PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Diet Sederhana, Cara Mudah Turunkan Berat Badan

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  27 May 2021  |   163 Pengunjung

Diet Sederhana, Cara Mudah Turunkan Berat Badan

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  27 May 2021 Diet Sederhana, Cara Mudah Turunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan 1,5kg dalam 2 minggu, bisakah ? jawabannya bisa iya 1,5kg atau malah kurang dari 1kg, tips diet sederhana yang tidak terlalu ketat dan menyiksa ini barangkali bisa menjadi insight buat kamu yang hanya wacana saja untuk memulai diet.

TDEE

Seperti yang pernah kami bahas di artikel Diet Mudah Dengan Defisit Kalori, Bagaimana Caranya? yang berkonsep dengan TDEE yang di sertai diet dengan memperhatikan mikronutrisi dan makronutrisi, konsep TDEE adalah memperhitungkan berapa kalori yang kita konsumsi berbanding dengan yang harus kita keluarkan setiap harinya.

Puasa 12 Jam

Beberapa atlet kebugaran atau petarung, tak hanya memenuhi nutrisinya dengan protein, omega 3 dan 6, serta beberapa makronutrisi lainnya, namun juga membatasi konsumsi hariannya, adalah menjalankan puasa 12 jam dengan cara mengosongkan perutnya setelah makan malam, hingga 12 jam setelahnya, semisal kita makan malam pada jam 7, maka, akan membiarkan perutnya kosong hingga pukul 7 pagi keesokannya.

Kardio

Olahraga yang paling cepat menurunkan berat badan adalah kardio yaitu berlari, berenang, bersepeda hingga skipping minimal 15 menit sehari, beberapa praktisi olahraga menyebutkan lari adalah yang paling efektif, selain tidak membutuhkan alat tambahan, tidak membutuhkan teknik kompleks, dan sangat tepat untuk menghilangkan lemak perut.

Latihan Beban

Tidak hanya menggunakan alat beban, bisa menggunakan berat tubuh sendiri, yaitu push up, sit up atau squat, tidak perlu lama, cukup 10 menit sehari.

Porsi Makan

Karena tujuan utamanya adalah diet, tentu porsi makan adalah hal yang paling utama, beberapa yang paling berpotensi menambah beban lemak tubuh adalah, makanan atau minuman dari pemanis buatan, junk food, gorengan, tepung, kurangi porsi nasi, kurangi makanan olahan seperti kripik, daging olahan dll.

Bagi yang baru saja memulai, program diet tentu sangat menyulitkan, terlebih bagi yang terbiasa dengan makan-makanan berpengawet, namun, jika sudah mengetahui triknya serta terbiasa dengan menu makanan sehat, program seperti ini tentu menyenangkan, selain hasilnya menyehatkan tubuh, diet juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit kronis seperti diabetes, asam urat hingga kolesterol.

Kesehatan adalah hal yang paling utama dalam kehidupan, tentu selain mencegah, perlindungan dengan Asuransi Kesehatan adalah pilihan utama.(Arm)