PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Mobil Tertimpa Pohon Tak Selalu Dicover Asuransi, Pahami Caranya


Pariwisata  |  22 September 2021  |   1216 Pengunjung

Mobil Tertimpa Pohon Tak Selalu Dicover Asuransi, Pahami Caranya

Pariwisata  |  22 September 2021 Mobil Tertimpa Pohon Tak Selalu Dicover Asuransi, Pahami Caranya

Seringkali saat kita berwisata ke suatu tempat, membuat kita lupa dan tidak waspada, terlebih saat memarkirkan kendaraan, bahkan ramalan cuaca yang semakin tak menentu, karena hal ini bisa menjadi masalah yang panjang saat ternyata kita tidak tahu tentang produk asuransi mobil yang kita miliki.

Karena, tercover atau tidaknya mobil yang kita asuransikan karena suatu insiden, misalkan kejatuhan pohon tumbang, terdapat syarat yang harus dipenuhi, yang apabila pemiliki mobila hendak mengajukan klaim.

Baca Juga : Hujan Deras dan Angin Mulai Terjadi, Tetap Waspada

Diantaranya adalah perluasan jaminan yang harus di tambahkan sebagai paket tambahan saat membeli produk asuransi mobil, akan terjadinya bencana alam seperti banjir, angin ribut, badai, petir, huru-hara, tsunami dan lain sebagainya.

Baca Juga : Asuransi Mobil Huru-Hara

Meski begitu, biasanya pihak asuransi akan menyelediki beberapa penyebab lainnya, seperti verifikasi kejadian bencana alam melalui otoritas terkait, seperti pihak BMKG atau pihak kepolisian yang membenarkan adanya insiden yang membuat pemilik mobil merugi.

Meski jaminan yang dibeli adalah TLO atau Comprehensive, tetap saja jaminan kerusakan akibat bencana alam, seperti kasus ini tidak akan mendapat jaminan dari pihak asuransi, karena dalam prinsipnya terdapat Proximity Cause, dimana penilaian dari asuransi tidak hanya kerusakan mobil sebab hal lain yang membuat mobil tersebut diasuransikan.

Kesimpulannya, saat anda berlibur, perhatikan selalu ramalan cuaca dimana anda berlibur, rawan longsor kah? sering banjir rab lautkah ? dan jangan sembarangan memarkirkan kendaraan, seperti dibawah pohon atau dibawah tiang reklame yang mudah diterpa angin dan bisa kapan saja menimpa mobil anda.(Arm)