PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Asuransi Karyawan sebagai Benefit Pegawai

Umum  |  11 October 2021  |   42 Pengunjung

Asuransi Karyawan sebagai Benefit Pegawai

Umum  |  11 October 2021 Asuransi Karyawan sebagai Benefit Pegawai

Selain BPJS kesehatan sebagai asuransi kesehatan yang diberikan oleh perusahaan atas kontribusi dan benefit bagi pegawai, namun dalam beberapa kasus, asuransi kesehatan swasta juga amat di perlukan, karena terdapat beberapa perbedaan yang kontras antara asuransi kesehatan maupun BPJS kesehatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Baca Juga : Asuransi Kesehatan Untuk Karyawan

Seringnya saat sebuah perusahaan menawarkan benefit sebuah asuransi kesehatan ke seluruh pegawainya, apapun jenisnya asuransi kesehatan baik swasta maupun milik BUMN akan memberikan plus minus layanannya.

Karena jenis asuransi ini memang juga memberikan benefit bahkan bagi keluarga dari pegawai di perusahaan tersebut, sedangkan manfaat lainnya, biasanya asuransi jenis ini juga termasuk asuransi jiwa dengan santunan sejumlah uang apabila tertanggung mengalami kecacatan permanen hingga meninggal dunia.

Meski begitu terdapat perbedaan mendasar bagi siapa saja yang akan mendapat maupun yang tidak, karena seringnya asuransi swasta hanya akan diberikan bagi posisi manager keatas, berbanding dengan karyawan dengan staff biasa, yang hanya diberikan BPJS kesehatan saja, atau produk asuransi swasta dengan layanan terbatas, seperti rawat jalan atau hanya perawatan gigi saja.

Asuransi Karyawan dan Manfaatnya

Manfaat dari asuransi kesehatan yang diberikan pada karyawan adalah, salah satunya memberi perlindungan finansial bagi para pegawai, dimana saat tidak terduga harus mengalami hal-hal tidak di inginkan seperti pengobatan yang membutuhkan biaya besar, tentu ini mengganggu keuangan karyawan yang juga mengganggu kinerjanya sebagai pegawai disuatu perusahaan.

Disamping itu karyawan merasa terproteksi dengan adanya program ini, sehingga menaikkan tingkat loyalitas karyawan pada perusahaan, dan terus menunjukkan kontribusinya yang semakin meningkat dari hari ke hari dengan performa terbaiknya.

Asuransi kesehatan karyawan kini dapat dibeli dengan harga yang tergolong terjangkau dengan layanan klaim yang cepat dan mudah, sedangkan santunan apabila terjadi kecelakaan dapat diberikan berdasar paket maupun harga awal yang diberikan.(Arm)