PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Menanam Tanaman Pot Di Halaman Rumah

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  04 October 2021  |   49 Pengunjung

Menanam Tanaman Pot Di Halaman Rumah

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  04 October 2021 Menanam Tanaman Pot Di Halaman Rumah

Menghias halaman rumah dapat dilakukan dengan tanaman yang ditanam dipot, selain mudah dan ringkat, perawatan tanaman jenis ini amatlah cocok untuk beberapa tanaman hias, seperti anggrek, melati, mawar dan tidak memerlukan tempat yang luas, meski begitu dibutuhkan perhatian lebih, karena tidak berbeda jauh dengan tanaman umumnya, simak tips berikut.

Media Tanam yang Pas

Disarankan agar tidak memakai tanah dari kebun, karena cukup berat dan tidak memberikan pasokan osigen yang cukup bagi akar, seringkali juga mengandung gulma yang membahayakan tanaman, maka media khusus seperti, lumut gabut, perlit dan lain-lain.

Sedangkan untuk pengeringannya dibutuhkan yang cocok agar memberi ruang bagi akar untuk tumbuh baik, apabila menanam anggrek coconya memakai sabut kelapa, potongan kulit kayu, arang, lumut atau pakis.

Wadah yang Ideal

Tentunya ukuran pot harus sesuai dengan ukuran tanaman, semakin besar tanaman, tentu membutuhkan wada yang lebih besar, agar memberi ruang bagi akar dan sirkulasi air atau udara.

Pencahayaan

Tanaman jenis apapun juga membutuhkan pencahayaan khususnya dari Matahari demi keberlanjutan hidupnya, maka dari itu, pastikan cahaya bagi tanaman tersebut pas, tidak terlalu gersang juga tidak terlalu lembab apalagi basah, untuk tanaman yang memang diletakkan di luar rumah, pastikan tempatnya dapat di pindahkan ketika hujan badai atau panas yang terlalu menyengat.

Hobi menanam dengan kebun sederhana di halaman rumah yang terbatas, tentu selain memberi kesempatan untuk self healing, juga berguna untuk mempercantik halaman rumah, dan apabila beruntung, tanaman-tanaman hias ini dapat dikembang biakkan dan menjadi ladang bisnis, pastikan pilihan tanaman sesuai dengan hobi anda.(Arm)