PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Panduan Memilih Asuransi Kesehatan


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  27 August 2021  |   1437 Pengunjung

Panduan Memilih Asuransi Kesehatan

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  27 August 2021 Panduan Memilih Asuransi Kesehatan

Begitu banyaknya produk asuransi kesehatan yang dirilis produknya oleh perusahaan asuransi kesehatan namun ada asuransi kesehatan yang murni, atau yang dilengkapi dengan fitur investasi, atau unitlink ada juga jenis asuransi kesehatan dengan santunan harian, ada pun yang dilengkapi skema hospital benefit.

Sebelum membeli asuransi kesehatan, pastikan kamu memilih produk yang tepat yang hasilnya sesuai kebutuhan agar optimal saat digunakan, bagaimana cara memilih asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan ? simak beberapa tips berikut.

Pahami dan Sesuai Kebutuhan

Pastikan kamu memahami riwayat penyakit turunan keluarga, apakah ada penyakit kritis ? sehingga kamu bisa dapatkan cakupan atau coverage perlindungan asuransi kesehatan yang kamu butuhkan.

Perhatikan lagi Asuransi Eksisting

Jika perusahaan tempatmu bekerja telah memfasilitasi kesehatanmu dengan asuransi kesehatan, maka kebutuhan asuransimu adalah produk asuransi lain seperti asuransi jiwa atau asuransi kendaraan.

Pisahkan Budget

Setelah berniat dan membeli polis asuransi kesehatan, pastikan kamu komitmen membayar asuransinya, apakah itu setiap 1 bulan 6 bulan atau 1 tahun sekali, tentunya hal ini menjadi pengeluaran wajibmu nantinya.

Lebih Jeli soal manfaat dan pengecualian

Kamu harus jeli membaca detail manfaat dan pertanggungan polis yang akan kamu beli, termasuk diantaranya pengecualian, misal dengan adanya pre-existing condition, apa itu pre-existing condition ? adalah aturan di pasal asuransi kesehatan dengan manfaat yang tidak ditanggung apabila kamu telah memiliki penyakit sebelumnya, jelas klaim kamu akan ditolak.

Baca Juga : Cara Membaca dan Memahami Polis Asuransi

Perbandingan Harga

Manfaatkan fitur ASURANSIKU.id sebagai pialang asuransi online untuk membandingkan dan mencari harga asuransi yang hendak kamu pilih dan akan bermanfaat buat kamu nantinya.

Produk asuransi kesehatan adalah produk yang sebaiknya dibeli sekali seumur hidup, selama kamu hidup, sehingga sebelumnya kamu harus sudah selesai mencari yang terbaik yang cocok untukmu.(Arm)