PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Berkebun Untuk Kesehatan Mental


Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  07 October 2021  |   1108 Pengunjung

Berkebun Untuk Kesehatan Mental

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  07 October 2021 Berkebun Untuk Kesehatan Mental

Sejak pandemi Covid-19, selain bersepeda, berkebun menjadi hobi baru yang disenangi, karena memberikan dampak bagus bagi kesehatan mental serta terapi emosional, selain itu, jika ditekuni dengan baik, hasil berkebun juga bisa meningkatkan pendapatan, selain itu, saat berkebun jelas mampu mengurangi stress.

Kira-kira, selain itu semua, apa sajakah manfaat yang bisa didapat selama berkebun ?

Relaksasi

Masih berkaitan dari meredakan stress, berinteraksi dengan tanaman, dengan serangga-serangga yang berterbangan di tanaman, memberikan sensasi mendekat dengan alam dan mengingatkan kebesaran Sang Pencipta, sehingga memberikan efek relaks bagi tubuh dan pikiran.

Vitamin D

Sedikit banyak saat berkebun, tentu kita akan terpapar sinar Matahari, jika pagi, sinar Matahari baik untuk perkembangan dan kesehatan tulang, karena memilik kandungan Vitamin D, selain itu juga meningkatkan mood.

Hubungan

Tentu saat berkebun, kita akan berinteraksi dengan banyak hal baru, mulai dari pedagang bibit tanaman, pedagang pupuk, hingga komunitas hobi tanaman baik secara daring atau bahkan dengan tetangga sendiri, nah dari sinilah tercipta hubungan dengan orang-orang baru dan bidang baru yang memberi kebahagiaan dari dalam diri.

Berkebun adalah aktifitas menyenangkan, karena akan mempercantik halaman rumah, atau menambah sejuk area sekitar rumah kita, apabila kebun terletak jauh dari rumah, tentu akan bisa diperluas agar menjadi perkebunan komersil, atau bahkan hanya untuk menjalankan hobi saja.(Arm)