PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Perhatikan Hal Berikut Saat Hendak Membeli Asuransi Properti

Properti  |  06 August 2021  |   706 Pengunjung

Perhatikan Hal Berikut Saat Hendak Membeli Asuransi Properti

Properti  |  06 August 2021 Perhatikan Hal Berikut Saat Hendak Membeli Asuransi Properti

Mengasuransikan properti yang adalah hunian maupun tempat usaha, adalah hal yang mulai harus di pikirkan oleh para pemilik properti, beberapa perencana keuangan selalu menyarankan untuk setiap pemilik bangunan memproteksinya dengan asuransi properti.

Teruntuk properti yang umum di asuransikan adalah ruko, perkantoran, gudang, juga usaha sewa kamar kos, alasannya agar pemilik tidak mengeluarkan biaya perbaikan, saat terjadi musibah seperti tertabrak kendaraan, kebakaran dan lain sebagainya.

Asuransi properti sangatlah terjangkau, berbeda dengan asuransi kendaraan yang nilai rata-rata premi yang harus di bayar hanyalah 2/1000 dari harga bangunan.

Umumnya, pemiliki properti akan mulai mengasuransikan setelah pembangunan finish, dan sistem pembayaran asuransi properti adalah annual yang artinya, setiap satu tahun sekali, pemilik harus memperpanjang biaya jasa asuransinya.

Perlu diketahui, bahwa perusahaan asuransi hanyalah membayar uang pertanggunan guna perbaikan bangunan yang tidak termasuk tanah, perhatikan beberapa poin berikut, apabila anda hendak membeli asuransi properti, sehingga anda akan menyadari ketika tidak sesuai ekspektasi saat mengajukan claim, dan tidak merasa dirugikan atas polis yang diberikan.

Pastikan anda mendapat informasi mendetail mengenai produk asuransi properti, pastikan mendapat gambaran produk mengenai jenis tipe asuransinya, dan jangan lupa untuk membandingkan harga dan layanannya, seperti di website ASURANSIKU.id

Seperti ketika anda memilih produk asuransi yang memberi manfaat terbaik, contoh pihak asuransi akan memberikan jaminan rumah pengganti sementara, saat rumah anda dalam tahap perbaikan, tak sampai disana, perhatikan juga bagaimana proses claimnya, jangan ragu untuk berbicara dengan customer service broker asuransi pilihan anda.

Jangan lupakan ketika anda harus mempelajari syarat dan ketentuan bagaimana polisnya, yang tentunya anda akan mengerti cakupan coverage yang akan anda dapatkan, apabila anda bingung bagaimana memutuskan atau tidak ingin repot membaca policy nya, anda bisa mempercayakan jasa broker asuransi.

Selanjutnya, membeli asuransi properti dari perusahaan yang telah berpengalaman sedikitnya 20 tahun, dengan track record yang mengesankan.

Pastikan anda membeli asuransi properti sesuai kebutuhan, supaya nilai premi yang anda bayar tidak membesar daripada nilai premi standar, pastikan juga poin pertanggungan kerusakan akibat gempa, apabila anda tinggal di area rawan gempa.

Informasi yang dapat kami sampaikan lagi adalah pihak asuransi hanya akan menanggung kerusakan properti yang disebabkan ledakan, kejatuhan pesawat, tertabrak kendaraan atau kebakaran.(Arm)