari perusahaan asuransinya memberi jaminan seperti kecelakaan, perawatan saat terdiagnosa sakit, hingga kematian saat berwisata, akan menjadi nilai plus, apabila wisatawan di jamin oleh perusahaan asuransi dengan perlindungan penularan penyakit Covid-19.

Baca Juga : Asuransi Perjalanan Jadi Syarat Berlibur New Normal

Money Changer

Syarat yang satu ini sudah berlaku atau berbeda dengan syarat sebelum masa pandemi tiba, karenanya mata uang yang berlaku dinegara tujuan sudahlah harus di persiapkan sesaat sebelum melakukan perjalan ke negara tujuan, siapkan sedikitnya untuk biaya makan atau ongkos taksi setelah sampai di bandara negara tujuan.

Kostum

Tentu jika kita mengunjungi negara bercuaca dingin, tidak akan cocok dengan baju yang dibawa dari negara beriklim tropis, pastikan kostum yang anda bawa sudah sesuai, karena hal ini dapat berakibat bagi kesehatan anda, pastikan semuanya terbawa secara efisien, dan tidak memberatkan tapi juga tidak membuat anda harus berbelanja baju harian dinegara tujuan.

Beberapa contoh diatas menjadi tips dasar bahkan cukup umum yang harus dijalankan agar para calon pelancong yang hendak berwisata ke luar negeri dapat berwisata dengan selamat dan nyaman, pastikan juga dokumen administrasi anda juga lengkap dan masih dalam waktu yang berlaku.(Arm)