PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Kenali Tanaman Yang Cocok Untuk Aquascape

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  12 October 2021  |   32 Pengunjung

Kenali Tanaman Yang Cocok Untuk Aquascape

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  12 October 2021 Kenali Tanaman Yang Cocok Untuk Aquascape

Bagi anda yang baru saja memulai hobi menanam tanaman yang akan diaplikasikan dalam aquascape, tentu harus mengenali jenis tanaman yang mudah perawatannya, dengan parameter yang bisa tumbuh tanpa CO2 karenanya tidak membutuhkan perawatan lebih, seperti jenis tanaman apa yang harus diberikan pupuk dasar, atau jenis tanaman yang bisa hidup dalam low light atau tidak membutuhkan sinar matahari langsung.

Sama halnya dengan tanaman yang hidup di daratan, tanaman aquascape juga membutuhkan CO2 guna berfotosintesis, karenanya tabung CO2 harus ditempatkan dan ditiupkan kedalam aquarium untuk suplai gas CO2 bagi tumbuhan di dalam aquarium untuk aquascape, maka itu kenali juga tanaman apa saja yang cocok untuk Aquascape.

Baca Juga : Aquascape Hobi Baru Yang Viral Mendatangkan Cuan

Hemianthus Callitrichoides

Atau yang bisa disebut dengan Dwarf Baby Tears, karena tanaman jenis ini seringkali dipakau untuk karpet akuarium dan favorit bagi pelaku seni aquascape pada umumnya, lebih dari itu, perawatan tanaman inipun juga tergolong mudah dibanding HC Cuba.

Java Moss

Tanaman ini tampak seperti ganggang atau bahkan rumput laut, tapi tanaman yang berwarna hijau terang ini, bahkan kontras dengan rumput laut, karena terdapat putih kekuningan seperti warna padi yang mengering, Java Moss sendiri dapat tumbuh di bebatuan, kayu apung, karenanya tanaman ini juga favorit dan menjadi tanaman yang mudah didapatkan.

Amazon Sword

Bernama Amazon Sword, dikarenakan bentuk dari daunnya berwujud seperti pedang, dan tanaman jenis ini adalah tanaman favorit aquascape yang juga ditampilkan sebagai background di aquarium pada umumnya, tanaman ini juga bisa hidup di suhu air 22 - 28 derajat celcius, Amazon Sword tentu membutuhkan sumber cahaya agar bertumbuh dengan baik, bahkan ikan pun juga tampak berenang lincah dan nyaman di tanaman ini.

Java FernĀ 

Berbeda dengan Java Moss, tanaman jenis ini seringkali diaplikasikan di aquascape, tanpa memerlukan perawatan rutin dan menyusahkan, tanaman ini paling umum dikoleksi oleh para pelaku aquascape, disebabkan tanaman ini memiliki tampilan dan bentuk yang unik.

Aquascaping tidak ubahnya berkebun, karena berkaitan dengan bercocok tanam, namun dalam air saja, sedangkan di dalamnya dapat ditambah dengan makhluk hidup lainnya seperti ikan hias dengan warna cantik nan gemulai, manfaat aquascaping selain dapat mendatangkan cuan, juga dapat menjadi hobi yang sekaligus self healing.(Arm)