PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Tempat Wisata Seru di Purwakarta

Pariwisata  |  07 June 2021  |   128 Pengunjung

Tempat Wisata Seru di Purwakarta

Pariwisata  |  07 June 2021 Tempat Wisata Seru di Purwakarta

Sebuah kabupaten yang terletak kurang lebih 80km jauhnya dari ibukota DKI Jakarta ke arah Tenggara, yang tak kalah menarik memiliki beragam obyek wisata favorit, akses pun tak terlalu sulit dari Jakarta, terlebih setelah di resmikannya tol Jakarta - Cikampek elevated II.

Atau bagi pengguna sepeda motor juga tidak terlalu macet (selepas melewati Bekasi), hanya mengalami jalanan yang rusak setelah melewati klari, apabila sudah cukup bosan berwisata akhir pekan di wilayah Bogor atau Sukabumi, Purwakarta adalah alternatif terbaik, apa sajakah ?.

Waduk Jatiluhur

Dinobatkan sebagai waduk terbesar di Indonesia, di bangun pada masa pemerintahan Soekarno dan diresmikan oleh presiden Soeharto, tempat wisata air dengan view gunung parang, gunung lembu dan gunung bongkok, dan didalamnya terdapat pemandian yang ramah dengan anak-anak, sehingga wisata ini cocok menjadi destinasi bagi keluarga.

Parang Gombong

Sebuah camp ground yang tak jauh dari pusat kota Purwakarta, untuk tempat ini lebih cocok dipilih bagi para pecinta touring motor dikarenakan jalanan menuju lokasinya menanjak, namun bukan berarti mobil tidak bisa menjangkaunya, belum ada tarif khusus untuk tiket masuk, namun untuk berkemah di kenakan tarif Rp 10.000,- begitupun dengan parkir motor, sedangkan parkir mobil sebesar Rp 20.000,- keistimewaan tempat ini adalah view sunrise/sunsetnya.

Curug Cipurut

Jarak yang cukup jauh dari pusat kota Purwakarta, sekitar 30km ke arah kaki gunung Burangrang, terdapat 3 cabang air terjun di curug ini, dengan ketinggian maksimal 25meter, berada di wilayah Babakan, kendaraan yang banyak di dapati dari terminal Wanayasa.

Gunung Lembu

Bagi yang menyukai pendakian, gunung lembu yang berketinggian 792Mdpl, biasanya ditempuh dengan cara tektok alias tanpa menginap, namun banyak juga yang mendaki pada sore hari, agar bisa menyaksikan sunset yang menawan dari puncaknya, dan menikmati lampu-lampu indah di waduk jatiluhur, serta keesokan harinya menikmati sunrise di tempat yang sama.

Kendati gunung ini tidak setinggi gunung umumnya, tetap di perlukan persiapan yang memadai, mulai dari outfit yang nyaman dan perbekalan secukupnya, seperti gunung pendek umumnya, tracknya cukup terjal, persiapan fisik juga sangat di butuhkan.

Curug Cisomang

Jarak tempuh ke arah padalarang kurang lebih 25km dari pusat kota Purwakarta, perjalanan yang cukup menguras tenaga karena letaknya masih kurang dikenali, namun perjalanan yang cukup melelahkan ini akan terbayar,tatkala memandang sebuah tebing curam yang di aliri air deras dan sejuk, menurut informasi warga sekitar, masih banyak binatang liar di sekitar air terjun ini, sehingga harus berhati-hati.

Kampung Tajur

Jika di Garut terdapat kampung Naga, di kota yang masih bernuansakan keraton ini memiliki kampung Tajur, jika membutuhkan tempat tinggal semalam untuk menikmati wilayah pedesaan, nan tenang, sejuk, asri, destinasi wisata ini adalah pilihan utama, menginap di pedesaan dengan penduduk ramah ini tentu memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Tentu masih sangat banyak lagi area di Purwakarta yang selain memanjakan mata, meneduhkan jiwa, dan pastinya instagramable, sangat layak di jelajahi, kalau hendak eksplor Purwakarta,
di butuhkan waktu sedikitnya 3 hari untuk lebih memuaskan dahaga travellig kita.

Untuk berlibur, dapat berkunjung dengan solo travelling atau kendaraan keluarga, jika dalam kuota besar, pilihan terbaik adalah menggunakan travel agent, pastikan travel agent anda telah memberikan layanan asuransi perjalanan selama kegiatan liburan anda berlangsung.(Arm)