PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Rencanakan Liburan Dengan Matang Agar Banyak Mendapatkan Manfaat Positif

Pariwisata  |  24 December 2017  |   416 Pengunjung

Rencanakan Liburan Dengan Matang Agar Banyak Mendapatkan Manfaat Positif

Pariwisata  |  24 December 2017 Rencanakan Liburan Dengan Matang Agar Banyak Mendapatkan Manfaat Positif

Setelah bekerja dalam beberapa bulan, jenuh dan penat adalah dua hal yang akan dirasakan . Hal ini menyebabkan munculnya perasaan kuang semangat dalam pekerjaan. Jika perasaan ini muncul, segera manfaatkan waktu untuk pergi berlibur. Berlibur kini sudah menjadi suatu kebutuhan. Mampu menghilangkan penat, stres, jenuh dan mampu menyegarkan jiwa baik jasmani maupun rohani merupakan hal positif yag kita dapatkan saat pergi berlibur. Dengan banyaknya hal positif yang kita dapatkan akan membuat kita  semangat lagi memulai pekerjaan setelah pulang dari liburan.

Namun berlibur bukan hanya sesuatu yang mudah, mengingat tidak sedikit dana untuk berlibur. Faktor ini sedikit banyak menjadi penghambat ketika seseorang ingin pergi berlibur. Lakukan perencanaan keuangan, agar liburan yang diimpikan dapat terealisasi. Tips dibawah ini mungkin membantu menyiasatinya

1. Tentukan Tujuan Liburan
Yang harus di lakukan pertama yaitu menentukan tujuan liburan. Selanjutnya, tentukan berapa lama pergi berlibur. Dengan menentukan tujuan liburan dan berapa lama waktu kita berlibur akan menentukan berapa biaya yang dibutuhkan selama liburan. 

2. Tempat tinggal sementara saat liburan
Selanjutnya menentukan tempat tinggal sementara saat liburan. Seperti yang diketahui, penginapan memakan biaya lumayan besar baik itu dihotel, villa, losmen, atau apartemen. Bila Anda memiliki budget berlebih tak ada salahnya memilih tempat tinggal yang nyaman. Yang perlu diingat, karena ini hanya liburan saatnya melepas penat dan ketegangan karena aktifitas pekerjaan.

3. Dana Darurat Wajib Disiapakan
Dana darurat sama halnya dengan perencanaan keuangan pada umumnya juga perlu dimasukan ketika Anda ingin berlibur.  Meski dana darurat disesuaikan dengan kebutuhan, tak ada salahnya menyiapkan lebih. Anda tidak perlu khawatir lagi jika sewaktu-waktu kejadian tak diinginkan terjadi bila dana darurat sudah terpenuhi.

4.Siapkan Uang Tunai Lebih
Perlu diketahui, di luar negeri akan dikenakan biaya yang lumayan besar jika menggunakan ATM, Rp 50.000 untuk setiap kali penarikan. Jika tujuan liburan hanya domestik seputar nusantara hal ini tak menjadi masalah. Tapi bayangkan bila kita berlibur di negara tetangga dan terus menggesek ATM, pasti akan banyak dana yang dihabiskan. Sediakanlah uang tunai dalam jumlah yang besar agar tidak terjadi hal seperti diatas. Meskipun berisiko membawa uang tunai, lebih baik untuk jaga-jaga. 

5.Mulailah Menabung
Mulai sekarang bagi yang bercita-cita untuk bertualang di akhir tahun atau kapan pun itu untuk berlibur. Sisihkan sebagian penghasilan bulanan demi mimpi liburan idaman. Jangan Tunda nanti, Semakin menabung, semakin banyak dana yang terkumpul untuk liburan.
Liburan memang sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu. Jika persiapan liburan telah matang, otomatis liburan juga terasa sangat menyenangkan.  Apalagi jika Anda berhasil merencanakan keuangan dengan baik.

Di Asuransiku.id kami akan membantu Anda mendapatkan jaminan asuransi dan premi asuransi perjalanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan cara yang sangat mudah dan cepat tanpa Anda harus bertatap muka dengan agen asuransi. Proses yang cepat dan mudah ini bukan hanya saat pendaftaran polis tapi juga saat proses klaim yang akan kami bantu kawal sampai selesai. #CaraGampangBerasuransi Asuransiku.id