PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Blue Moment, Fenomena Alam Khas Pantai Belitung

Pariwisata  |  22 June 2021  |   471 Pengunjung

Blue Moment, Fenomena Alam Khas Pantai Belitung

Pariwisata  |  22 June 2021 Blue Moment, Fenomena Alam Khas Pantai Belitung

Siapa tak kenal Belitung, yang seringkali disebut sebagai negeri laskar pelangi, tempat kelahiran penulis fenomenal Andrea Hirata dengan karya ternama laskar pelangi, sebuah kepulauan yang terletak di sekitar selat malaka.

Sebuah pulau di lautan tropis yang indah dengan pantai pasir putih dan ombak yang tenang, menjadikan pantai-pantai di pulau belitung sebagai destinasi wisata yang menarik di kunjungi.

Namun, tahukah kamu pada menjelang akhir-akhir musim penghujan, terdapat fenomena Blue Moment, yang biasanya terjadi di bulan Februari, diawali hujan deras di siang hari, dan setelah hujan berhenti terdapat pelangi di ujung pantai timur Belitung, yang kemudian dalam waktu sekejap, seluruh angkasa menjadi biru.

Warna biru menghiasi langit dan menyinari seluruh daratan, semua tak terkecuali, dedaunan hijau, pantai pasir putih, hingga obyek-obyek bangunan berwarna biru, bukan dari sinar matahari, bahkan saat itu matahari sedang dalam pelukan awan gemawan.

Tidak lebih dari 5 menit, fenomena alam ini terjadi, yang tak lama kemudian, matahari sedikit bersinar, setelah itu bersinar cerah, hingga memerah saat terbenam, malamnya, bulan bersinar terang, sangat terang, air laut pasang.

Suasana langka yang tak selalu ada di setiap pantai, berkunjung ke Belitung adalah sebuah pilihan untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, adalah pulau Lengkuas, pulau Burung,atau pantai Burung Mandi, lokasi yang seringkali menawarkan fenomena Blue Moment.

Silahkan di simpan dan bookmark untuk informasi ini, agar nanti saat pandemi berakhir, tidak kebingungan hendak pergi kemana untuk berwisata, tentu menggunakan travel agent yang memakai jasa asuransi perjalanan sangatlah di rekomendasikan, agar perjalanan anda terhindar dari segala resiko.(Arm)