PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Modal Bisnis dari Utang ? Perhatikan Ini


Bisnis  |  23 September 2021  |   1098 Pengunjung

Modal Bisnis dari Utang ? Perhatikan Ini

Bisnis  |  23 September 2021 Modal Bisnis dari Utang ? Perhatikan Ini

Ingin memulai bisnis ? atau mengembangkan bisnis yang semula baru berjalan dengan omzet kecil, lalu ingin mengembangkan dengan dana yang berasal dari uang pinjaman ? tentukan selain nyali dan pengetahuan, anda telah mengetahui cara mengelola keuangan berbisnis.

Karena dengan berbisnis adalah cara yang sering ditempuh banyak orang untuk mendapat keuntungan lebih banyak, tentunya untuk operasional bisnis, kita akan spend lebih banyak diawal, seperti biaya izin modal awal, gaji pegawai dan mobilisasinya, jika modal ini berasal dari berutang, pastikan mengelolanya dengan bijak.

Beberapa platform pinjaman, baik dari bank atau perusahaan pembiayaan dengan atau tanpa agunan, dapat memberi kelonggaran dengan suku bunga yang masuk akal dan tenor yang dapat disepakati bersama, pastikan juga saat membayar tidak memberatkan keuangan anda.

Rencanakan dengan financial modeling yang telah anda siapkan sebelumnya, pastikan kebijakan keuangan anda adalah yang prioritas, gunakan catatan keuangan untuk mengontrol cash flow agar tidak menjadi beban dikemudian hari.

Jika terpaksa, jangan sampai berhutang lagi, untuk expense bisnis ini, lebih baik gunakan uang tambahan gaji atau menjual beberapa aset, atau yang lebih baik adalah mengajak rekan untuk join bersama dan membagi keuntungan bersama.

Utamakan gaji dan pembayaran cicilan, karena hal ini amatlah penting, selain kredibilitas anda sebagai peminjam, agar pekerja anda tetap dapat semangat bekerja.(Arm)