PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Antisipsi Dini Cegah Kebakaran Dalam Rumah

Properti  |  05 October 2021  |   93 Pengunjung

Antisipsi Dini Cegah Kebakaran Dalam Rumah

Properti  |  05 October 2021 Antisipsi Dini Cegah Kebakaran Dalam Rumah

Musibah kebakaran tentu membahayakan bagi siapapun yang berada di sekitarnya, maka dari itu amat diharuskan meningkatkan rasa waspada terhadap bahaya kebakaran agar terhindar dari risiko ini, apa saja yang harus diwaspadai terkait pencegahan kebakaran ?

Diperlukan antisipasi agar lebih sadar akan bahaya penyebab kejadian kebakaran, karena penyebab umum dari keakaran adalah korsleting atau arus pendek listrik, atau kompor listrik maupun kompor gas, meski keduanya adalah hal yang berbda, tapi keduanya sangat berpotensi menyebabkan kebakaran bahkan, apinya bisa sangat besar.

ASURANSIKU.id sebagai pialang asuransi yang berpengalaman, membagikan tips agar bisa menjadi pelajaran, agar sahabat ASURANSIKU dapat meminimalisir terjadinya kebakaran baik di rumah atau dimanapun, berdasar pengalaman.

1. Selalu periksa apakah kompor gas dalam kondisi mati, saat hendak pergi meninggalkan rumah.

2. Berhati-hati dengan lilin, baik saat meletakkan atau pemakaiannya, apabila hendak tidur, ada baiknya lilin dimatikan, begitupun peletakannya, jangan memaksa meletakkan lilin di tempat yang mudah terbakar, seperti meja kayu.

3. Cek selalu kondisi kabel listrik, agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan, termasuk meletakkan kabel di jalur yang terdapat bahan mudah terbakar, seperti tumpukkan kardus atau kain, tak terlepas juga dengan perangkat elektronik yang memiliki lebih dari satu ekstensi terminal / colokan.

Selain menerapkan hal diatas, pencegahan lainnya yang sangat efektif adalah menempatkan APAR di dalam rumah dengan kondisi yang aman dan mudah di jangkau, terlebih kasus kebakaran yang disebabkan listrik, jangan sampai menggunakan air untuk memadamkannya, karena amat berbahaya, selain itu, membeli asuransi kebakaran rumah adalah langkah preventif terbaik.(Arm)