PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Perhatikan Ini Agar Transmisi Gearbox Mobil Manualmu Awet


Otomotif  |  30 September 2021  |   1178 Pengunjung

Perhatikan Ini Agar Transmisi Gearbox Mobil Manualmu Awet

Otomotif  |  30 September 2021 Perhatikan Ini Agar Transmisi Gearbox Mobil Manualmu Awet

Beberapa pengendara, baik itu motor atau mobil, matic atau manual, seringkali tidak menyadari bahwa kebiasaan-kebiasaan yang dilakukannya cukup membahayakan part-part kendaraannya, dalam kasus ini blok transmisi mobil manual yang rawan rusak gara-gara kecerobohannya, apa saja ?

Transmisi Tidak Netral

Saat berhenti sejenak, untuk sekedar bertanya dengan seseorang di jalan atau di lampu merah, seringkali tidak menetralkan transmisinya, fokus dengan kendaraanmu, pastikan menetralkan dulu persnelingmu agar tidak merusak blok transmisi.

Kopling Aktif Meski Berkendara

Ini adalah hal yang jelas-jelas salah tapi masih tetap sering banyak dilakukan, energi gesekan di plat kopling menjadi kikis, terutama gesekan di disk brake, sangat tidak dianjurkan apalagi untuk mengurangi kecepatan di jalan turunan.

Tuas Shifter

Tuas shifter seringkali menjadi sandaran tangan yang nyaman bagi pengemudi, khususnya mobil manual, karena setelah mengistirahatkan tangan, tinggal menggerakkan persneling saja, untuk mengganti gigi dan selanjutnya gas, tapi ini bukan hal yang baik.

Blok transmisi mobil manual adalah salah satu part termahal, menjaga agar mobil anda tidak rusak dan memaksa anda mengeluarkan biaya besar, ada baiknya menjaga dan merawat mobil dengan menghindari kebiasaan buruk seperti diatas, jangan lupakan perlindungan dengan asuransi mobil anda.(Arm)