PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Bangkit Dari Keterpurukan

Umum  |  20 May 2021  |   199 Pengunjung

Bangkit Dari Keterpurukan

Umum  |  20 May 2021 Bangkit Dari Keterpurukan

Indonesia!! Selamat memperingati hari Kebangkitan Nasional, hari yang selalu di peringati pada 20 Mei sejak 1908 lalu pada momen berdirinya organisasi Boedi Oetomo, seorang toko Dr. Wahidin yang namanya sangat di kenang yang di abadikan sebagai nama jalan raya.

Pada masa itu menginsipirasi masyarakat Indonesia khususnya seluruh pulau jawa yang berkelana mencari pendanaan untuk pembiayaan para siswa yang pandai namun terkendala dana untuk menempuh pendidikan.

Singkat cerita atas hadirnya organisasi tersebut dan di sambut baik oleh beberapa pihak, pendanaan yang memberi harapan bagi para rakyat jelata di bawah naungan kolonialisasi Belanda dokter yang akrab di sapa Mas Wahidin ini di temani 3 mahasiswa kedokteran Stovia Jakarta, yaitu Sutomo, Gunawan Mangunkusumo dan Suraji, melebarkan 'pendanaan' untuk beberapa sektor, termasuk peternakan, pertanian, kesenian hingga industri kecil.

Begitu tinggi rasa persaudaraan antar bangsa dan nasionalisme para pendiri Budi Utomo ini, yang mampu membangkitkan semangat rakyat Indonesia kala itu, sehingga ketika di kukuhkannya organisasi tersebut, di kenang sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

Bangkit dan Semangat

Apapun yang kita alami kemarin dan hari ini, bukan sebuah halangan yang beralasan, karena menurut keyakinan dari Agama Islam pun mengatakan bahwa Tuhan tidak akan memberikan  cobaan melainkan di luar batas kemampuan hambaNya.

Jika mengacu pada musim pandemi dimana apapun sulit di gapai seperti sekarang ini, no excuse, tetaplah percaya pada diri sendiri, melihat hal positif di balik kondisi negatif yang menimpa, teruslah bangkit dan semangat untuk masa depanmu.

Berdasar kisah dan contoh yang di lakukan oleh Dr. Wahidin diatas, perjuangannya sangat berat, namun bisa di wujudkan, sama halnya untuk kamu yang sedang memperbaiki diri merajut cita-cita dengan pendidikan, menjalankan bisnis untuk masa depan.

Belajar dari pengalaman covid yang melanda, tentu melihat masa depan haruslah penuh persiapan matang, karena hidup seperti roda, kadang di atas kadang di bawah, agar kedepannya jika  mengalami kesulitan, cepat kembali bangkitnya, rencanakan perlindungan masa depan dengan dengan Asuransi Jiwa maupun Asuransi Kesehatan.(Arm)