PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Penerapan Manajemen Keuangan Pada Perusahaan

Finansial  |  03 May 2021  |   117 Pengunjung

Penerapan Manajemen Keuangan Pada Perusahaan

Finansial  |  03 May 2021 Penerapan Manajemen Keuangan Pada Perusahaan

Mengelola dan mengontrol keuangan adalah hal yang paling wajib di lakukan, baik keuangan pribadi apalagi mengelola keuangan bisnis, manajemen keuangan adalah suatu fungsi perencanaan keuangan, metode pengelolaan, cara menyimpan dan menginvestasikannya menjadi sebuah aset, adalah cara keseluruhan untuk menjaga keuangan.

Efisiensi

Melakukan budgeting dan control pada segala expenditure, maka efisiensi pada keuangan perusahaan akan tepat sesuai target, meskipun kas besar perusahaan tengah mendapat keuntungan besar, efisiensi tetap layak di terapkan.

Risk Manajemen

Dari seorang finance manager tentu di wajibkan mengatur resiko bisnis yang segalanya masih belum pasti, berdasar keputusan yang terukur.

Optimasi Aset Perusahaan

Memaksimalkan aset perusahaan berupa karyawan, pelanggan hingga properti yang dapat mampu memaksimalkan pemasukan bagi perusahaan, atau menginvestasikan keuangan untukĀ  meningkatkan performa karyawan adalah pilihan yang bijak, guna meningkatkan daya saing perusahaan, inovasi baru bagi produk perusahaan, serta meningkatkan citra perusahaan.

Target

Dari beberapa pengelola keuangan di atas, terdapat target yang harus di capai untuk tujuan untuk menjaga keuangan perusahaan, yaitu :

Perencanaan Keuangan

Mulai dari mengatur cashflow dari ledger, balance sheet dan perencanaan pengelolaan keuangan kedepannya, mulai dari asuransi kesehatan karyawan, hingga investasi pada aset perusahaan.

Auditing

Hal yang paling vital adalah audit keuangan, baik dari pihak internal maupun eksternal, guna memerika keuangan perusahaan apakah ada penggelapan atau penyalahgunaan wewenang.

Pastikan dalam pengelolaan keuangan perusahaan sudah sesuai dengan pedoman dan kaidah akuntansi yang di rencanakan, dan pastikan dalam koridor SOP perusahaan, beberapa diantaranya seperti memisahkan keuangan pribadi dengan keuangan perusahaan, laporan keuangan yang terperinci, finance projection, pengecekan stok barang, hingga kas besar dan kas kecil.(Arm)