PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Skala Prioritas Dalam Pengelola Keuangan

Finansial  |  23 April 2021  |   176 Pengunjung

Skala Prioritas Dalam Pengelola Keuangan

Finansial  |  23 April 2021 Skala Prioritas Dalam Pengelola Keuangan

Dalam mengelola keuangan serta merencanakannya, selain di butuhkan perhitungan yang matang, skala prioritas sangatlah menentukan di dalamnya agar berhasil menjalankan perencanaan keuangan, karena dalam mengelola keuangan, terdapat satu tujuan untuk merencanakan akan bagaimana uang ini di masa depan ? pelajari skala prioritas bersama tim ASURANSIKU.id.

Urgensi

Pertama dan yang terpenting adalah membedakan mana yang kebutuhan mana yang keinginan, tentu kebutuhan sudah bisa kamu pahami, di sinilah seberapa urgent kamu akan membelanjakan uangmu.

Kemampuan

Untuk membelanjakan uang agar bisa mendapatkan sesuatu, tentu harus melihat kemampuan diri, semisal jika dari total pendapatan 10% nya adalah uang idle dengan nilai hanya 1juta saja, setelah menyisihkan untuk kebutuhan pokok, setelah menabung, setelah dana darurat, setelah membayar asuransi, tentu kamu tidak bisa membeli barang dengan nilai cicilan per bulan nya sebesar 1juta lebih, ini adalah contoh dari menakar kemampuan diri.

Kesempatan

Jika terdapat membeli kesempatan barang semisal promo diskon dari barang yang selama ini di butuhkan (bukan di inginkan) bisa di pertimbangkan untuk di beli, dan pastikan membelinya dari uang idle ya.

Masa Depan

Mau sampai kapan foya-foya membeli barang yang tidak pasti ? sedangkan usia bertambah, pikirkan kebutuhan masa depan, seperti tabungan pensiun, atau tabungan rencana untuk membuka usaha.

Hati-hati saat belanja

Pastikan jika belanja berdasar diskon adalah belanja yang memang kebutuhan, jika karena keinginan, pastikan kamu punya rem, atau ajak seseorang yang bisa membuatmu sadar atas apa yang akan kamu beli, terlihat sepele, tapi hal ini tidak bisa di biarkan, karena bisa saja terbuai dengan belanja barang diskon, rawan kebablasan.

Skala prioritas adalah bagian dari perencanaan keuangan, dalam masa depan mengelola keuangan yang di rencanakan dengan baik dapat membawa manfaat besar bagi si pemilik uang tersebut.(Arm)